13+ Masker Wajah Alami Agar Tetap Cerah Putih Bebas Jerawat

Apakah saat ini Anda sedang mencari masker wajah alami untuk perawatan seharian Anda? Jika Ya, berarti anda sangat sayang dengan tubuh anda. Hingga memperhatikan perawatan untuk selalu tampil dengan sempurna.

Memang sih, jerawat dan noda hitam di muka membuat kepercayaan diri menurun drastis. Maka dari itu saya selaku admin damainesia akan merekomendasikan beberapa masker wajah yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan harian yang murah dan aman. Berikut 13 masker alami untuk wajah.

Masker Wajah Alami Untuk Semua Jenis Kulit

masker wajah alami - masker spirulina - rumput laut

Masker Susu Dancow

Masker susu Dancow berkhasiat untuk mengatasi kulit wajah kering, menyamarkan mata panda, menyegarkan wajah, dan mengencangkan kulit. Anda bisa menggunakan masker ini dengan tambahan bahan alami lainnya seperti madu, minyak zaitun, mentimun, tepung beras, dan air lemon atau jeruk nipis. Perpaduan bahan alami tersebut dengan susu Dancow akan memberikan khasiat luar biasa bagi kesehatan kulit wajah Anda.

Masker Susu Beruang

Susu beruang dikenal sebagai susu murni yang mengandung banyak vitamin di dalamnya. Sebagai masker wajah, susu beruang berkhasiat untuk mengatasi masalah jerawat, menyamarkan bekas jerawat membandel, mengencangkan wajah, melembabkan kulit, dan membantu mencerahkan wajah secara alami. Untuk menjadikan susu beruang sebagai masker, Anda bisa mengaplikasikan secara langsung maupun dengan tambahan bahan alami lainnya. Seperti bubuk kunyit, madu, air jeruk nipis atau lemon, dan kopi bubuk.

Masker Tepung Beras

Gunakan masker tepung beras jika Anda ingin memiliki wajah yang halus dan cerah secara alami. Selain itu, masker tepung beras juga membantu menghilangkan flek hitam, mencegah jerawat, dan menghilangkan mata panda. Beberapa bahan alami yang biasa ditambahkan dalam pembuatan masker tepung beras yaitu susu Dancow, susu beruang, madu, kunyit, dan air jeruk nipis.

Masker Putih Telur

Penggunaan masket putih telur dapat ditambahkan dengan bahan alami lain seperti air lemon, gula halus, maupun pati jagung. Melakukan perawatan wajah secara rutin dengan masker putih telur berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang berminyak, menghilangkan komedo, dan mengencangkan kulit wajah.

Masker Bawang Putih

Bukan hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, bawang putih juga dapat dimanfaatkan sebagai masker. Gunakan bahan alami seperti tomat dan minyak kayu putih sebagai tambahan pembuatan masker. Masker bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam, mengatasi jerawat, mengangkat sel kulit mati, mencegah penuaan, dan mengatasi stretch mark.

Masker Teh Hijau

Masker alami lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan wajah harian yaitu masker teh hijau. Masker ini memiliki beberapa manfaat bagi kulit wajah, diantaranya menghilangkan flek hitam, melembabkan kulit wajah, mengatasi jerawat, dan menghilangkan mata panda. Gunakan bahan tambahan lain untuk membuat masker teh hijau seperti air lemon, minyak zaitun, madu, dan tepung beras.

Masker Wortel

Wortel mengandung banyak nutrisi di dalamnya seperti Vitamin A dan beta karoten. Kandungan tersebut menjadikan masker wortel memiliki khasiat yang bagus untuk kulit wajah. Diantaranya sebagai anti-aging, mengatasi kulit kering, kulit lebih glowing, dan melindungi kulit dari radikal bebas. Anda bisa menjadikan wortel dengan tambahan bahan alami lain seperti madu, minyak zaitun, putih telur, dan air lemon atau jeruk nipis.

Masker Timun

Masker timun adalah jenis masker alami yang paling banyak digunakan untuk mengatasi kulit kusam. Menggunakan masker ini secara rutin membantu menghilangkan jerawat, mengecilkan pori-pori wajah, menghilangkan mata panda, hingga mencerahkan wajah secara alami. Jika ingin menggunakan timun sebagai masker, Anda bisa menambahkan bahan alami lain seperti madu, oat, dan daun mint.

Masker Madu

Anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah, baik madu asli secara langsung maupun dengan bahan tambahan seperti garam, lidah buaya, putih telur, atau air jeruk nipis. Masker madu bermanfaat untuk mengatasi infeksi jamur, melembabkan kulit wajah, mengatasi jerawat, sebagai anti-aging, dan membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Masker Minyak Zaitun

Minyak zaitun yang dijadikan masker wajah dapat bermanfaat untuk menghaluskan wajah, mencegah penuaan, mengatasi flek hitam, mencegah jerawat, dan menghilangkan mata panda. Anda bisa mengaplikasikan minyak zaitun langsung ke wajah maupun dengan menggunakan bahan alami lain seperti madu, putih telur, kopu, dan air lemon.

Masker Cuka Apel

Menggunakan masker cuka apel tidak boleh asal pakai, pastikan bahwa kulit Anda cocok dengan masker ini. Anda juga bisa menambahkan beberapa bahan alami seperti baking soda, teh hijau, lidah buaya, madu, dan gula pasir untuk membuat masker cuka apel. Manfaat dari masker ini adalah menyeimbangkan pH kulit, mengurangi bintik hitam penuaan, mengatasi jerawat, dan membantu mengeluarkan racun pada kulit wajah.

Masker Pisang

Anda bisa memanfaatkan pisang sebagai masker tanpa atau dengan tambahan bahan lain seperti susu, air lemon, minyak zaitun dan air mawar. Masker pisang bermanfaat untuk menghaluskan wajah, mengencangkan kulit, mencerahkan secara alami, dan melembabkan kulit wajah.

Masker Kunyit

Selain untuk bumbu masak yang kaya manfaat. Kunyit bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Masker ini juga bermanfaat mencegah penuaan dini, menghilangkan jerawat dan flek hitam.Untuk hasil maksimal tambahan bahan alami seperti minyak kepala, minyak zaitun, susu, yogurt, dan madu sebagai pelengkap masker kunyit.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *