8 Tempat Hits di Solo yang Wajib Anda Kunjungi

8 Tempat Hits di Solo yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat hits di Solo – Setiap daerah tentu memiliki tempat paling hits. Begitu pula Kota Solo. Di postingan saya kali ini akan membahas tempat paling hits di Solo Raya.

Banyak tempat hits yang bisa anda kunjungi saat di solo mungkin untuk mengisi kegiatan semacam tradisi atau hal lainnya. Jika anda warga kota surakarta alias solo tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat hits . Namun ada baiknya bila tau juga mengenai ulasan dunia mayanya.

Di Grojongan misalnya mungkin anda sudah terbiasa mengunjunginya atau mungkin Goa Putri yang terletak di Wonogiri. Tapi disini saya akan memberikan sejumlah tempat hits di Solo dan sangat menarik untuk menjelajahinya bersama teman, saudara atau keluarga. Berikut ulasan rinci tempat hits di solo yang wajib anda kunjungi ketika melewati atau berkunjung di Kota Surakarta.

Gladag Langen Bogan Solo (GALABO)

kuliner-malam-galabo solo
@soloraya

Gladag Langen Bogan Solo atau lebih dikenal dengan Galabo adalah salah satu tempat hits yang pertama yang selalu dijadikan tempat untuk bersantai bagi warga Solo. Galabo merupakan sebuah daerah yang berada di Jl. Jendral sudirman dan di sepanjang jalan tepatnya di depan Bank Indonesia menjadi tanda titik nol di kota Solo.

Galabo di siang harinya akan terlihat kawasan yang berupa jalan raya dengan trotoarnya di pinggirnya. Tetapi jika menjelang sore hingga malam, di jalanan ini telah disulap yaitu dijadikan tempat wisata kuliner yang terbilang lengkap. Selain itu, banyak warga Solo menghabiskan waktu untuk bersantai di wilayah ini atau menikmati berbagai macam kuliner di daerah ini. Dan wilayah ini terdapat juga askes Wifi gratis untuk berselancar di Internet.

Taman Balekambang

taman balekambang tempat wisata hits di solo
@Bon Voyage Jogja

Taman Balekambang sangat cocok untuk berekreasi dan tempat ini pun sering didatangi baik warga Solo sendiri atau wisatawan. Taman Balekambang adalah sebuah kawasan taman yang asri di Jalan Ahmad Yani, Surakarta.

Taman tersebut dibangun oleh KGPAA Mangkunegara VII pada tanggal 26 Oktober 1921 dan mempersembahkan untuk kedua puterinya yang bernama GRAy Partini dan GRAy Partinah. Di dalam taman seluas hampir 10 hektar ini, ada dua bagian utama. Disini ada kawasan hutan kota dan juga kawasan kolam air.

Taman ini sudah dibuka untuk umum disetiap hari mulai pukul 07.00 hingga pukul 18.00 sore. Selain itu, taman ini memliki ruang terbuka hijau dan taman ini juga memiliki beberapa fungsi lainnya yaitu sebagai taman budaya dan seni, edukasi, taman botani hingga untuk rekreasi.

Taman Sekartaji

taman-sekartaji
@tstatic.net

Selain Taman Balekambang warga juga sangat menyukai dalam menghabiskan waktu di sore hari dengan mengunjungi Taman Sekartaji apalagi taman ini diklaim sebagai taman yang paling mewah dan eksklusif di Solo yang diresmikan oleh walikota Solo yang kini telah menjadi presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Taman Sekartaji ini salah satu tempat paling hits di Solo dan taman yang terlihat mewah dan eksklusif di Solo.  Taman ini juga biasa dimanfaatkan warga Solo dan wisatawan untuk bersantai dan menghabiskan waktu di sore hari. Taman Sekartaji ini dibangun di pinggir Kali Anyar, Jebres berada di perempatan Rumah Sakit Dr.

Oen kawasan Mojosongo. Selain ditujukan untuk memberikan ruang terbuka nan hijau untuk warga Solo dan wisatawan, hadirnya taman ini juga dimaksudkan untuk menumbuh kembangkan keperdulian bagi warga Solo akan taman dan lingkungan mereka untuk keindahan kota. Tak heran meski di hari-hari bias taman ini selalu ramai dikunjungi warga Solo hingga wisatawan dari luar kota. Apalagi saat bulan ramadhan tempat ini menjadi favorite.

Tak hanya pagi dan sore hari. Sekartaji juga dibuka untuk umum ketika malam. Ya sekedar buat wisata malam nongkrongnya anak muda begitu. Silahkan coba pasti asik bermain, berwisata dan berlibur di taman Solo.

Ngarsopuro Night Market

Ngarsopuro Night Market
@gemza.my.id

Tempat ini cukup dikenal sebagai tempat bersantai bagi warga Solo dan anak muda Solo yang terlihat hits. Namanya Ngarsopuro Night Market adalah pasar malam Ngarsopuro yang berada di kawasan jalur utama Kota Solo, yaitu di Jalan Slamet Riyadi. Pasar malam ini merupakan warisan dari mantan walikota untuk menyemarakkan kota kecil ini.

Bersantai ke Ngarsopuro Night Market terlihat lebih berkesan dengan hiburan dan berbagai acara-acara besar yang diselenggarakan pada saat-saat hari-hari tertentu seperti festival clothing, festival jenang dan dll. Wisatawan juga dapat berbelanja di kios-kios yang tersedia hingga berburu produk khas Solo dan makanan khas. Disini juga anda bisa bersantai-santai sambil internetan, karena ada wifi gratis di tempat ini.

Stadion Manahan Solo

stadion manahan solo - taman wisata hits di solo
@aset media

Stadion Manahan Solo tempat paling hits di Solo dan menjadi pilihan lain untuk bersantai dengan pasangan. Di Solo tepatnya di kawasan sekitar Stadion Manahan Solo, sebuah stadion kebanggaan bagi warga Surakarta. Umumnya stadion ini pernah digunakan untuk menggelar sebuah pertandingan sepakbola bertaraf nasional hingga internasional namun di saat bulan puasa banyak warga yang memanfaatkannya sebagai tempat olahraga seprti Jogging.

Kebanyakan orang mengunjungi Stadion ini adalah mereka yang aktif dan mengisi waktu di sore hari untuk kegiatan olahraga. Wisatwan bisa bermain basket atau mungkin sekedar jogging di sekitar stadion. Atau bergabung dengan komunitas sepeda BMX atau skateboard untuk latihan bersama.

Di lingkup stadion Manahan jug terdapat beberapa tempat cabang olahraga. Seperti Gym, lari, tari, silat, perguruan beladiri lain dan juga kolam renang sebagai taman bermain dan olahraga air Kota Solo.

Alun-Alun Selatan Solo

taman alun-alun selatan kidul solo
@Klikhotel

Alun-Alun Selatan Solo merupakan tempat favorite untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Alun-alun ini menjadi tempat favorit warga kota Solo yang berada di Jl. Gading, Gajahan, Solo-Jawa Tengah. Hampir mirip dengan Alun-Alun Selatan Jogja, alun-alun disini pun terdapat juga pohon beringin kembar, Tapi disini tidak ada ritual masangin. Warga yang datang hanya memanfaatkan beringin sebagai tempat berteduh.

Alun-Alun kota Solo merupakan sebuah tempat yang nyaman untuk bersantai dan mengahbiskan waktu. Apalagi hadirnya para pedagang yang menjual aneka produk dan barang khas Solo serta ragam kuliner Solo saat malam hari. Dari sekian banyak tempat hits di Solo, mana yang menjadi tempat favorite anda?

Pabelan

Banyaknya pedagang yang menjual barang dagangan mereka di Pabelan menjadikan tempat ini selalu ramai dikunjungi. Apalagi pada bulan Ramadan saat di sore hari terdapat banyak menu-menu untuk berbuka.

Pabelan berada di daerah Banaran, Pabelan, Kartasura, kab Sukoharjo. Dekat dengan daerah Klaten dibanding beberapa tempat hits diatas sebelumnya.

Travel Jogja-Solo-Semarang

Tinggalkan komentar