Khasiat Manfaat Kurma Muda Untuk Kesuburan & Kebugaran Tubuh

Buah kurma sangat populer di negara yang mayoritas muslim khususnya. Bagi umat islam kurma mejadi hal wajib dikonsumsi ketika bulan ramadhan tiba. Manfaat kurma yang kompleks membuatnya menjadi salah satu dopping alami untuk menjalani puasa di siang harinya.

Di lain sisi kurma juga bisa menjadi solusi bagi anda yang mandul ingin cepat memiliki anak. Terutama ruthob. Selain untuk kesuburan,kKhasiat kurma muda juga bisa menjadi suplemen bagi ibu promil.

Kurma muda cenderung masih basah dan segar. Jadi tidak bisa tahan lama seperti kurma masak. Cenderung basah berair di dalam daging buah. Namun jangan khawatir dibalik tidak tahan lamanya ruthob banyak khasiat yang bisa diambil darinya.

Nah, untuk belajar lebih jelas mengenai keterangan khasiat manfaat kurma muda (ruthob) lainnya. Sebaiknya baca ulasan singkat berikut ini. Simak baik-baik agar tidak terlewat hal-hal penting dari ulasan ruthob.

Nutrisi dalam Sebutir Kurma Muda untuk Promil

  • Fruktosa
  • Protein
  • Serat
  • Folat
  • Vitamin K
  • Zat Besi
  • Magnesium
  • Asam Lemak Jenuh
  • Asam Lemak Tak Jenuh 

“Baca Juga : Manfaat Buah Kurma Ajaib Yang Membuat Anda Cinta

Manfaat Kurma Muda Untuk Promil

kurma muda (ruthob)

Kurma Muda untuk Kesuburan Pria

Bagi para suami memberikan kebutuhan lahir bathin adalah kebutuhan prinadi dan keluarga. Maka dari itu agar suami dan istri mencapai hubungan yang hermonis harus ada faktor pendukung yang membuat mereka tambah lengkep.

Berbicara mengenai suami istri pasti tak luput dari kebutuhan biologis. Maka dari itu gairah dan kualitas sperma halus ditingkatkan. Butuh sebuah usaha sederhana yang membuat anda para pria lebih terlihat perkasa.

Khasiat buah kurma muda merah dapat menjadi solusi pertama bagi anda. Selain alamai, kandungan estradiol dan flavonoid juga dapat membuar mr.p tambah ukuran dan bertenaga.

Cara membuat minumannya juga cukup mudah. Pertama, rendam beberapa butir kurma muda merah ke dalam segelas susu (sebaiknya susu kambing bila mau) semalam suntuk hingga pagi, lalu leburkan kurma ke dalam susu. Untuk menambah cita rasa lezat, Anda bisa menambahkan madu dan bubuk kapulaga.

Kurma Muda untuk Kesuburan Wanita

Jika anda sudah lama merindukan ingin memiliki bayi. Sebaiknya anda melakukan ikhtiyar ala orang terdahulu. Dengan konsumsi aktif buah kurma muda, bisa merespon produksi hormon bitosin yang membuat pembuahan lebih aktif.

Selain itu, hormon oksitosin di dalamnya juga dapat membantu kontraksi otot polos pada dinding rahim saat berhubungan seksual. Sehingga kepuasan berkeluarga dapat terjaga satu sama lain hanya dengan ikhtiyar kurma muda.

Untuk promil anda bisa mengonsumsi kurma muda merah, hijau dan kuning. Tapi lebih berefek pada kurma muda kuning (ruthob).

Sebagai ikhtiyar promil 

Kandungan zat besi dan kalsium di dalamnya terbukti sangat bermanfaat untuk melancarkan program hamil. Jadi proses pembuahan lancar dan program hamil pun dapat terlaksana atas izin Tuhan dan usaha manusianya.

Oh ya, berdasarkan penelitian di beberapa tempat di dunia. HPL (hari perkiraan lahir) tidak menjadi jaminan tepat untuk seorang ibu yang baru pertama kali melahirkan. Ketuban pecah sebelum waktunya akan menjadi resiko berbahaya.

Karena infeksi akibat peradangan dan perdarahan ringan juga bisa mengenai sang bayi maupun ibu. Jadi beberapa penelitian juga menyebutkan bahwa hasil riset mengatakan bahwa ruthob dapa menguatkan ketuban gara tidak pecah sebelum kelahiran bayi.

Jumlah ideal mengonsumsi kurma dalam sehari bagi ibu hamil adalah 3-5 butir. Imbangi juga dengan konsumsi aktif makanan bergizi lain seperti sayur dan buah-buahan segar.

Memperlancar kelahiran

Cara kerja kurma muda dalam membantu kelahiran seorang bayi yaitu kandungan hormon oksitosin di dalmanya memberi efek kepada otot polos dan dinding rahim untuk berkontraksi.

Asam lemak jenuh dan tak jenuh yang terdapat dalam sebutir buah kurma terbukti mampu memperlancar proses persalinan dengan cara meningkatkan produksi prostaglandins. Zat aktif lain dalam buah ini juga berfungsi mendorong oksitosin agar memicu terjadinya kontraksi sehingga rahim menjadi lebih sensitif saat melahirkan.

Tak hanya itu, kurma muda juga bisa membuat pengeluaran Asi menjadi jauh lebih mudah dan lancar.

“Baca Juga : Manfaat Sari Kurma Untuk Promil dan Kesuburan

Manfaat Kurma Muda Kesehatan Tubuh

kandungan kurma muda

  • Menjaga kesehatan mata

Bagi anda yang kerja di tempat penuh debu, kerja di depan gadget dan kerja dimanapun yang potensi merusak jaringan mata. Kurma muda bisa menjadi solusi mengurangi kerusakan organ mata dengan asupan vitamin A-nya.

Selain itu, pengoptimalan kesehatan mata juga terkondisikan dengan adanya antioksidan yang baik hingga fungsi bagian mata dapat bekerja optimal setiap hari.

  • Mencegah kanker

Gejala penyakit berbahaya yang harus mulai dicegah sejah dini adalah kanker. Penyakit ini sangat identik dengan pertumbuhan sel buruk yang berlebih. Untuk pencegahannya, anda bisa mengkonsumsi kurma muda.

Cara kerja kurma muda dalam mencegah kanker adalah dengan proteksi kandungan antioksidan dan vitamin A yang tinggi  membuat paparan sinar matahari tidak mudah merusak kulit tubuh anda.

  • Mencegah tumor

Selain kanker, kurma muda juga sudah terbukti dapat meminimalisir pertumbuhan tumor pada tubuh. Menurut penilitian, D-glucan yang merupakan jenis dari zat antioksidan pada kurma muda mampu mengurangi pertumbuhan tumor.

Mutasi sel akibat munculnya kanker dan tumor juga bisa dimusnahkan kandungan zat lain yang ada pada kurma muda. Hal ini sudah terbukti lama sebelum penelitian. Karena pada orang Timur terdahulu menjadikan ruthob sebagai suplemen harian.

“Baca Juga : Manfaat Jahe Merah Mencegah Tumor & Kanker

  • Mengontrol tekanan darah

Tekanan darah yang tak stabil membuat berbagai penyakit bebahaya seperti stroke, jantung dan darah tinggi mudah melekat pada tubuh manusia.

Maka dari itu, mengkonsumsi buah kurma muda dapat mengurangi resiko tersebut. Dengan tekanan darah yang stabil dan baik juga akan menyeimbangkan aktifitas harian pula. Hingaa dapat terhindar dari penyakit jantung, stroke dan penyakit ganas lain.

  • Meningkatkan daya ingat

Mungkin banyak dari anda yang tak percaya dengan manfaat kurma muda yang satu ini. namun sesuai fakta yang ada, orang yang lebih sering makan kurma muda lebih memiliki daya ingat yang kuat dan cepat menghafal.

Terbukti dahulu kala masyarakat di negara Timur Tengah banyak yang ketika mendengar sesuatu langsung ingat tanpa harus ditulis seperti modern saat ini.

Tak hanya itu, penyimpanan memori pada otak dengan sambungan sel yang lebih baik pun akan terbukti jauh lebih maksimal (semua memori tersimpan).

  • Menjaga kesehatan kulit

Siapa sangka kalau buah ruthob hanya untuk kesuburan dan kesehatan tubuh saja. Ternyata ruthob juga bisa menutrisi kulit anda. Selain antioksidan yang baik untuk kulit. Kurma muda juga dapat membuat kulit anda lebih halus dan cantik karena terlindungi bahaya sinar matahari dari dalam.

Nah, mau cari alasan apalagi untuk tidak mencoba buah kurma muda ini. Konsumsi dangat mudah dan kaya manfaat untuk kesehatan tubuh.

Manfaat lain dari kurma muda (Ruthob)

  • Mencegah risiko anemia
  • Membantu mengatasi morning sickness
  • Mengontrol tekanan darah
  • Mengatur kadar gula darah
  • Membantu mengembalikan kalsium yang hilang selama kehamilan
  • Menghilangkan racun-racun berbahaya
  • Mendukung sistem kekebalan tubuh

“Baca Juga : 11+ Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *