Wow Inilah Manfaat Tersembunyi Masker Tepung Beras Untuk Wajah

Tepung beras memang dominan digunakan sebagai bahan olahan dapur. Tapi di era modern ini banyak sekali bermunculan masker wajah alami yang sangat unik dan khas alami dari bahan dapur, termasuk masker tepung beras.

Mungkin sebagian dari anda masih ada yang belum mengerti manfaat dan kegunaan tepung beras untuk perawatan dan kecantikan wajah. Lalu bagaimana cara kerja masker wajah ala buahan dapur ini bekerja. Mari simak ulasan dibawah ini.

Manfaat Masker Tepung Beras

masker tepung dan susu

Tepung beras sebenarnya memiliki banyak kandungan manfaat bagi kesehatan, terutama penyuplai nutrisi proein dan lainnya. Namun ada juga beberapa zat di dalam tepung beras yang bisa bermanfaat bagi kulit wajah bila digunakan sebagai masker, diantaranya sebagai berikut:

Menghaluskan Kulit Wajah

Jika Anda ingin memiliki wajah yang halus, manfaatkan tepung beras sebagai masker. Tepung beras mengandung protein yang akan menutrisi kulit wajah. Dampaknya, wajah akan menjadi halus secara bertahap dengan pemakaian rutin.

Menyamarkan Mata Panda

Apakah Anda sering begadang? Salah satu masalah yang terjadi pada orang yang sering begadang atau kurang tidur adalah mata panda. Hal ini bisa mengganggu penampilan Anda. Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan tepung beras sebagai masker untuk menyamarkan masalah mata panda.

Mencegah Jerawat

Masker tepung beras juga bermanfaat untuk mencegah munculnya jerawat. Jangan biarkan jerawat muncul di kulit wajah Anda dan mengganggu penampilan. Oleh sebab itu, Anda bisa melakukan pencegahan dengan menggunakan tepung beras sebagai masker harian. Masker ini bertujuan untuk mencegah berkembangnya bakteri penyebab jerawat.

Membantu Mencerahkan Wajah

Setiap wanita ingin memiliki wajah cerah dan bebas kusam. Anda mungkin salah satu wanita yang menginginkan hal tersebut. Masker tepung beras membantu Anda mencerahkan kulit wajah kaeran mengandung antioksidan.

Menghilangkan Flek Hitam

Punya masalah flek hitam di wajah? Tak perlu khawatir, tak harus dengan perawatan produk mahal untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Anda bisa menggunakan masker tepung besar yang Anda buat sendiri di rumah. Vitamin dalam tepung beras mampu mengangkat sel kulit mati penyebab flek hitam.

Tips Menggunakan Masker Tepung Beras

manfaat tepung beras

Tak hanya dikonsumsi dan dibuat sebagai bahan olahan makanan, tepung beras juga berkhasiat sebagai masker wajah. Berikut ini tips membuat masker tepung beras.

  • Siapkan Tepung Beras Berkualitas

Gunakan tepung beras yang benar-benar berkualitas sebagai masker. Pastikan tepung beras tidak kadaluarsa atau kotor. Kondisi tepung beras yang bagus akan memberikan lebih banyak nutrisi untuk wajah.

  • Campurkan Bahan Alami

Gunakan campuran bahan alami sesuai yang direkomendasikan atau sesuai prosedur. Jangan asal mencampurkan beberapa bahan sembarangan, karena bisa menyebabkan masalah bagi kulit wajah Anda nantinya.

  • Cuci Wajah Sebelum Mengaplikasikan Masker

Pastikan wajah Anda sudah bersih dari make up atau debu sebelum menggunakan masker. Maka dari itu, cucilah wajah Anda hingga bersih terlebih dahulu.

  • Gunakan Kuas Wajah yang Lembut

Untuk mempermudah pengaplikasian masker ke wajah gunakan bantuan kuas, sehingga masker bisa dioleskan secara merata. Pastikan kuas yang Anda gunakan bersifat lembut sehingga tidak melukai wajah.

  • Gunakan Air Bersih untuk Membilas

Setelah mengaplikasikan masker dan didiamkan beberapa saat, kini waktunya untuk membilas wajah. Gunakan air yang bersih untuk membasuh wajah Anda. Keringkan dengan handuk halus dengan cara menepuk wajah perlahan.

Cara Membuat Masker Tepung Beras

masker tepung beras dan susu beruang

Untuk membuat masker tepung beras yang tepat, Anda bisa melakukan beberapa cara sebagai berikut:

Tepung Beras dan Susu Beruang

Selama ini susu beruang dikenal sebagai susu murni untuk kesehatan. Tak hanya bisa dikonsumsi, Anda juga bisa menjadikan susu beruang sebagai campuran pembuatan masker tepung beras. Campurkan beberapa sendok tepung beras dan susu beruang. Aduk hingga rata, dan aplikasikan ke wajah Anda.

Tepung Beras dan Susu Dancow

Kombinasi kedua bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan kulit wajah. Anda bisa mencampurkan tepung beras dengan susu Dancow secukupnya. Tambahkan sedikit air dan aduk hingga rata, kemudian aplikasikan ke wajah sebagai masker.

Tepung Beras dan Kunyit

Campuran tepung beras dengan bubuk kunyit juga bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Caranya cukup mudah, campurkan tepung beras dan bubuk kunyit secukupnya, tambahkan air, aduk hingga rata. Selanjutnya, oleskan ke wajah sebagai masker.

Tepung Beras dan Madu

Madu memang memiliki khasiat yang melimpah untuk kesehatan dan kecantikan. Anda bisa memanfaatkan madu dan tepung beras sebagai masker wajah. Campurkan madu dan tepung beras secukupnya, aduk hingga membentuk pasta. Kemudian, oleskan secara langsung ke wajah Anda.

Tepung Beras dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan tepung beras merupakan bahan alami yang banyak digunakan sebagai perawatan kecantikan wajah. Perpaduan dua bahan tersebut akan membantu Anda mendapatkan kulit wajah yang sehat dan terhindar dari berbagai bermasalah wajah, seperti jerawat.

Maka dari itu gunakan tepung besar dengan perasan air jeruk nipis sebagai masker wajah. Aduk kedua bahan tersebut, tambahkan sedikit air dan aplikasikan ke wajah secara merata.

Efek Samping (Kekurangan Masker Tepung Beras)

manfaat kapas untuk pembersih

Walaupun memberikan khasiat bagus untuk kesehatan kulit wajah, nyatanya pada beberapa kasus tertentu, masker tepung beras juga menimbulkan efek samping negatif. Bagi seseorang yang tidak cocok dengan masker ini akan menimbulkan peradangan kulit wajah, iritasi, hingga kulit wajah terlihat lebih kusam dan gelap, bila salah dalam penggunaan.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *