5 Cara Membuat Masker Susu Dancow Untuk Wajah Mulus

Yuk cari tau selengkapnya tentang masker susu dancow di artikel damainesia berikut ini. Disini akan kami bahas mengenai cara tips membuat dan memakai masker susu dancow yang baik dan benar agar tidak merusak kulit wajah.

Disertai dengan ulasan singkat padat dan jelas berkenaan dnegan khaisat manfaat susu dancow dalam maskara wajah alami tanpa efek samping kimiawi yang berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Baca : 5 Cara Memakai Masker Susu Beruang untuk Wajah Mulus

Tips Menggunakan Masker Susu Dancow

Tak hanya dapat digunakan untuk diminum, susu Dancow juga bermanfaat sebagai masker wajah. Berikut tips membuat masker dancow yang tepat!

  • Siapkan Susu Dancow Bubuk dan Bahan Lain

Pertama, siapkan susu dancow bubuk yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di minimarket. Siapkan pula bahan tambahan lain yang akan Anda gunakan untuk membuat masker ini. Bahan tersebut bisa berupa air, minyak zaitun, madu, jeruk nipis, tepung beras, dan sebagainya.

  • Campurkan Bahan

Campurkan susu dancow secukupnya dengan salah satu dari beberapa bahan tambahan di atas. Jika bahan tambahan berupa zat cair, maka Anda tidak perlu menambahkan air. Langsung saja aduk hingga rata hingga membentuk pasta.

  • Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan masker dancow ke wajah, cuci wajah Anda hingga bersih. Sehingga wajah bebas dari make up dan debu. Hal ini bertujuan agar khasiat masker dapat meresap dengan mudah ke kulit wajah.

  • Aplikasikan Masker ke Wajah

Langkah selanjutnya, aplikasikan masker ke wajah secara merata. Hindari area mata dan mulut. Anda bisa menggunakan kuas masker wajah untuk mempermudah meratakan masker ke wajah.

  • Diamkan Beberapa Menit

Ketika memakai masker, jangan langsung di bilas. Namun, diamkan dulu selama kurang lebih 15 – 20 menit. Masker susu dancow ini akan terlihat seperti adonan tepung yang mengering.

  • Bilas dan Tepuk Perlahan Wajah dengan Handuk

Terakhir, Anda dapat membilas wajah hingga bersih. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk menggunakan handuk bersih. Usahakan jangan menggosok wajah terlalu keras dengan handuk karena bisa menyebabkan wajah kasar.

Baca : Masker Madu Alami Untuk Wajah Berjerawat

Cara Membuat Masker Susu Dancow

masker wajah putih telur

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat masker susu dancow, diantaranya sebagai berikut:

Susu Dancow dan Madu

Selama ini madu dikenal dengan bahan alami untuk kesehatan dan kecantikan. Di bidang kecantikan, madu dapat digunakan sebagai masker wajah dengan susu Dancow. Cukup campurkan madu dan susu dancow secukupnya. Kemudian aduk hingga membentuk pasta dan oleskan ke wajah secara merata.

Susu Dancow dan Mentimun

Tak hanya dengan madu, mentimun juga dapat digunakan sebagai campuran masker dengan susu Dancow. Mentimun mengandung vitamin E yang mampu mengatasi kulit kusam. Haluskan mentimun dengan diblender atau ditumbuk lalu campurkan dengan susu Dancow secukupnya. Aduk hingga tercampur rata dan aplikasikan ke wajah Anda.

Susu Dancow dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah terkenal dalam dunia kecantikan dan banyak digunakan dalam produk-produk kecantikan ternama. Namun, Anda bisa membuat produk kecantikan sederhana yaitu masker susu Dancow dengan minyak zaitun. Campurkan susu Dancow dengan minyak zaitun dan aduk hingga membentuk pasta. Maka, Anda sudah bisa menggunakan masker ini ke wajah.

Susu Dancow dan Jeruk Nipis

Selanjutnya, Anda bisa membuat masker susu Dancow dengan mencampurkan jeruk nipis. Jeruk nipis kaya akan vitamin C, yang akan membuat wajah Anda lebih cerah. Cara membuatnya pun sangat mudah, campurkan perasan air jeruk nipis pada susu Dancow. Anda juga bisa menambahkan sedikit air putih agar lebih mudah diaduk dan menjadi pasta. Terakhir, oleskan masker susu Dancow ke wajah secara merata.

Susu Dancow dan Beras

Terakhir, Anda bisa membuat masker dengan campuran beras. Tumbuk beras hingga halus atau untuk memudahkan Anda bisa menggunakan tepung beras yang sudah jadi. Campurkan susu Dancow dengan tepung beras, tambahkan air putih dan aduk merata hingga membentuk pasta. Beras mengandung vitamin B yang berguna mengangkat sel kulit mati pada wajah.

Manfaat Masker Susu Dancow

cara memutihkan kulit wajah secara alami dan cepat

Masker susu Dancow memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

Mengatasi Kulit Wajah yang Kering

Jika Anda memiliki kulit wajah kering, coba gunakan masker susu Dancow secara rutin. Dengan pemakainan rutin, masker ini akan membantu mengembalikan kelembaban kulit wajah Anda.

Menyegarkan Kulit Wajah

Ingin memiliki kulit wajah yang tampak segar setiap hari? Masker susu Dancow dapat dijadikan solusinya. Menggunakan masker ini secara rutin mampu membuat kulit wajah lebih segar dan tidak kusam lagi.

Membantu Menyamarkan Mata Panda

Bagi Anda yang kurang tidur, mata panda menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan. Atasi mata panda dengan menggunakan masker Dancow yang bisa Anda buat sendiri.

Mengencangkan Kulit Wajah

Memiliki kulit wajah yang kencang dan kenyal menjadi idaman setiap wanita. Jika Anda juga menginginkannya, gunakan masker bubuk Dancow secara rutin. Masker ini mampu meregenerasi kulit dan menghasilkan sel kulit baru yang lebih baik, sehingga membuat wajah lebih kencang dan kenyal.

Efek Samping (Kekurangan Masker Alpukat)

Meskipun memiliki banyak manfaat dalam kecantikan, namun masker dari bubuk dancow juga memiliki kekurangan diantaranya menyebabkan gatal pada wajah, wajah menjadi merah, kulit wajah mengering, peradangan, hingga muncul bruntusan. Efek samping masker ini tergantung jenis kulit masing-masing orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *