Manfaat Daun Sirih Untuk Mengatasi Berbagai Masalah Organ Intim Wanita

Alam mewariskan banyak tumbuhan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya daun sirih. Sangat beragam manfaat daun sirih yang munkin belum kita ketahui.

Bila dilihat dari segi manfaat daun sirih hanya sering digunakan sebagai penyumbat ketika mimisan (darah keluar dari) saja.

Oleh karena itu, disini akan dibahas secara ringkas jelas mengenai khasiat daun sirih rebus segar atau kering untuk kesehatan tubuh dan organ intim kewanitaan.

Khasiat Daun Sirih Untuk Organ Kewanitaan

khasiat daun sirih

Pembahasan inti dari khasiat daun sirih adalah mengobati dan mengatasi masalah kewanitaan. Daun sirih sudah dikenal lama sebagai  obat tradisional bagi kesehatan organ intim wanita. Untuk itu simak baik-baik beberapa alasan dan cara pemakaian daun sirih untuk kesehatan organ intim anda.

Mengatasi dan mengobati gatal pada area miss V

Seperti yang selama ini kita tahu bahwa gatal seringkali timbul pada bagian organ kewanitaan. Hal tersebut disebabkan karena adanya kuman dan bakteri atau jamur yang timbul akibat kurang bersihnya dalam merawat bagian kewanitaan.

Jarangnya mengganti pakaian dalam, sering bertukar pakaian dalam dengan teman dan cara cebok yang salah dapat menjadi salah satu aspek yang menjadi penyebab gatal di area miss V.

“Baca Juga 5+Manfaat Daun Angsana yang Tersembunyi & Wajib Anda Ketahui

Membantu mengatasi masalah keputihan

Keputihan merupakan salah satu hal yang dapat menjadi penyebab gatal dan bau tidak sedap pada miss V. Keputihan secara umum sering dialami wanita secara normal, namun jika gatalnya berlebihan, bisa jadi hal tersebut merupakan tanda keputihan abnormal.

Cara yang paling mudah dilakukan untuk mengatasi masalah keputihan adalah dengan mencuci bagian miss V memanfaatkan air rebusan daun sirih atau dengan Anda oleskan air rebusan daun sirih dan kunyit yang direbus secara bersamaan.

Bila kurang jelas lihat video dibawah ini.

Membantu melancarkan haid yang kurang teratur

Manfaat daun sirih yang lain adalah membantu mengatasi haid atau menstruasi yang kurang teratur. Anda bisa rebus beberapa helai daun sirih kemudian minum air rebusannya. Upayakan untuk Anda cuci daun sirih lebih dulu sebelum Anda merebusnya untuk dikonsumsi.

Anda juga dapat mengkombinasikan ramuan alami dari daun binahong dan madu dengan daun sirih agar sistem tubuh mengatur ritne mensturasi lebih terjaga. Untuk dapat melihat lebih jelas silahkan baca juga manfaat daun binahong bagi kesehatan wanita.

Mengatasi lendir berlebih

Lendir yang keluar secara berlebih pada wanita sangat mengganggu aktifitas hariannya. Untuk itu, lakukan perawatan secara cepat agar maslah tersebut segera terselesaikan.

Perawatan dan penjagaan dengan cara membasuh air rebusan daun sirih yang mengandung tanin ke bagian vital kewanitaan, membuat miss V lebih bersih, kesat dan berkurang lendirnya.

Meningkatkan gairah suami istri

Selain itu, jika rutin membasuh miss V dengan rebusan sirih, area kewanitaan anda juga akan lebih harum. Kondisi ini pastinya akan menyenangkan suami anda. Karena keharmonisan keluarga harus tetap dijaga meski sudah tak menjadi pengantin baru seperti sediakala.

“Baca Juga 7 Manfaat Daun Bidara Untuk Perawatan Tubuh Pria dan Wanita

Manfaat Daun Sirih Untuk Kesehatan

khasiat manfaat daun sirih

Sebagai zat analgesic

Manfaat daun sirih untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai suatu zat analgesic. Daun sirih merupakan suatu obat alami untuk menghilangkan rasa nyeri. Anda dapat menggunakan daun sirih ini meringankan rasa sakit yang disebabkan karena memar, luka, ruam, lebam, inflamasi, gangguan sistem cerna atau yang lainnya.

Caranya juga mudah yaitu dengan Anda membuat pasta dari daun sirih. Manfaat daun sirih merah juga dapat menjadi suatu zat analgesic yang bisa dimanfaatkan dengan cara pengolahan yang sama seperti yang sudah kami jelaskan.

Membantu meringankan sembelit

Didalam daun sirih akan Anda temukan kandungan antioksidan yang tinggi dimana kandungan tersebut sangat bagus dalam membantu menangkal radikal bebas yang menginvasi tubuh. Dengan Anda konsumsi daun sirih, maka rasa sakit perut Anda akan hilang.

Cara untuk meringankan sembelit dengan daun sirih yang bisa dicoba yaitu mencincang daun sirih dengan air kemudian disimpan semalam. Setelah itu tambahkan madu ke dalamnya. Selanjutnya air rendaman yang sudah dicampur madu tersebut bisa segera dikonsumsi di waktu perut kosong pada hari berikutnya.

Manfaat daun sirih dan madu bisa menjadi ramuan terbaik untuk mengembalikan tingkat pH secara normal sehingga sembelit akan segera teratasi.

Mengatasi gatal pada mata

Jika mata Anda mengalami gatal – gatal karena alergi, debu atau gatal- gatal karena yang lain, Anda bisa atasi dengan menggunakan daun sirih. Caranya, Anda haluskan daun sirih kemudian pejamkan mata dan tempelkan ramuan daun sirih ke mata Anda yang bermasalah.

Anda akan merasakan mata Anda terasa sejuk ketika daun sirih halus sudah ditempelkan di mata Anda. Kemudian setelah 20 menit, Anda bisa angkat dan bersihkan wajah Anda dari ramuan daun sirih cincang tersebut. Manfaat daun sirih untuk mata juga bisa mengatasi masalah bintitan.

“Baca Juga 11 Manfaat Daun Afrika Si Asing yang Bikin Anda Tambah Cinta

Membantu meredakan batuk

Ketika Anda menderita batuk secara terus menerus, Anda bisa coba mengatasinya dengan menggunakan ramuan daun sirih. Kandungan antibiotic yang terdapat didalam daun sirih akan memudahkan pengeluaran dahak.

Kandungan tersebut juga sekaligus dapat mengurangi radang akibat batuk yang dilakukan secara terus menerus.

Mengobati bronchitis

Manfaat daun sirih merah bagi kesehatan selanjutnya adalah mengobati bronchitis. Tak hanya batuk ringan saja. Batuk berlendir atau biasa disebut brocitis juga dapat diatasi dengannya.

Dengan cara rebus 6-10 lembar daun sirih dalam 300 ml air sampai airnya tinggal separuh. Minum secara teratur 3 kali sehari. Daun sirih merah bisa mengurangi brochitis akibat bakteri yang ada pada tubuh.

Membantu menghentikan mimisan

Daun sirih juga menjadi salah satu obat terbaik mengatasi mimisan. Anak – anak sering mengalami mimisan ketika bermain di luar rumah dan di bawah terik matahari. Nah, manfaat daun sirih dapat membantu menghentikan terjadinya aliran darah.

Caranya sangat mudah yaitu dengan Anda gulung daun sirih segar dan kemudian masukkan ke dalam lubang hidung yang mengalami mimisan. Dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 30 menit dalam menghentikan aliran darah ini.

***

Itulah berbagai macam manfaat daun sirih untuk kesehatan dan organ intim wanita yang penting Anda tahu. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan inspiratif.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *