7 Manfaat Masker Teh Hijau Untuk Segala Jenis Wajah

Masker teh hijau merupakan masker terobosan baru yang banyak dikeluarkan oleh para merek terkenal perawatan wajah lokal maupun luar negeri.

Produk skincare dari teh hijau sangat banyak diminati oleh banyak orang karena satu, aroma tidak mengganggu. Kedua, bahan alami. Ketiga, kaya akan khasiat bagi penjagaan cantiknya kulit wajah.

Berikut beberapa ulasan manfaat masker green tea yang harus anda ketahui. Plus dengan tips ccara mebuat dan memakai masker buatan rumahan ini.

Baca : 5 Kesaktian Masker Susu Beruang untuk Wajah Halus

Manfaat Masker Teh Hijau

green tea mask

 

Tahukah Anda, bahwa masker yang terbuat dari teh hijau memiliki berbagai manfaat bagi kecantikan wajah, diantaranya:

Menghilangkan Flek Hitam

Teh hijau berkhasiat untuk membantu menghilangkan flek hitam di wajah yang kerap mengganggu penampilan. Zat yang terkandung di dalam tek hijauh mampu meregenerasi sel kulit menjadi sel kulit baru yang lebih bersih dan sehat. Sel kulit mati penyebab flek hitam akan terangkat.

Mencegah Kulit Terbakar Sinar Matahari

Berada di luar rungan kerap membuat kulit terbakar sinar matahari dan menyebabkan rasa panas atau gosong. Jika dibiarkan begitu saja, akan menyebabkan kerusakan kulit wajah. Solusinya, Anda bisa menggunakan teh hijau sebagai masker alami untuk wajah. Masker ini berkhasiat menutrisi dan mengembalikan kelembabab kulit wajah yang terbakar matahari.

Mengencangkan Kulit Wajah

Teh hijau juga bisa membantu mengencangkan kulit sehingga membuat wajah tetap awet muda. Melakukan perawatan wajah dengan teh hijau membantu mengembalikan kekencangan kulit yang mulai kendur karena usia. Gunakan masker teh hijau minimal 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Mengatasi Jerawat

Teh hijau juga berkhasiat untuk mengatasi jerawat di wajah Anda yang sering menimbulkan rasa sakit dan gatal. Kandungan antiinflamasi dan antibakteri di dalam teh hijau, bekerja secara efektif untuk menghilangkan jerawat hingga tuntas. Untuk hasil maksimal gunakan masker green tea secara rutin.

Menghilangkan Mata Panda

Bagi Anda yang memiliki masalah mata panda, gunakan masker teh hijau untuk mengatasinya. Masker ini berkhasiat mengecilkan pembuluh darah Anda di bawah kulit, dan membantu menyamarkan mata panda secara bertahap. Gunakan secara rutin untuk menghilangkan mata panda secara maksimal.

Melembabkan Kulit Wajah

Bagi Anda yang mempunyai kulit wajah kering, masker teh hijau cocok untuk digunakan. Masker ini mampu memberikan kelembaban pada kulit wajah Anda, sehingga wajah lebih ternutrisi. Kulit wajah yang lembab dan mendapatkan nutrisi yang cukup akan membuat wajah lebih sehat. Sehingga terhindari berbagai masalah kulit wajah seperti kulit mengelupas.

Efek Samping (Kekurangan Masker Teh Hijau)

Bagi sebagian orang, masker teh hijau mampu mengatasi berbagai masalah kulit wajah. Sayangnya, bagi beberapa orang masker ini bisa menyebabkan efek negatif seperti kulit wajah kering, terjadi peradangan di wajah, hingga bruntusan.

Efek samping ini pada setiap orang berbeda-beda tergantung jenis kulit. Jika Anda mengalami hal tersebut, segera hentikan pemakaian.

Baca : Cara Memakai Masker Madu Agar Lebih Mujarab

Tips Menggunakan Masker Teh Hijau

masker teh hijau

Tak hanya diseduh dan menjadi minuman yang menyehatkan, teh hijau juga berkhasiat sebagai bahan alami kecantikan wajah dengan cara dijadikan masker. Berikut ini tips menggunakan masker teh hijau yang bisa Anda coba:

Pakailah Teh Hijau Bubuk maupun Celup

Anda bisa menggunakan teh hijau dalam bentuk bubuk maupun celup. Anda bisa dengan mudah mendapatkan teh hijau di minimarket. Gunakan bubuk teh hijau asli, bukan yang sudah dicampurkan dengan komposisi lain seperti gula atau bahan kimia lainnya.

Siapkan Masker Teh Hijau

Siapkan masker green tea yang telah dibuat, baik teh hijau murni yang hanya diseduh dengan air maupun dengan tambahan bahan herbal lain seperti madu, minyak zaitun, dan sebagainya.

Mencuci Wajah Anda

Jangan lupa membersihkan wajah Anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker ini ke wajah. Anda bisa menggunaan sabun cuci muka dan air hangat untuk membersihkan wajah.

Aplikasikan dengan Kuas atau Kapas

Jika masker teh hijau yang Anda siapkan berbentuk pasta, gunakan kuas untuk mengaplikasikan ke wajah, sehingga lebih merata. Namun, jika masker yang Anda gunakan berbentuk cair (air seduhan teh hijau), gunakan kapas untuk mengusapkan ke wajah.

Gunakan Air Bersih untuk Membilas

Setelah di diamkan dalam beberapa menit, saatnya Anda membilas wajah hingga bersih. Gunakan air mengalir yang bersih untuk membilas wajah Anda. Selanjutnya keringkan dengan handuk halus.

Baca : 7 Alasan Mengapa Kamu Harus Pakai Masker Kunyit

Cara Membuat Masker Teh Hijau

cara membuat ramuan masker wajah

Untuk mengubah teh hijau menjadi pasta, Anda bisa membuat masker green tea dengan beberapa cara sebagai berikut:

Teh Hijau Murni

Seduh teh hijau celup dengan air hangat dan diamkan hingga dingin. Selanjutnya, aplikasikan air teh hijau tersebut ke wajah. Gunakan kapas untuk mempermudah pengaplikasiannya.

Anda juga bisa menggunakan kantong teh hijau yang Anda seduh tadi untuk mengoleskan ke wajah. Tepuk-tepuk wajah secara perlahan agar meresap. Kemudian bilas dengan air dingin.

Teh Hijau dan Air Mawar

Panaskan air mawar, lalu tambahkan 1 kantong teh hijau ke dalam air mawar yang sedang dipanaskan tersebut. Biarkan selama 5 menit, ini seperti saat Anda sedang menyeduh teh hijau.

Namun dengan menggunakan air mawar. Diamkan hingga mendingin, kemudian aplikasikan ke wajah secara merata. Masker ini bisa membuat kulit wajah lebih segar, sehingga terlihat awet muda.

Teh Hijau dan Madu

Cara selanjutnya yaitu dengan mencampurkan bubuk teh hijau dengan madu alami. Kedua bahan ini sama-sama memiliki khasiat luar biasa dalam bidang kecantikan. Campurkan kedua bahan tersebut, aduk rata menjadi pasta lalu apliaksikan ke wajah. Gunakan kuas untuk hasil yang lebih merata.

Teh Hijau dengan Yogurt

Teh Hijau dan Yogurt menjadi kombinasi bahan yang pembuatan masker agar kulit menjadi lebih sehat. Campurkan kedua bahan tersebut, disarankan untuk menggunakan bubuk teh hijau. Aduk rata hingga membentuk pasta. Lalu oleskan ke wajah, gunakan kuas agar lebih rata.

Teh Hijau dan Minyak Zaitun

Anda bisa menggabungkan teh hijau dengan minyak zaitun sebagai masker wajah. Bagi Anda pemilik kulit kering, masker ini bisa dijadikan pilihan. Campurkan bubuk teh hijau dengan minyak zaitun, aduk rata, dan oleskan pada wajah.

Teh Hijau dan Tepung Beras

Teh hijau dan tepung beras juga bisa dijadikan sebagai masker wajah yang akan membuat wajah menjadi lebih halus dan lembab. Caranya cukup mudah, campurkan teh hijau (disarankan teh hijau bubuk) dan tepung beras, tambahkan sedikit air. Aduk hingga rata dan aplikasikan ke wajah sebagai masker.

Teh Hijau dan Lemon

Anda memiliki masalah kulit wajah kusam? Gunakan perpaduan teh hijau dan lemon sebagai masker wajah untuk membuat wajah lebih cerah secara alami. Campurkan bubuk teh hijau dan air perasan lemon. Aduk rata, dan aplikasikan ke wajah sebagai masker. Lakukan perawatan ini secara rutin, untuk hasil maksimal.

Baca : 5 Manfaat Masker Pisang Untuk Kulit & Wajah

***

Cukup mudahkan teman-teman cantik damainesia. Dalam merawat wajah halus anda perlu banyak usaha, agar kita dapat merasakan efeknya ketika tua kelak. Meski usia telah menerpa kulit tetap halus nan ceria berkat masker alami yang senantiasa melekat di wajah kita.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *