Manfaat Kelapa Wulung Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Bila di tinjau dari air kelapanya manfaat kelapa wulung secara garis besar hampir sama dengan manfaat air kelapa lainnya, yakni penyegar dahaga di panasnya siang hari.

Selain bentuk batoknya yang besar dan lebih elegan, yang membuat kelapa wulung lebih menonjol untuk lebih dimanfaatkan para penikmat minuman nutrisi segarnya adalah air kelapa yang penuh khasiat guna menjaga kesehatan dan kecantikan tubuh peminumnya.

Tak hanya sampai di situ, buah yang ada pada kelapa juga dapat dikonsumsi dan kaya akan gizi. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak ulasan manfaat kelapa hijau wulung berikut ini.

Khasiat Kelapa Wulung Hijau

manfaat kelapa kopyor

Penyegar dahaga

Dengan meminum air kelapa wulung haus dan kering akibat dehidrasi di panasnya suhu dan terik matahari akan hilang dalam sekejap. Dengan aturan minum yang telah ditetapkan yaitu 1/3 kadar air di dalam lambung.

Karena bila batas lambung 1/3 lainnya untuk makanan dan untuk udara. Bila terlalu banyak minum juga tak baik. Jadi satu orang minum satu gelondong saja tidak lebih, demi kesehatan tubuh selanjutnya.

Mengobati masalah keracunan

Satu hal yang Anda perlu tahu bahwa kelapa wulung merupakan salah satu jenis buah yang memiliki kandungan tanin yang lebih tinggi jika Anda bandingkan dengan jenis kelapa hijau atau jenis kelapa yang lain.

Air kelapa wulung muda, merupakan salah satu jenis air kelapa yang dapat membantu Anda mengatasi keracunan makanan sampai dengan mengalami berbagai keracunan obat – obatan yang lainnya. Masalah tersebut akan segera teratasi dengan cara Anda konsumsi secara rutin.

Mengurangi rasa sakit kepala

Selain dapat mengobati keracunan, manfaat kelapa wulung juga dapat membantu mengobati sakit kepala. Diantaranya sakit kepala migrain, sakit kepala karena gejala keracunan sampai dengan sakit kepala karena alergi semuanya dapat diatasi dengan mengonsumsi kelapa wulung.

Membantu menyehatkan sistem cerna

Ketika Anda mengalami masalah sistem cerna, maka Anda dianjurkan untuk mengonsumsi kelapa wulung ini. Kandungan didalam air kelapa wulung akan memberikan efek menenangkan untuk perut Anda.

Membantu mengatasi diare

Kebanyakan orang yang mengalami diare mengatasinya dengan mengonsumsi daun jambu. Akan tetapi sebenarnya tidak hanya Anda bisa atasi diare dengan mengonsumsi daun jambu. Melainkan kelapa wulung juga bisa Anda gunakan sebagai salah satu cara terbaik mengatasi masalah diare.

Anda dapat mengatasi diare yang tak kunjung sembuh dengan mengonsumsi air kelapa wulung muda di pagi hari sebelum Anda sarapan.

Mengobati berbagai penyakit rohani

Hal ini juga bukan menjadi suatu hal yang tabuh lagi saat ini. Sebagian masyarakat khususnya masyarakat Jawa percaya bahwa salah satu manfaat kelapa wulung adalah mengobati penyakit rohani yang disebabkan gangguan jin dan yang lainnya.

Bahkan ada juga yang memanfaatkan air kelapa wulung sebagai suatu bahan mengusir teluh atau sakit yang dirasakan karena ilmu hitam. Bahkan diminum orang yang kesurupan bisa langsung sembuh.

Baca juga : Atasi Gangguan Ghaib dengan Daun Bidara Arab

Sebagai zat diuretic

Dengan Anda mengonsumsi air kelapa wulung setiap pagi sebelum Anda sarapan, maka hal ini dapat menjadi sebagai suatu zat diuretic yang membantu melancarkan urin. Hal ini tentu akan sangat berguna bagi Anda yang sulit buang air kecil atau juga Anda yang ingin membersihkan ginjal.

Membantu menyeimbangkan pH

Dengan kadar pH yang seimbang didalam tubuh, maka Anda tidak akan mudah terserang berbagai penyakit termasuk penyakit ringan seperti batuk, flu, demam dan yang lainnya. Selain itu dengan kandungan pH yang seimbang, Anda tidak akan mudah mengalami kondisi dehidrasi.

Membantu menyeimbangkan kadar gula darah

Bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes dan sulit mengontrol kadar gula darah, maka Anda bisa gunakan cara alami. Salah satu cara alami yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengonsumsi air kelapa wulung muda sebelum sarapan dan di waktu siang hari.

Anda juga bisa konsumsi di malam hari sebelum Anda tidur untuk menjaga kadar insulin dalam kondisi normal selama Anda tidur. Tubuh akan fit esok paginya.

Membantu menurunkan kolesterol

Air kelapa wulung sangat berguna bagi Anda yang memiliki keinginan dalam menurunkan kadar kolesterol didalam tubuh Anda. Hal ini juga bisa Anda tambahkan pada menu diet Anda. Konsumsi juga air kelapa wulung setelah Anda makan agar kadar kolesterol Anda selalu stabil setiap harinya.

Manfaat Kelapa Wulung Untuk Kecantikan

kelapa wulung hijau

Manfaat kelapa wulung tidak hanya banyak untuk kesehatan saja. Melainkan kelapa wulung juga memiliki begitu banyak manfaat untuk kecantikan. Beberapa khasiat kelapa wulung untuk kecantikan diantaranya.

Membantu mencegah penuaan dini

Bagi setiap wanita memiliki penampilan awet muda merupakan salah satu dambaan. Untuk Anda yang ingin selalu tampil awet muda, Anda juga bisa mengonsumsi air kelapa wulung ini setiap harinya sebelum dan setelah Anda makan.

Hal ini tentu karena kandungan nutrisi yang terdapat pada kelapa wulung dapat membantu meregenerasi sel-sel tubuh Anda dengan jauh lebih cepat.

Membantu mengencangkan kulit

Untuk Anda yang ingin memiliki kulit kencang dan cerah, Anda bisa mengonsumsi kelapa wulung. Tidak hanya mengonsumsinya saja, akan tetapi Anda juga bisa mencuci muka dengan air kelapa wulung supaya wajah Anda tampak lebih bercahaya, cerah dan segar.

Sebagai program diet

Bagi anda yang ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan dengan sehat, maka meminum air kelapa bisa menjadi solusi yang baik. Lemak yang menumpuk akan terbakar oleh kandungan zat-zat negatif pada air kelapa wulung.

Sehat Pencernaan

Ketika pencernaan sehat maka diet dan aktivitas harian juga akan seimbang. Dari situlah awal dimana kecantikan terwujud. Lazimnya nilai kecantikan tercipta dari keseharian yang sehat, tanpa sakit diare yang membuat wajah memucat.

Kandungan Nutrisi Kelapa Wulung

  • Glukosa
  • Sakarosa
  • Fruktosa
  • Sukrosa
  • Asam amino
  • Natrium
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Tannin
  • Serat
  • Air

Manfaat dari Degan Wulung

Dari berbagai khasiat yang sudah kami tuliskan diatas, maka dapat disimpulkan juga bahwa daging degan wulung juga bermanfaat untuk :

Mengatasi demam.
Menetralkan racun.
Membersihkan rahim.
Melarutkan batu ginjal.
Menetralisir hawa nafsu, amarah, birahi dan dendam.
Mengatasi berbagai gangguan kulit seperti eksim, kulit pecah, gatal dan lainnya.

Itulah berbagai kandungan dan manfaat kelapa wulung bagi kesehatan dan kecantikan yang Anda harus tahu. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Jangan lupa baca artikel lain mengenai kelapa di damainesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *