9 Trik & Cheat Bermain Mobile Legend untuk Pemula

9 Trik & Cheat Bermain Mobile Legend untuk Pemula

Trik Mobile Legend – Kini banyak orang ketagihan memainkan game multiplayer online. Bagaimana tidak, kita tidak perlu mencari teman untuk bermain bersama di tempat yang sama seperti permainan konsol biasa. Tapi, kita bisa bermain dengan siapa saja, kapan saja, dengan beragam pemain lain di seluruh dunia.

Baca : Trik Main Rubik Cepat

Salah satu game multiplayer online yang digandrungi adalah Mobile Legends: Bang Bang. Mobile Legends adalah sebuah game mobile multiplayer online battle arena (MOBA) yang dikembangkan dan dirilis oleh Shanghai Moonton Technology.

Sejarah Mobile Legend di Indonesia

trik bermain mobile legend ala pemian pro

Game ini menjadi sangat populer di Asia Tenggara. Bahkan, Mobile Legends sendiri dipertandingkan di ajang Asian Games 2019. Di tahun 2017, Mobile Legends merupakan aplikasi game gratis paling banyak didownload oleh pengguna iPhone.

Dalam Mobile Legends, akan ada dua tim yang berusaha untuk mendatangi dan menghancurkan markas musuh sambil mempertahankan markas mereka sendiri. Usaha tersebut dilakukan untuk mengendalikan jalan setapak yang disebut sebagai top, middle, dan bottom yang menghubungkan markas-markas.

Cara main Mobile Legend sangat mudah bagi yang menyukainya. Di setiap tim akan ada lima pemain. Mereka akan mengendalikan avatar atau disebut juga sebagai hero Mobile Legends di perangkatnya masing-masing. Terdapat juga karakter yang dikontrol oleh komputer dan lebih lemah dari heroes. Mereka disebut “minions” yang bertelur di markas dan mengikuti tiga jalur ke markas tim lawan, melawan musuh, dan juga menara mereka.

Mobile Legends kini dimainkan banyak orang. Mulai dari anak-anak sekolah, sampai mereka yang sudah bekerja. Hal ini menjadikannya game yang sangat populer.

Karena kepopulerannya, kini ada banyak orang yang ingin mencoba memainkannya. Padahal, Mobile Legends sendiri bukanlah sebuah game yang mudah untuk dimainkan. Ada banyak aspek yang perlu diperhatikan.

Mulai dari rahasia trik mobile legend, hero mobile legend, spell mobile legend, setting mobile legend, istilah mobile legend, sampai set gear mobile legend.

Karenanya, ada banyak tips bermain mobile legend pemula di Internet. Tipsnya pun beragam. Mulai dari cara cepat menaikkan level mobile legend, tips gear mobile legend, cara main mobile legend di pc, cara cepat naik level 30 mobile legend, cara cepat menaikan level hero di mobile legend, cara melihat level hero mobile legend, cara farming cepat mobile legend, cara cepat naik rank ml, sampai cara mendapatkan battle point di mobile legend dengan cepat.

Baca juga : Trik & Cheat PES 2019 Terbaru

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diketahui tentang Mobile Legends: Bang Bang

Trik Mobile Legends – Bang Bang

1.   Kenali Hero

trik memilih hero mobile legend cheat

Salah satu hal terpenting dalam memainkan game berjenis MOBA adalah mengenali berbagai heroes yang ada. Bahkan kita perlu mengetahui secara detail akan hero kita. Tentu saja, memainkan game dengan menggunakan hero favorit kita akan bisa membuat kita mengalahkan musuh lebih banyak. Hanya saja, hal tersebut belum tentu bisa memenangkan pertarungan.

Karena ada banyak peran di Mobile Legends: Bang Bang, kita perlu untuk menyesuaikannya dengan komposisi tim. Kita tidak bisa keras kepala untuk menggunakan hero yang kita ingin untuk menang. Ingatlah, bahwa pertarungan dimulai sejak kita memilih hero.

Dengan melihat hal tersebut, adalah hal penting untuk bisa mahir memainkan beberapa tipe hero berbeda. Ini tentu akan sulit pada awalnya, karena kita tidak memiliki akses ke semua heroes. Game ini akan memberikan beberapa pasang heroes dengan Cuma-Cuma di awalnya, tapi kita perlu untuk membeli hero lainnya jika kita ingin memainkannya.

Kabar baiknya, kita bisa mencoba beberapa heroes di minggu pertama kali. Game akan secara temporer membuka kunci beberapa heroes selama satu minggu. Pilihan heroes ini berbeda-beda setiap harinya, maka dari itu, penting untuk mengeceknya secara berkala. Ini adalah salah satu cara untuk memperluas pengetahuan tentang hero dan juga mencoba hero yang berbeda sebelum memutuskan untuk membelinya.

Trik mobile legend yang pertama sudah tuntas. Mari lanjutkan tips berikutnya.

2.   Jenis Hero

jenis hero mobile legend

Sangat perlu untuk mengtahui jenis hero yang ada di Mobile Legends. Karena permainan ini memiliki beberapa hero yang berbeda dengan keahlian yang berbeda pula.

Contohnya, Eudora. Ia adalah jenis hero Mage dengan keahlian Damage/Reap. Berarti ia bisa membuat serangan seperti serangan meteor.

Kita akan juga menemukan hero dengan dua peran berbeda. Terserah kita akan menggunakan hero yang mana. Berikut adalah jenis hero yang ada.

  • Tank

Tank adalah hero yang sulit untuk dikalahkan karena memiliki pertahanan yang tinggi dan juga Hit Point (HP) yang tinggi pula. Jadi mereka bisa menyerap kerusakan. Pada dasarnya, mereka adalah hero di bagian depan dan hero lainnya akan ingin berada di belakang mereka. Tapi jangan salah, mereka juga bisa mengalahkan lawan dengan baik selain menyerap kerusakan.

  • Fighter

Ini adalah hero yang bisa melakukan banyak hal. Ia bisa menghadapi lawan dengan jarak dekat. Bisa menahan serangan dengan baik, juga bisa melumpuhkan lawan dengan efektif. Jadi, menggunakannya sebagai hero pembantu tidak akan banyak membantu. Hero ini juga memiliki kecepatan yang baik. Ia bisa mendatangi musuh dengan cepat. Kita yang melawan Fighter juga tidak bisa lari begitu saja dari mereka.

  • Assassin

Seperti namanya, semua sudah jelas. Sama seperti Fighter, tapi mereka lebih efektif dan mematikan dalam menyerang. Sering kali pemain kesulitan untuk menggunakannya. Karena memang tidak terlalu mudah untuk memainkannya.

  • Mage

Jenis hero ini adalah penyerang jarak jauh. Tapi, mereka juga tidak mudah untuk dikalahkan.

  • Marksman

Hampir sama seperti mage, Marksman adalah tipe hero yang menyerang dari jarak jauh. Tapi mereka menggunakan material fisik dibandingkan sihir untuk menyerang musuh. Mereka, memiliki serangan yang hampir sama dengan mage, hanya saja mereka lebih cepat ketika menyerang.

  • Support

Sesuai dengan namanya, Support adalah mereka yang membantu dan tidak terlibat langsung dalam pertarungan. Memang, terlihat sepele. Padahal ia memiliki peranan yang sangat penting.

Cobalah untuk bertarung tanpa bantuan hero Support. Maka tidak membutuhkan waktu lama sebelum kalian kalah dari game tersebut.

Karenanya penting untuk tetap menggunakan hero support di dalam permainan.

3.   Pilih Hero yang Tepat

hero mobile legend tersakit terkeren 2019 2020

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pertarungan dimulai sejak memilih hero. Jika kita tidak memilih hero yang tepat untuk pekerjaannya, kita bisa membuat tim kita rapuh. Ketika kita memulai, akan sulit bagi kita untuk memilih hero yang tepat.

Karenanya, berikut ini kita berikan beberapa contoh heroes untuk membantumu dalam memilih hero yang sangat krusial.

  • Layla

Layla adalah hero pertama yang akan kita terima, dan kita bisa terus gunakan dalam waktu lama. Ia adalah seorang Marksman, yang berarti ia bisa menyerang musuh dari jarak cukup jauh. Seluruh skillnya sangat baik, dan memberikan kerusakan yang berarti bagi musuh. Salah satu yang terbaik di persenjataannya adalah Destruction Rush. Fitur ini bisa melemahkan musuh dengan sangat baik. Gunakan Layla untuk menjatuhkan musuh. Salah satu kunci dalam menggunakan Layla adalah cara untuk menerbangkan musuh. Teruslah bergerak sambil menyerang, kemudian lepaskan ultimate saat musuh sudah lemah.

  • Alucard

Jika bertarung dengan jarak dekat adalah gaya yang kita sukai, maka ia adalah hero yang tepat untukmu. Ia adalah seorang Fighter dengan beragam serangan dan juga bisa menyerap nyawa sehingga memungkinkannya tetap bertahan di dalam pertarungan, Ia menyerap kerusakan ketika sekutu menyerang dari belakang. Hanya saja, jangan berharap terlalu banyak, karena tentu saja nyawa tetap terbatas.

  • Fanny

Ia adalah Assassin dengan damage yang besar. Memang, ia tidak terlalu baik dalam menerima serangan, sehingga kita perlu untuk bersembunyi terlebih dahulu sebelum kita bisa menyerang musuh. Diamlah di belakang semak-semak atau di mana pun di belakang tank team, kemudian lompatlah ketika kita bisa menyerang dengan telak. Kita harus juga membangun beberapa item defensif untuk membantunya bertahan di pertarungan.

4.   Gear

trik gear mobile legend 2019

Tentu saja ada banyak item yang ditunjukkan di bagian Guide. Di bagian Gear, kita akan bisa mengatur set lengkap yang dibangun untuk setiap hero. Sebelum game dimulai, maka kita bisa mengganti item build yang diinginkan.

Kita bisa membaca tentang keahlian, kekuatan, dan kelemahan setiap item. Pastikan untuk membaca dengan seksama. Karena setiap item memiliki kemampuan yang berbeda.

Tentu saja kita bebas untuk memilih item build yang kita inginkan. Tapi kita perlu utuk mempertimbangkan kekuatan dan kelemahan dari hero mobile legend yang kita gunakan. Sebaiknya kita memilih gabungan item yang bisa semakin menguatkan serangan, tapi juga meningkatkan pertahanan.

Kita juga perlu mempertimbangkan lawan. Sebaiknya kita memilih item yang bisa menguntungkan kita ketika kita melawan musuh. Jangan sampai kita memilih gear yang sama sekali tidak membantu. Maka dari itu, bacalah beragam kemampuan dan kekurangan gear dan hero. Karena bagaimana pun juga, game MOBA adalah salah satu game dengan tipe strategi yang membutuhkan banyak informasi untuk dapat memenangkan permainan di dalamnya.

Baca : Cheat PES Terbaru Agustus 2019

5.   Kenali Map

trik mengenali map mobile legend

Mengetahui setiap lekukan atau bukit di dalam map adalah hal yang sangat penting untuk setiap pemain. Kita tidak akan memiliki waktu untuk mengecek map hanya untuk mengetahui ke mana kita akan pergi. Mempelajari map di luar kepala akan membantu kita bergerak lebih cepat dan bisa mengantisipasi pergerakan musuh dengan sangat baik. Cek beberapa area di dalam map sehingga kita tahu ke mana kita harus pergi.

  • Lanes (Jalur)

Ada tiga jalur di dalam map. Top (atas), Mid (tengah), dan Bottom (bawah). Monions yang akan muncul dari setiap base akan berjalan melewati jalur tersebut. Jalur sendiri dijaga oleh turrets menara yang perlu kita hancurkan untuk bisa menuju ke base musuh. Ingat untuk tetap berjaga di belakang minions dan biarkan mereka hancur sambil kita menghancurkan juga minions musuh.

  • Jungle (Hutan)

Di antara jalur adalah area di mana terdapat titik farming. Kita bisa mendapatkan emas, experience, dan boosts dengan mengalahkan monster di hutan. Masalahnya, di sini kita tidak memiliki minions yang membantu kita. Beberapa heroes sangat mahir di hutan dibandingkan dengan heroes lainnya. Jika kita memilih untuk bermain di jalur, kita tetap perlu untuk mengecek hutan dari waktu ke waktu untuk meningkatkan boosts sehingga bisa mendapatkan double damage dan double experience.

  • Sub Bosses

Ini adalah monster kuat yang muncul di belakangan di dalam permainan. Kita tidak akan perlu seluruh tim untuk mengalahkan monster ini. Walaupun sangat menyita waktu, mengalahkan sub bosses sangat bagus karena bisa memberikan boosts yang bisa membantu kita mendapatkan kemenangan.

6.   Berkomunikasi dengan Tim

Ingatlah bahwa Mobile Legend adalah permainan tim. Tidak peduli seberapa hebatnya kita memainkannya, kita tidak akan menang tanpa bantuan rekan setim. Ketahui bagian dan pelajari menyesuaikan dengan anggota tim lain.

Selalu berkomunikasi dengan mereka dan jangan pernah emosi dalam bermain. Semua hal akan menjadi sangat buruk ketika kita tidak bisa menahan emosi di tengah permainan.

7.   Jangan Lupa untuk Push

mobile legend bang bang 2019

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pemain Mobile Legends adalah asumsi bahwa permainan ini adalah soal mengalahkan (membunuh) lawan. Mereka terus mencari lawan dan mengalahkannya, tapi mengabaikan jalur. Tidak penting seberapa banyak kill yang kalian dapatkan, tim tidak akan memenangkan pertandingan jika kita tidak “push” atau menekan pertahanan markas lawan.

Biarkan minions ke arah jalur dan biarkan ia melawan musuh ketika kita menghancurkan menara. Ketika seluruh menara di jalur tersebut hancur, kita bisa melanjutkan untuk menghancurkan markas musuh. Beberapa tim bisa membalikkan keadaan walaupun terus kehilangan pasukannya.

Hal ini karena mereka terus menekan ke arah markas lawan. Belajar untuk memprioritaskan mengamankan tujuan dan kita akan terkejut seberapa sering kita menang saat kita menjalankannya.

Sampai disini sudah agak pahamkan bagaimana cara kerja trik mobile legend yang mungkin harus kamu lakukan.

8.   Jangan Menyerah Pada Heroes

Beberapa heroes memiliki skill berkembang yang lebih tajam dibandingkan yang lain. Memang kita memerlukan beberapa game untuk bisa menggunakannya dengan baik. Hanya karena kita mengakhiri game dengan 20 kematian, tidak berarti kita harus menyerah menggunakannya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ada banyak hero baru setiap minggunya. Pilih satu atau dua hero baru dari putaran hero tersebut dan gunakan sepanjang minggu hingga kita bisa menggunakannya dengan baik.

Hero seperti Franco bisa mengintimidasi pemain baru. Memang sulit untuk menggunakannya dan cocok dengan skill yang dimilikinya. Tapi ketika kita sudah bisa mahir menggunakannya, kita bisa menjadi salah satu hero yang paling menyebalkan lawan.

9.   Buka Peti

trik mobile legend 2019 buka peti

Mobile Legend memberikan banyak hal gratisan. Dan selama kita adalah pemain yang aktif, kita akan diberikan banyak hal. Kita akan mendapatkan dua peti gratis setiap log in setiap harinya. Peti-peti ini akan diperbarui setiap empat jam. Sehingga kita akan mendapatkan banyak hal ketika kita mengeceknya di lain waktu.

Hadiahnya berupa experience, battle points, hero tickets, emblems, dan magic dust. Pastikan kita memanfaatkan peti gratis ini sesering mungkin. Karena ini bisa sangat membantu.

Di samping peti gratis, kita juga akan mendapatkan peti medali yang memberikan lebih banyak reward. Hanya saja, untuk mendapatkannya membutuhkan lebih banyak hal. Kita perlu untuk memainkan beberapa game untuk bisa membuka peti medali ini.

Dua kemenangan akan cukup untuk membuka satu peti. Hadiah di dalamnya termasuk di dalamnya fragmen skin premium. Ini adalah salah satu cara untuk mendapatkan skin tanpa harus mengeluarkan uang.

***

Itulah beberapa tips trik mobile legend yang bisa digunakan dalam bermain game Mobile Legend. Semoga bisa membuat kita semakin mahir dalam memainkan Mobile Legends : Bang Bang.

Tinggalkan komentar