pohon bidara

Inilah Manfaat Daun Bidara Anti Sihir Guna-Guna

Katanya, daun bidara bisa digunakan untuk mengusir jin. Beberapa rujukan ahli tentang dunia ghoib juga menuliskan jika nabi sering juga menggunakan daun bidara untuk mengusir berbagai gangguan dari jin dan sihir. Ampuh bukan manfaat daun bidara ini?

Namun, selain itu ada manfaat lain dari tumbuhan dengan nama latin Ziziphus Mauritiana ini. Untuk rohani dan jasmani baik pria maupun wanita.

Khasiat Daun Bidara Untuk Sihir

Di dalam video diatas sudah dijelaskan secara gemblang mengenai khasiat manfaat daun bidara sebagai pengusir jin yang mengganggu pada tubuh manusia. Di sana juga dijelaskan bagaimana meracik ramuan anti sihir, santet dan guna-guna jin.

Ruqyah

Manfaat daun bidara sebagai alat atau perantara ruqyah sangatlah polpuler di dunia. Bermula dari percaya terhadap kekuasan Sang Maha Kuasa, daun bidara sebagai perantara penghilang jin dan sihir yang dikirim maupun datang ke tubuh seseorang.

Salah seorang ahli ilmu kedokteran dari golongan tabi’in yakni  Wahb bin Munabih pernah menyatakan “bila tujuh lembar daun bidara ditumbuk dan dilarutkan dalam segelas air putih yang dibacakan Ayat kursi, Al Kafirun, dan surat Al Ikhlas, Al Falaq, dan An Nas dapat menangkal berbagai penyakit dan gangguan jin dan sihir”

Lantas bagaimana cara pemakaiannnya. Anda bisa meminumnya atau menjadikannya sebagai air untuk mandi dengan niatan sebagai pelindung diri dari penyakit dan godaan yang tidak diinginkan.

Gangguan pikiran akut

Sangat sulit ditebak kapan seseorang akan mengalami gangguan. Baik dari dirinya sendiri maupun orang lain. Terlebih berkenaan dengan sihir, santet dan gangguan jin.

Bila ada seseorang yang terkena gangguan hal-hal yang demikian sebaiknya segera diobati dengan metode ruqyah menurut agama islam.

Pengobatan ini hanya ada terpusat pada ikhtiyar dan keyakinan bahwa segala sesuatu akan dapat terselesaikan atas bimbingan dan lindungan dari Allah SWT semata.

Adapun beberapa bacaan yang perlu anda baca ketika mengalami hal demikia. Ulama Saudi Arabia, Syeikh Dr. Said bin Ali bin Wahf Al-Qahtani pernah menuliskan di dalam bukunya tentang tatacara ruqyah dengan daun bidara.

  • Tumbuk beberapa helai daun bidara
  • Larutkan ke dalam air putih bersih
  • Lalu bacakan do’a dan ayat Al-Qur’an
  1. Membaca ta’awudz
  2. Ayat kursi
  3. Al-A’raf ayat 117-122
  4. Yunus ayat 79-82
  5. Taha ayat 65-7
  6. Al Kafirun, Al Ikhlas, Al Falaq, An Nas
  7. Minum air tersebut sebanyak diatas 3 kali
  8. Gunakan sisa air untuk mandi
  • Lakukan hingga memberi efek pengaruh jin atau sihir yang datang
  • Dengan izin Allah akan segera terhindar dari gangguan makhluk halus

Membersihkan rumah angker dari gangguan jin

Masalah yang banyak terjadi di masyarakat adalah rumah angker atau rumah yang didalamnya banyak kejadia-kejadian aneh hasil dari perbuatan atau gangguan jin. Cara yang paling efektif adalah membacakan surat Al Baqarah secara utuh satu surat.

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Tirmidzi 2877)

Selain dibacakan surat Al-Baqarah, anda bisa menambahkan ramuan daun bidara + air yang telah dibacakan ayat-ayat ruqyah, ataupun dengan bacaan surat Al-Baqarah dengan tujuan menghindarkan rumah dari gangguan jin.

Air bidara tadi kemudian dipercikkan atau diteteskan ke pojok-pojok rumah dan di tempat-tempat yang dirasa banyak terjadi gangguan.

Manfaat Daun Bidara untuk Kesehatan

manfaat daun bidara

Obat untuk jerawat

Bagi Anda, utamanya remaja yang sedang mengalami masa puber, daun bidara ini mampu membersihkan dan menjaga kesehatan kulit. Anda bisa menggunakan daun bidara untuk merawat kulit dengan menumbuknya.

Pertama, perlu ambil beberapa lembar daun, lalu tumbuk sampai halus, kemudian tambahkan air. Masker daun bidara tersebut siap dioles ke wajah Anda hingga tunggu menggering, sekitar 20 menit. Terakhir, cuci wajah hingga bersih. Jika menginginkan hasil maksimal, lakukan sebanyak 3-4 kali seminggu selama kurang lebih 2 bulan.

Melancarkan haid dan obat untuk keputihan

Manfaat daun bidara berikutnya bisa memperlancar haid Anda. Haid menjadi siklus yang terus terjadi pada perempuan selama masa subur. Terkadang, haid bisa tidak lancar dan mengganggu mood Anda. Ditandai dengan malas-malasan dan marah tanpa tahu sebabnya.

Daun bidara ini memiliki kandungan senyawa yang membuat hormon seimbang. Keseimbangan hormon membuat haid menjadi lancar. Masalah lain yang biasanya menyerang wanita adalah keputihan. Keputihan akibat jamur pada Miss V bisa dihilangkan oleh daun bidara ini.

Menyembuhkan luka lebih cepat

Luka yang terjadi pada kulita seperti lecet, tergores, atau luka lain akibat terjatuh bisa disembuhkan dengan daun bidara. Anda bisa mengambil daun bidara kering, lalu ditumbuh hingga menjadi bubuk.

Campurkan bubuk tersebut dengan sedikit air, lalu oleskan pada bagian yang terluka. Daun bidara ini memiliki senyawa anti inflamasi yang membuat bagian luka menjadi lebih cepat untuk sembuh. Daun bidara juga bisa menyembuhkan luka bakar karena bisa memberikan efek dingin pada kulit yang terbakar. Anda bisa mengobati luka bakar dengan daun bidara segar.

Menjaga kesehatan mulut

Masalah sariawan, bibir pecah-pecah, dan masalah mulut lainnya bisa diatasi dengan menggunakan daun bidara. Salah satu khasiat daun ini yaitu untuk menjaga kesehatan mulut dari berbagai macam infeksi yang menyerang mulut.

Obat untuk lambung

Masalah maag merupakan masalah paling mengganggu, apalagi saat Anda sedang beraktivitas. Nah, daun bidara ini mampu meredakan berbagai macam penyakit yang bersarang di lambung Anda. Daun ini baik untuk lambung karena tidak berdampak negatif juga terhadap asam lambung.

Menjaga kesehatan kulit

Seperti halnya penggunaan untuk jerawat, daun bidara bisa digunakan sebagai masker. Aplikasikan masker daun bidara tersebut ke permukaan wajah, lalu bilas. Daun bidara ini mampu mengatasi masalah penuaan dini wajah dan mengatasi kulit kering.

Mecegah virus dan bakteri

Manfaat daun bidara yang lainnya  yaitu bisa menjaga keseimbangan dari sistem kekebalan tubuh. Jadi daun bidara bisa menghalau bakteri dan virus yang menyerang tubuh. Sebagan penyakit bisa disebabkan oleh virus dan bakteri yang menyerang tubuh.

daun bidara arab sidr

Manfaat lain dari daun bidara yaitu:

  • Sebagai ramuan mandi wajib setelah haid
  • Pelancar haid berikutnya
  • Mengatasi ejakulasi dini
  • Memandikan jenazah
  • Mengobati luka bakar
  • Mencegah tumor & kanker
  • Menghilangkan stres depresi
  • Menambah nafsu makan
  • Mengobati asam lambung
  • Menurunkan demam dan tekanan darah
  • Mengobati bisul
  • Melancarkan metabolisme tubuh
  • Mengatasi wasir
  • Mencegah terserang penyakit jantung
  • menghitamkan rambut
  • Mengatasi keputihan
  • Pakan ternak

Selain itu semua ternyata buah bidara juga bisa dijadikan makanan yang lezat dan bahan dasar sirup. Di daerah timur Indonesia, tepatnya Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya, buah bidara biasa diolah menjadi makanan ringn berupa manisan.

Bagai tanaman yang mengungtungkan. Pohon bidara dapat tumbuh dimanapun berada. Jadi masyarakat sekitar juga memanfaatkan daun dan buah sebagai bahan dasar sirup atau minuman seduh.

Dtambah lagi dengan adanya bunga bidara yang juga menjadi konsumsi bagi hewan pembuat madu yaitu leba. Hal itu dirasa sangat menguntungkan, karena madu hasil dari bunga bidara lebih ada kelasnya dibandingkan yang lain. Madu yang dihasilkan tersebut bisa disebut sebagai Madu Sidr.

husni

Solo (Spirit of Java) - Magetan - Young - Moslem - Publisher - Marketer Online - Student - Worker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *