Manfaat Daun Seledri Untuk Menunjang Kesehatan Pria dan Wanita

Masuk dalam kategori sayuran berdaun hijau. Sangat sering digunakan sebagai pelengkap bumbu dapur guna memberi kesan eksotis pada sebuah makanan. Itulah manfaat daun seledri pada umumnya.

Namun masih banyak lagi kegunaan daun seledri bagi kesehatan ketika kita mengkonsumsinya. Meski sebagian dari anda tak menyukainya, semoga setelah membaca artikel ini berubah pola pikirnya hingga menjadi pecinta makanan obat alami ini.

Khasiat Daun Seledri Dalam Mencegah Penyakit Berbahaya

jus daun seledri

Sebagai Minuman Sehat

Membuat jus dengan buah-buahan sangat ekstrim dan sering dilakukan oleh banyak orang. Berbeda dengan minum jus sayuran. Riset membuktikan orang Indonesia lebih banyak memilih jus buah dibandingkan dengan jus sayur.

Padahal keduanya sama berkhasiatnya untuk tubuh kita, selama masih dalam takaran konsumsi yang normal. Jadi untuk menyeimbangkan pola makan yang sehat anda harus memperbanyak asupan nutrisi dari sayuran pula.

Mengatasi hipertensi

Manfaat daun seledri yang pertama adalah membantu mengatasi masalah hipertensi pada seseorang. Hal tersebut karena daun seledri mengandung suatu zat bernama phtalides yang sudah terbukti dapat menurunkan kadar tekanan darah sampai dengan 14%.

Senyawa tersebut yang merupakan asal dari aroma unik yang dimiliki oleh daun seledri. Karenanya tidak ada salahnya jika Anda mulai konsumsi daun seledri setiap hari untuk menjaga tekanan darah Anda.

” Baca : Manfaat Daun Pepaya Untuk Mengatasi Penyakit Berbahaya

Mencegah radang otak

Selain dapat menurunkan kadar kolesterol dan juga tekanan darah didalam tubuh, nyatanya daun seledri terbukti dapat menurunkan resiko terjadinya radang otak.

Anda harus tahu bahwa seiring bertambahnya usia maka resiko terjadinya radang otak akan cenderung mengalami peningkatan. Karena itu, Anda dapat mengambil manfaat daun seledri dengan menjadikannya sebagai ramuan.

Alzheimer

Penyakit Alzheimer merupakan suatu penyakit yang semakin banyak diderita orang – orang yang sudah berusia lanjut. Akan tetapi tahukah Anda bahwa daun seledri dapat membantu menghambat perkembangan penyakit Alzheimer ini?

Penelitian yang sudah dilakukan di Amerika juga turut memberikan bukti bahwa didalam seledri terdapat kandungan senyawa yang dapat membantu memberikan perlindungan terhadap sel saraf didalam tubuh Anda.

Penunjang diet

Bentuk tubuh yang ideal tentu akan membuat Anda bisa terlihat lebih cantik dan menarik. Daun seledri sendiri juga memiliki manfaat besar untuk membantu proses diet Anda. Faktanya saat ini juga sudah terbukti bahwa dengan Anda membuat suatu jus seledri, Anda dapat menurunkan berat badan Anda.

Hal ini juga penyebabnya karena kemampuan dari daun seledri dalam melarutkan lemak. Dengan begitu berat badan Anda akan turun dengan sempurna setelah mengonsumsi ramuan daun seledri secara rutin.

Berkhasiat untuk ginjal

Didalam seledri memiliki kandungan sodium dan kalium dalam jumlah yang cukup. Kandungan tersebut merupakan suatu kandungan yang bersifat diuretic. Kalium dan sodium tersebut dapat mengatur keseimbangan cairan yang terdapat didalam tubuh.

Tentunya juga menjadikan produksi urin lebih terangsang sehingga dapat mencegah terjadinya batu ginjal dan empedu. Itulah manfaat daun seledri untuk ginjal yang sangat luar biasa.

” Baca : 11+ Manfaat Daun Binahong yang Tak Bisa Bohong (SUPER HEBAT)

Mengatasi parkinson dan stroke

Daun seledri juga digunakan mengobati penyakit parkinson dan stroke. Suatu penelitian yang dilakukan oleh universitas Suzhou, di China menyatakan bahwa seledri bermanfaat dalam membantu menurunkan kerusakan yang bisa terjadi pada bagian saraf akibat penyakit Parkinson dan stroke.

Meredakan nyeri haid

Daun seledri juga sangat berkhasiat bagi wanita. Manfaat daun seledri untuk wanita salah satunya adalah meredakan nyeri yang dialami ketika haid. Anda bisa konsumsi rebusan daun seledri ditambah madu dan dikonsumsi ketika hangat untuk meredakan nyeri haid yang dirasakan.

Mengatasi masalah kanker

Kanker merupakan sebuah penyakit yang selama ini sangat ditakuti banyak orang. Hal tersebut karena masalah kanker dapat berjuang pada kematian.

Sebuah penelitian yang telah dilakukan di Amerika turut menyatakan bahwa seledri terbukti memberikan banyak manfaat dalam melawan kanker yang terjadi pada ovarium. Hal tersebut karena seledri mengandung suatu senyawa yang bersifat anti kanker.

Beberapa senyawa anti kanker yang bisa Anda temukan dibalik manfaat daun seledri seperti senyawa paliasetilen dan phthalides. Selain kedua senyawa tersebut, ada banyak senyawa lain yang bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh Anda.

” Baca : Cegah Kanker Payudara dengan Ramuan Daun Afrika

Manfaat Daun Seledri Dalam Mencegah Kanker Prostat

tanaman daun seledri

Khasiat daun seledri untuk pria salah satunya adalah mencegah seorang pria atas resiko terserang kanker prostat. Cara mengolah daun seledri untuk mencegah potensi kanker prostat dialami pria adalah dengan menjadikannya sebagai jus.

Anda bisa bersihkan dulu daun seledri kemudian siapkan madu dan air. Selanjutnya Anda jus daun seledri ditambah air dan madu. Jika sudah, saring jus seledri tersebut dan konsumsi dalam kondisi segar. Bisa juga Anda masukkan ke dalam kulkas lebih dulu untuk menambah kesegarannya.

Note :

Anda harus berhati-hati dalam mengonsumsi ramuan daun seledri. Jangan terlalu banyak mengambil manfaat daun seledri utamanya dalam kondisi mentah secara terus menerus. Anda harus tahu bahwa didalam daun seledri yang masih mentah dapat mengganggu fungsi tiroid dan yodium.

Anda harus tahu bahwa ketika hormon tiroid dan zat yodium didalam tubuh terganggu, maka orang yang bersangkutan berpotensi mengalami penyakit gondok. Karenanya Anda harus berhati-hati dengan efek samping daun seledri tersebut. Ambil manfaat daun seledri secukupnya saja.

” Baca : Daun Ajaib Anti Guna-Guna (BIDARA ARAB)

husni

Solo (Spirit of Java) - Magetan - Young - Moslem - Publisher - Marketer Online - Student - Worker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *