8 Tempat Wisata Air di Solo yang Kekinian Buat Selfie

8 Tempat Wisata Air di Solo yang Kekinian Buat Selfie

Beragam tempat wisata air di Solo dan sekitarnya yang mungkin sudah anda kenal dan cari tau. Namun yang kekinian dan memiliki spot selfie itu jarang, termasuk juga wisata alam air terjun yang indah dan cocok untuk bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Salah satu menjadi tujuan wisata dari berbagai wilayah di Indonesia dan Mancanegara adalah Kota Solo atau sering juga disebut Surakarta. Bersama orang-orang tercinta saat liburan, di Kota Solo juga mempunyai Tempat Wisata yang menarik yang harus anda kunjungi.

Destinasi wisata di Solo menjadi tujuan wisatan lokal maupun asing karena terdapat banyak panorama keindahan yang tidak kalah dengan wisata air lainnya di Indonesia. Apa saja wisata air yang dapat anda kunjungi saat cuti atau sekedar liburan. Berikut tempat wisata air di Solo dengan panorama keindahan dan kekinian.

Tempat Wisata Air di Solo Sekitarnya yang Indah dan Kekinian

Pandawa Water World

pandawa water boom world
@solo.korinatour.co.id

Berada di Provisnsi Jawa Tengah solo sangat kaya Tempat Wisata alam, sejarah, dan budaya den juga memiliki Tempat Wisata yang dibuat secara. Pandawa Water World salah satunya merupakan destinasi wisata andalan kota Solo yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Pandawa Water World.

Pandawa Water World Solo berada di daerha Kompleks Pandawa Solo Baru, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah. Secara umum sebuah tempat wisata yang paling populer di kota ini memiliki konsep yang hampir sama dengan beberapa Waterboom lainnya.

Setiap harinya Tempat Wisata ini selalu ramai didatangi oleh warga dan juga para wisatawan untuk mengisi hari libur untuk menghilangkan rasa lelah dalam aktivitas dan mereka menikmati berbagai macam fasilitas permainan air yang terbilang seru.

Pandawa Water World merupakan Tempat Wisata baru di Kota Solo, dan menjadi satu-satunya water world yang berada di Solo. Tempat Wisata ini membuat konsep dengan cerita pewayangan jawa yaitu cerita dari pandawa yang berkolaborasi dengan desain yang modern juga berkelas Internasional.

Ditempat ini memiliki 27 wahana yang siap memanjakan liburan anda. Jika anda ingin menuju ke tempat ini, anda bisa datang di Jalan Cemara raya, Gedangan Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah. Untuk jam buka mulai Pukul 08.00 sampai pukul 18.00. Harga tiket masuk sekitar Rp 80.000 – Rp 100.000.

Wisata Air Black Hole Slide

Body-Black-Hole-Slide-Pandhawa
@http://pandawa-lima.com

Black Hole Slide salah satu tempat wisata air di Solo yang berada di Solo Baru. Wisata air di solo ini adalah salah satu wahana air terbesar di indonesia. MAsih dalam lingkup Pandawa Waterl Boom. Berkunjung ditempat ini anda akan melihat kolam air yang besar dan terdapat juga ombak buatan.

Wisata Alam Air Terjun Jumog

air-terjun-jumog
@phinemo.com

Air Terjun Jumog merupakan Tempat wisata air di solo dan sekitarnya wisata alam air terjun jumog yang menjadi wisata alam yang selalu banyak di kunjungi wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Air terjun ini sangat terlihat alami dan asri dikarenkan disekitar air terjun ini sangat banyak ditumbuhi pohon hutan tropis yang membuat tempat ini terlihat berkesan dan memiliki suasan yang terasa sejuk. Air terjun ini berada di derah Desa Berjo, Ngarguyoso Kabupaten Karanganyar yang berjarak anatara 40 Km dari solo ke arah timur.

Wilayah ini sangat cocok apabila anda yang hobi dengan wisata alam. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Tidak hanya itu, menurut cerita yang beredar bahwa setiap pukul 10.00 pagi air terjun Jumog ini akan muncul seperti pelangi yang indah karena pancaran matahari yang memantul di air tersbut sehingga terlihat sebuah pelangi.

Tiket untuk masuk di wilayah ini sangat murah, anda hanya mengelurkan uang sekitar 3000 rupiah anda sudah bisa menikmati panorama  air terjun yang indah ini.

Air Terjun Grojogan Sewu

wisata-jogja-curug-grojogan-sewu
@travelbos.id

Wisata air di Solo selanjutnya adalah Air Terjun Grojogan Sewu salah satu wisata alam air terjun grojogan sewu berada di jalan menuju Tawangmangu yang berjarak antara 27 km yang berada di daerah hutan lindung.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 81 meter dari dasar air terjun. Untuk menuju tempat ini anda harus sedikit berjuang untuk menuruni anak tangga yang sedikit jauh.

Selain itu, air terjun ini menyuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan mempesona,karena tempat ini juga menyediakan fasilitas seperti flying fox, mini arum jeram pemancingan dan playground.

Agrowisata Sondokoro

Agro-Wisata-Sondokoro
@wisataagroindonesia.com

Agrowisata Sondokoro telah dilengkapi dengan beragam fasilitas permainan untuk anak dan dewasa dan juga memiliki berbagai wahana kesehatan. Agrowisata Sondokoro telah menjadi destinasi wisata di Solo terkhusus untuk memanjakan anak-anak anda. Berkunjung di tempat ini terdapat banyak wahana permainan anak. Agrowisata Sondokoro berada di wilayah Jalan Mangkunegara, Bojonegara, Bgelande Wetan, Surakarta-Jawa Tengah.

Mengapa kami beri gambar mainan untuk anak dan spot foto menarik di daerah Solo. Seharusnya sondokoro cenderung pada kolam renangnya. Taman air untuk berenang bersama keluarga, teman dan pasangan anda.

Kolam yang tak begitu luas namun membuat pengunjung nyaman dan selalu senang bila berkunjung disana. Sondokoro, Karanganyar memang top untuk berlibur keluarga, terutama oleh anda yang memiliki keluarga besar agar mereka tetap bisa berwisata air, pemandangan alam dan destinasi mainan lainnya.

Grojogan Jumog

Grojogan Jumog diartikan dalam bahasa indonesi yaitu Air Terjun Jumog, Tempat menjadi destinasi wisata air di Solo favorite di Solo. Tempat ini cukup terkenal dan juga dijuluki sebagai The Lost Paradise ‘Surga yang Hilang’. berada jarak sekita 40 km ke arah timur dari kota Solo. Jika anda ingin berkunjung anda bisa masuk ke kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Waduk Kedung Ombo

kedung-ombo
@tirto.id

Waduk kedung ombo memiliki luas sekitar 6.576 hektar dan menempati 3 wilayah berbeda seperti, Grobogan, Sragen dan Boyolali. Banyak wisatawan lokal dan warga Solo yang berkunjung ke waduk ini baik lokal ataupun mancanegara. Adalah tempat yang cocok untuk kegiatan memancing. Waduk Kedung Ombo terletak di Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobongan-Jawa Tengah.

Bendungan Colo, Sukoharjo

BENDUNGAN-COLO-SUKOHARJO
@hartonomall.com

Bendungan Colo di wilayah Sukoharjo ini memiliki potensi wisata daerah yang apik.  Dengan memiliki aliran air di bawah bendungannya, jika dilihat dari sudut pandangan tertentu, Bendungan ini berstruktur dan berbentuk menarik. Dan ini sangat pas untuk dijadikan background saat berfoto ria.

Jika anda ingin berendam di destinasi wisata yang menarik, Terdapat Umbul Kapilaler yang dapat menjadikan jujukan anda. bendungan Colo ini tidak hanya terkenal dengan airnya yang segar, akan tapi juga wilayah umbul ini sangat keren dan terlihat natural.

Ingin menambah keseruan saat liburan? Silakan untuk berenang dan sambil melihat langsung dasar umbul yang penuh dengan akar pohon yang indah tiada duanya.

***

Tak hanya sampai disitu saja sahabat damainesia. Masih banyak lagi wisata ari di daerah Solo yang belum terbahas di sini. Untuk lebih lengkapnya simak artikel berikutnya yang membahas mengenai wisata air hits di Klaten.

Travel Jogja-Solo-Semarang

Tinggalkan komentar