Tempat Wisata Solo Malam Hari Keren 2019 [Cocok Buat Nongkrong]

Tempat Wisata Solo Malam Hari Keren 2019 [Cocok Buat Nongkrong]

Berbagai tempat wisata Solo hits dan kekinian telah saya bahas di situs ini. Nah, untuk kali saya akan membahas mengenai tempat wisata Solo malam hari yang dapat menjadi tongkrongan atau hiburan penghilang penat pikiran anda.

Membicarakan kota Solo memang tidak ada habisnya. Mulai dari kuliner, Candi, air terjun, taman dan masih banyak lagi. Kota Solo selalu menarik untuk dikunjungi dan Solo sekarang menjadi destinasi wisata untuk berliburan bersama teman maupun keluarga.

Banyak sekali tempat wisata di Solo yang menjadi daya tarik karena Kebudayaanya dan suasana yang begitu sederhana. Solo pun memiliki daya tarik di ragam kulinernya. Selain itu, di kota ini pun terdapat banyak tempat wisata Solo malam hari.

Tapi, tempat wisata malam bukan yang aneh-aneh melainkan wisata malamnya terdapat pasar, alun-alun, taman yang sangat indah saat malam hari.

Tidak hanya itu, beberapa tempat untuk berfoto saat malam haripun akan terlihat menarik. Berikut dibawah ini saya mengulas tempat wisata Solo malam hari yang membuat penasaran untuk dikunjungi.

Wisata Malam Galabo Solo

Galabo-Tempat Wisata Solo Malam Hari
@nawulan.com

Sudah berada di Solo rasanya tidak lengkap tanpa menjelajahi wisata kulinernya yang biki penasaran.  Jika anda menuju ke Galabo Solo yang merupakan singkatan dari Gladak Langen Bogan yang berada di Jl. Mayor Sunaryo di depan Pusat Grosir Solo.

Di sepanjang jalan anda akan melihat berbagai aneka menu makanan khas Solo yang bisa dicicipi sambil menikmati suasana sejuk saat malam hari di Solo.

Pada akhir pekan terdapat juga pertunjukan live music yang membuat suasana malam semakin menyenangkan dan terlihat meriah. Jam operasional wisata ini buka mulai pukul 17.00-24.00 WIB.

Wisata Titik Nol Solo

tugu titik nol kota solo
@solo-news.com

Gamabr diambil ketika siang hari. Karena yang ada baru itu, hehe. Bila anda datang pada malam hari setelah matahari mulai menghilang dan bulan mulai bersinar dengan cahaya putihnya. Tugu titik nol Solo akan dipenuhi para pengunjung yang nongkrong di sekitarnya.

Jika dilihat dari penataan kota Solo dan Jogja terlihat sangat mirip. Jika Jogja juga memiliki Titik Nol, di kota Solo pun sama. Jika ingin mengunjungi Titik Nol yang ada di Solo anda bisa databg di ujung Jl. Slamet Riyadi. Tempat ini selalu menjadi tempat spot foto yang cantik, baik itu di siang hari ataupun saat malam hari.

Di sekitar wilayah ini terdapat banyak bangunan peninggalan masa penjajahan Belanda. Bangunan-bangunan ini selalu digunakan sebagai tempat objek foto oleh para pengunjung. Dari beberapa bangunan yang selalu digunakan sebagai objek foto di adalah Benteng Vastenberg, Gedung BI, dll.

Maksud penanda yang digunakan di Titik Nol Solo adalah sebuah tugu yang dilengkapi dengan lampu. Dengan begitu, tugu ini akan sangat menarik untuk dijadikan sebagai objek foto saat malam hari.

Pasar Gede

pasar gedhe-Tempat Wisata Solo Malam Hari
@tirto.id

Pasar Gede adalah salah satu tempat di Solo yang cukup terkenal. Jika anda berada pasar ini, anda akan melihat bangunan Tionghoa yang sangat khas. Meskipun pada saat siang hari wilayah ini sangat ramai dengan pedagang, tetapi pada malam hari di tempat ini suasanya sangat menarik.

Bagi anda yang memiliki hobi Fotografer, anda dapat mencari spot-spot foto terbaik agar mendapatkan foto yang terbaik. Tidak hanya itu, wilayah ini pun  akan semakin menarik saat adanya suatu perayaan tertentu dengan dekorasi yang menarik yang dilakukan oleh orang-orang Tionghoa. Pasar Gede berada di Jl. Urip Sumoharjo Solo-Jateng.

Alun-alun Kidul Solo

alkid alun-alun kidul Solo
@pegipegi.com

Sama halnya dengan Yogyakarta juga memiliki alun-alun kidul, Solo pun memiliki alun-alun kidul. Alun-alun Kidul Solo akan dijadikan pusat kegiatan wisata malam hari di Solo sehingga anda bisa jadikan lokasi foto.

Di kota Solo ini terdapat spot foto dan beberapa permainan yang disewakan untuk para pengunjung, seperti becak neon. Becak ini adalah sebuah becak yang dihiasi dengan lampu-lampu berwarna warni yang cantik untuk kegiatan wisata. Selain itu, anda pun juga dapat berwisata kuliner di wilayah ini.

Banyak makanan yang sering diserbu pengunjung salah satunya batagor. Selain itu, terdapat pula makanan seperti siomay, bakso bakar, ronde, dan lain-lain. Di sini juga ada permainan seperti wahana playground untuk anak-anak, seperti odong-odong, tempa mandi bola, motorcross, dan masih banyak lagi. Datang kesini dan bawa anak-anak di Jl. Gading, Gajahan Solo-Jateng.

Keraton Kasunan

keraton-kasunanan-malam-solo
@surakarta.go.id

Dari gambar diatas ini, buka sebuah wisata air ya teman-teman. Itu genangan air akibat hujan yang mengguyur Kota Solo. Namun dengan adanya rintikan air hujan yang turun di bangunan area keraton membuatnya lebih terasa segar dan nampak menyala akibat pantulan genangan air.

Keraton kasunanan terletak di Baluwarti, Ps Kliwon-Solo adalah salah satu tempat wisata Solo malam hari yang bisa anda kunjungi. Di Keraton ini terdapat salah satu tempat wisata yang sangat dikenal oleh warga Solo karena budaya dan sejarahnya.

Tempat ini selalu buka saat siang hari untuk berwisata, tetapi saat suasana malam hari akan terlihat menarik. Sehingga ini sangat cocok bagi anda yang suka kegiatan fotografi untuk hunting spot foto yang lebih menarik di tempat ini.

Pasar Malam Ngarsopuro

Ngarsopuro Night Market
@gemza.my.id

Selain beberapa spot foto yang sudah saya disebutkan diatas (alun-alun, taman THR dll), ada juga sebuah pasar malam yaitu Pasar Malam Ngarsopuro yang menjadi menarik untuk dikunjungi saat malam hari. Pasar malam ini adalah pasar malam mini  yang dibuka di depan Mangkuneragan serta hanya dapat dikunjungi pada hari sabtu saja.

Kawasan ini merupakan kawasan yang sangat kumuh sebelumnya, lalu dijadikan sebagai pasar malam. Tetapi, di kawasan ini telah ditata sedemikian cantik sehingga menjadi lebih menarik dan sangat cocok untuk anda kunjungi ketika malam minggu.

Di pasar malam ini, selain berfoto dan bermain anda pun juga dapat menikmati makanan yang dijual oleh para pedagang kaki lima di sini. tidak hany itu, tersedia pula berbagai macam kesenian yang dapat anda nikmati disana setiap akhir pekan. Penasaran dan ingin dan ingin datang ke sini. Anda bisa datang di Jalan Diponegoro Keprabon, Kota Solo-Jawa Tengah.

Taman Sriwedari Solo

Taman-Sriwedari-Solo
@googledrive

Gambar diambil ketika siang namun bila anda ingin datang malam hari tak akan menguranmgi keindahan taman tersebut. Taman yang dibangun di tengah pusat kota Solo ini sangat menjadi favorit kaula muda ketika menghilangkan waktu luangnya dengan menongkrong bercandaria di taman tersebut.

Tak sedikit pula mainan, hiburan yang ada di taman tersebut. Mulai dari gedung pagelaran wayang, mainan anak-anak hingga hiburan dangdut atau band musik sesuai jadwalnya.

Taman Sekartaji

taman-sekartaji
@tstatic.net

Taman Sekartaji berada di Jalan Tentara Pelajar, Jebres-Solo dan Taman ini merupakan satu tempat wisata Solo malam hari yang hits karena di kawasan ini menyimpan misteri. Jika saya lihat sekilas, Taman Sekartaji ini sama seperti taman yang lain dimana selalu digunakan keluarga untuk bermain dan mengobrol, namun sebenarnya di kawasan ini cukup mistis. Jadi agak sedikit yang nongkrong di taman ini hingga malam hari.

Untuk anda yang suka dunia mistis dan suka ke tampat yang sedikit angker silahkan main ke tempat ini. Cobain gimana rasanya nongkrong di tempat yang katanya orang menakutkan. Kalau menurut saya (penulis-orang solo) “biasa saja sih, kalau ke situnya bareng-bareng temen“.

Simak juga ulasan kami mengenai tempat wisata di Klaten. Tak hanya di Surakarta saja yang terkenal dengan wisata buat nongkrongnya. Di Kabupaten yang diapit dua Kota besar di Pulau Jawa ini juga mebyimpan banyak tempat wisata yang tak boleh anda lewatkan. Pokoknya banyak deh tempat unik menarik untuk foto-foto kece di sana.

***

Kutipan penulis

Dari banyaknya pulau dan ragamnya budaya di Indonesia, membuat Indonesia kaya akan motif liburan keluarga. Dari acara wisata rohani, wisata air, wisata laut, wisata alam dan lainnya. Termasuk Kota Solo, ia memiliki keunikan tersendiri yang perlu anda rasakan bila belum pernah liburan  ke Solo. Pasti ada sensai berbeda.

Bila dilihat dari peta Indonesia. Kota Solo Terletak di tengah pulau Jawa. Dan dengan adat yang berbeda dengan daerah lain membuat daya tarik wisatawan luar kota yang ingin merasakan indah damainya kota ini.

Terbukti dari dahulu solo memang ternama The Spirit of Java yang juga mashur dengan mayarakatnya yang sopan lagi halus. Gak percaya, silahkan buktikan dan datang ke Solo. 😛

Travel Jogja-Solo-Semarang

Tinggalkan komentar