5 Manfaat Super Masker Putih Telur Untuk Wajah Anda

5 Manfaat Super Masker Putih Telur Untuk Wajah Anda

Masker Putih Telur – Selain digunakan sebagai bahan dasar masakan, telur juga bisa menjadi solusi cantik alami lho. Siapa sangka cairan putih pada telur akan memberi efek kaku pada wajah hingga menjadi maskara alami terbaik sejak dahulu.

Bahan ramuan masker wajah dari bahan alami juga lebih unggul daripada bahan modern kemasan saat ini. Selain harganya yang terjangkau, efek sampingnya pun lebih sedikit.

Nah, untuk lebih lanjut pembahasan manfaat, tips membuat dan memakai masker putihan telur. Mari kita ulas pada artikel berikut ini secara ringkas, padat dan jelas.

Manfaat Masker Putih Telur

glowing alami

Putih telur yang Anda gunakan sebagai masker wajah, memiliki beberapa manfaat, diantaranya:

Menyerap kelebihan minyak

Bagi Anda yang memiliki tipe kulit berminyak, masker putih telur dapat menyerap kelebihan minyak di wajah. Hal ini dikarenakan adanya kandungan albumin di dalam putih telur yang bisa mengatasi kulit berminyak. Dengan pemakaian yang rutin, masker putih telur membantu mengecilkan pori-pori di wajah.

Mengencangkan Kulit

Putih telur mengandung zat yang disebut sebagai albumin, yang berkhasiat membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Dengan pemakaian yang rutin, membantu mengencangkan kulit wajah sehingga membuat Anda terlihat lebih muda. Bahkan masker ini juga bisa mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan garis-garis penuaan.

Mengatasi komedo

Komedo yang berada disekitar hidung tentu sangat menganggu penampilan. Komedo tersebut bisa dipicu oleh kulit wajah yang kotor karena debu, make up, minyak, hingga sel kulit mati. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan perawatan alami dengan masker putih telur. Putih telur mampu mengangkat komedo membandel di sekitar hidung.

Memutihkan Wajah

Nodahitam bekas jerawat sangat mengganggu penampilan anda. singkirkan segera dengan cara menggunakan masker telur ini. Tanpa harus ditutupi dengan make up tebal untuk menghilangkan noda hitma wajah anda.

Flek hitam akan kembali memutih hingga hilang dari akarnya secara permanen dengan penggunaan masker putihan telur dan madu bila dilakukan sepekan dua kali secara beruntun selama 3 bulan.

Glowing Alami

Protein pada putih telur bisa memberi efek glowing pada wajah. Sehingga efek gemerlap dan cerah akan timbul secara alami setelah penggunaan masker ini.

Selain itu, tekstue keras ketika masker telur telah melekat di wajah juga membuat roi mengecil hingga menarik kulit wajah untuk selalu kuat dan tidak terlihat kusam menua.

Efek Samping (Kekurangan Masker Putih Telur)

Meskipun memberikan beberapa manfaat kepada pemakainya, namun bagi orang-orang tertentu, masker putih telur bisa berdampak negatif. Efek samping penggunaan masker telur yaitu menyebabkan alergi, kulit wajah memerah dan gatal.

Tips Menggunakan Masker Putih Telur

masker wajah putih telur

Rawat kulit wajah Anda dengan menggunakan masker alami, salah satunya masker putih telur. Bagaimana caranya? Simak tips membuat masker putih telur sebagai berikut.

  • Pilih Telur Berkualitas

Pastikan telur yang Anda gunakan sebagai masker wajah adalah telur yang masih bagus. Bukan telur yang sudah berbau atau busuk. Telur yang masih bagus akan terlihat kuning telur yang utuh, sehingga lebih mudah untuk mengambil putih telurnya saja.

  • Bersihkan Wajah

Sebelum mengaplikasikan masker putih telur ke wajah, bersihkan wajah dari make up maupun debu yang menempel. Cuci wajah hingga bersih menggunakan sabun cuci muka yang biasa Anda gunakan.

  • Gunakan Kuas Wajah yang Bersih

Untuk mempermudah pengaplikasiannya ke wajah, gunakan kuas khusus untuk masker wajah. Pastikan kuas yang Anda gunakan dalam keadaan bersih. Karena kuas yang kotor bisa menyebabkan bakteri menempel di wajah Anda. Jika Anda menggunakan tangan, maka cuci tanganlah terlebih dahulu.

  • Cobalah Mengoleskan ke Punggung Telapak Tangan

Beberapa kulit wajah mengalami alergi setelah menggunakan masker putih telur. Untuk itu, Anda bisa memastikannya dengan mengoleskan masker ke punggung telapak tangan. Jika tidak terasa gatal atau perih, maka Anda bisa melanjutkan dengan mengoleskan masker ke area wajah.

  • Hindari Kulit Wajah yang Terluka

Apabila kulit wajah mengalami luka seperti luka bakar atau luka lain yang belum sembuh, tidak disarankan untuk menggunakan masker putih telur. Hal ini dikarenakan putih telur akan menempel erat di wajah, dikhawatirkan akan memperparah luka di wajah Anda saat pengelupasan masker putih telur.

Cara Membuat Masker Putih Telur

masker putih telur dan susu dancow

 

Untuk membuat masker putih telur, perhatikan caranya sebagai berikut:

1. Putih Telur dan Susu Dancow

Wajah cerah dan halus adalah impian para wanita zaman now. Ups, penggunaan masker alami mungkin dihindari sebagian orang karena tidak adanya aroma wangi hingga dianggap kurang efektif.

Konsep berfikir maju namun bukan solutif. Penggunaan barang alami sebagai perawatan tubuh justru lebih baik. Nah, dengan memakai masker putihan teluran yang dicampurkan bubuk susu dancow akan memberi efek cerah, halus dan lebih segar dari biasanya.

Penggunaanya cukup mudah, dengan cara mengaduk putihan telur dengan 5 sendok bubuk susu dancow lalu dioleskan ke wajah selama 15 menit dan tunggu hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan rasakan sensasi kesegarannnya.

2. Putih Telur dan Tisu

Jika ingin menjadikan putih telur sebagai masker, tisu sebagai bantuan untuk mengaplikasikan masker ke wajah. Siapkan putih telur, kemudian kocok perlahan hingga putih telur sedikit kaku.

Oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas secara tipis-tipis. Selanjutnya tempelkan tisu ke wajah Anda. Tambahkan kembali olesan putih telur di atas tisu.

Diamkan 10 – 15 menit atau sampai masker terasa kering. Selanjutnya, angkat perlahan tisu yang menempel di wajah tersebut. Bilas wajah menggunakan air bersih, lalu keringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk-nepuknya.

3. Putih Telur dan Air Lemon

Bagi Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, komposisi putih telur dan air lemon lebih direkomendasikan. Tak hanya putih telur yang berfungsi menyerap kandungan minyak di wajah yang berlebihan.

Selain itu, lemon juga mampu mengurangi produksi minyak dan sebagai pemutih wajah alami. Dan wajahpun tidak berminyak lagi, menggunakan masker ini bisa membuat wajah lebih putih secara natural.

Caranya cukup mudah, siapkan putih telur dalam wadah dan tambahkan air perasan lemon. Usahakan memilih lemon yang masih segar, sehingga air yang dihasilkan juga masih banyak.

Kemudian aduk hingga rata dan oleskan ke wajah dengan menggunakan kuas. Biarkan masker mengering sekitar 10-15 menit. Selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. Keringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk secara perlahan.

4. Putih Telur dan Gula Halus serta Pati Jagung

Anda juga bisa mencampurkan 3 bahan tersebut menjadi masker wajar. Kocok putih telur, tambahkan gula halus dan pati jagung. Aduk hingga membentuk pasta, lalu aplikasikan ke wajah dengan bantuan kuas.

Diamkan selama 20 menit, kemudian angkat masker secara perlahan dari wajah Anda. Kombinasi masker ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati dan rambut halus di wajah. Mudahkan?

Silahkan dicoba perawatan wajah alami dengan putih telur di rumah anda. Tanpa biaya mahal dan menghemat waktu untuk perawatan salon. Cukup diramu dengan baik lalu oleskan ke wajah dan tunggu hingga kering dengan aktifitas harian lainnya di rumah.

Tinggalkan komentar