5 Manfaat dan Cara Memakai Masker Susu Beruang

Mencari masker alami yang cocok untuk diri kita memang tidak mudah. Apalagi bila memang jenis kulit kita sensitif terhadap perawatannya. Jadi perlu solusi yang pas buatnya. Masker susu beruang bearband mungkin bisa dicoba sebagai langkah awal untuk kulit anda.

Dengan kandungan vitamin, protein dan biotin pada susu bearband, akan dapat secara cepat mengatasi masalah kulit anda. Baik masalah penuaan dini, jerawat dan flek hitam.

Tekstur lengket pada susu akan dapat menekan kulit untuk tetap stabil tidak membuka pori-pori yang menyebabkan wajah terlihat bmenua. Mineral dan zat besi didalamnya juga berperan aktif untuk menstabilkan kesehatan kulit lho.

Jadi tak usah ragu lagi dengan kemurnian air susu merk beruang bearband ini, untuk menjaga kesehatan seluruh tubuh anda. Anda bisa meminumnya untuk kesehatan dan memakainya sebagai masker untuk kecantikan.

Baca : 5 Kesaktian Masker Susu Dancow untuk Wajah Halus

Manfaat Masker Susu Beruang

manfaat masker alami

Ada beberapa manfaat yang akan Anda rasakan setelah menggunakan masker susu beruang, diantaranya:

Mengatasi Masalah Jerawat

Masker bear brand mampu mengatasi permasalahan kulit wajah seperti jerawat. Anda bisa menambahkan pula lemon atau jeruk nipis maupun kopi sebagai bahan pembuatan masker beruang untuk mengatasi jerawat membandel.

Menyamarkan Bekas Jerawat

Noda hitam maupun kulit belubang bekas jerawat dapat diatasi pula dengan menggunakan masker susu beruang. Masker ini berkhasiat mengangkat sel kulit mati dan meregenerasi kulit. Sehingga kulit wajah lebih bersih dan bekas jerawat hilang dengan sendirinya.

Mencerahkan Kulit Wajah

Bagi Anda pemilik kulit kusam, masker dari ramuan susu beruang cocok sebagai masker wajah Anda. Masker ini mampu mencerahkan dan memutihkan kulit wajah secara alami dengan pemakaian rutin. Vitamin dan mineral dalam susu beruang mampu menutri kulit.

Mengencangkan Kulit Wajah

Manfaat lain dari masker air susu beruang yaitu mengencangkan kulit wajah sehingga mengurangi kerutan penuaan. Masker ini juga membantu meregenerasi kulit wajah menghasilkan sel kulit baru yang membuat wajah kencang.

Membantu Melembabkan Kulit Wajah

Bagi Anda pemilik kulit wajah kering, masker susu beruang cocok untuk mengembalikan kelembabab kulit wajah Anda. Susu beruang mengandung vitamin dan AHA yang mampu menghidrasi kulit wajah secara maksimal, sehingga mampu melembabkan kulit wajah.

Membantu Regenerasi Kulit

Semakin hari kulit akan berganti karena telah termakan usia. Tak lain kulit wajah juga. Kandungan protein dan biotin pada susu beruang dapat membantu mempercepat regenerasi kulit wajah anda, sehingga kerusakan kulit berkurang dan wajah terlihat lebih muda.

Efek Samping (Kekurangan Masker Susu Beruang)

Semuanya sudah jelas. Sangat banyak manfaat yang kita dapat dari masker alami dari susu beruang ini. Eits, namun tak hanya sampai disitu saja. Adapun kendala sedikit yang perlu anda tahu.

Dibalik manfaat yang luar biasa, masker susu beruang juga memiliki efek samping untuk kulit wajah Anda, bila tak cocok dengannya. Pada kulit wajah tertentu, masker ini justru menimbulkan bruntusan, alergi pada kulit, hingga kulit wajah berminyak. Jika Anda mengalami efek samping tersebut, segera hentikan pemakaian masker ini.

Baca : 3 Cara Membuat Masker Teh Hijau Lebih Ampuh

Cara Membuat Masker Susu Beruang

masker tepung beras dan susu beruang

Tertarik untuk menggunakan masker ini dan belum tau car5a membuat masker susu beruang? Berikut ini cara membuat masker susu bearband dengan mudah dan berbahan sederhana.

Susu Beruang Tanpa Campuran

Anda bisa menggunakan susu beruang murni secara langsung tanpa campuran bahan lain. Caranya, cukup siapkan susu beruang lalu aplikasikan ke wajah dengan menggunakan bantuan kapas agar masker bisa merata.

Susu Beruang dengan Bubuk Kunyit

Kunyit berkhasiat meredakan peradangan dan permasalahan kulit wajah. Anda bisa mencampurkan bubuk kunyit dengan susu beruang sehingga menjadi masker wajah.Aduk hingga rata dan oleskan ke wajah secara merata. Gunakan kuas untuk mempermudah pengaplikasian ke wajah.

Susu Beruang dan Madu

Tak bisa dipungkiri, khasiat madu bagi kulit wajah sangat luar biasa. Madu berkhasiat menghaluskan dan melembabkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan susu beruang dengan campuran madu sebagai masker alami wajah. Aplikasikan masker tersebut ke wajah untuk membuat wajah lebih halus dan cerah.

Susu Beruang dan Jeruk Nipis

Ingin memutihkan wajah secara alami? Gunakan campuran susu beruang dengan jeruk nipis sebagai masker wajah. Aplikasikan masker ini ke wajah secara rutin. Kedua bahan tersebut baik untuk kesehatan kulit wajah Anda dan membuat wajah menjadi lebih cerah dan putih secara alami.

Susu Beruang dan Kopi

Jika wajah Anda berjerawat, Anda bisa menggunakan campuran susu beruang dan kopi. Campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke wajah. Anda juga bisa menjadikan masker ini sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan bekas jerawat.

Tips Menggunakan Masker Susu Beruang

masker alami ala ricis

Tahukah Anda, susu beruang atau bear brand memiliki manfaat yang baik untuk dijadikan masker wajah karena mengandung vitamin A, B2, B6, B2, C, dan D. Untuk menggunakannya, simak tips di bawah ini!

Siapkan Susu Beruang Kemasan

Siapkan susu beruang kemasan satu kaleng. Untuk penggunaannya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan, tidak harus digunakan semua. Susu beruang mudah didapatkan di berbagai minimarket.

Bersihkan Wajah

Biasakan untuk selalu membersihkan wajah sebelum mengaplikasikan masker wajah, termasuk saat Anda menggunakan masker susu bearband. Pastikan Anda sudah mencuci wajah hingga bersih.

Gunakan Kapas

Untuk mengaplikasikan ke wajah, Anda bisa menggunakan kapas. Tuang susu beruang dalam mangkuk dan rendam kapas di dalamnya. Gunakan kapas yang sudah basah tersebut untuk diolehkan ke wajah.

cara menggunakan masker wajah

Gunakan Kuas Wajah

Selain menggunakan kapas, Anda juga bisa menggunakan kuas wajah untuk mengaplikasikan masker ke wajah. Oleskan masker ini ke wajah secara merata, hindari daerah mata dan mulut.

Diamkan Hingga 15 Menit

Jika Anda sudah mengaplikasikan masker ke wajah, diamkan sekitar 10 – 15 menit atau sampai masker mengering. Tujuannya  agar khasiat yang terdapat dalam susu beruang menutrisi kulit wajah secara maksimal.

Bilas dengan Air Bersih

Langkah terakhir, bilang masker dengan menggunakan air bersih. Keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk atau menggunakan handuk halus. Pastikan tidak menggosok wajah karena bisa memperburuk kondisi kulit wajah. Mudahkan?

***

Demikian ulasan mengenai masker susu bear band yang bisa kami tuliskan untuk teman-teman. Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan tips trik menggunakan masker alami lainnya di artikel kami yang lain ya.

Semoga kulit anda menjadi lebih sehat dan halus setelah penggunaan masker alami ini. Silahkan mencoba dan nikmati hasilnya. Salam hangat dari admin DamaiNesia. Sampai jumpa.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *