Kumpulan Kata-Kata Cinta Bahasa Jawa

Kumpulan Kata-Kata Cinta Bahasa Jawa

Kata-Kata Cinta Bahasa Jawa – Setiap orang memiliki cara yang berbeda dalam mengekspresikan isi hatinya. Salah satunya dengan cara menumpahkannya dengan menyusun kata hingga menjadi kalimat yang sempurna hingga berbobot mutiara  serupa dengan motivasi.

Yang menjadi masalah. Mungkin menulis dan menyusun kata sendiri memang terasa berat. Alangkah baiknya kamu copy-paste (nyontek) saja di beberapa rangkuman kumpulan kata bijak cinta yang terdapat pada artikel ini.

Tak jarang pula yang ingin menuliskannya dalam bahasa selain Indonesia. Baik dalam kata mutiara bahasa inggris, kata bijak bahasa jawa, bahasa korea, bahasa jepang, dan lain sebagainya.

Nah, pada artikel kali ini kami selaku admin damainesia akan merangkumkan beberapa kata mutiara cinta bahasa jawa beserta artinya yang lucu, unik, asik, galau dan membuat kamu puas bila dibuat sebagai status media social facebook, twitter, Instagram, whatsapp, bbm dan lainnya.

Kata-Kata Mutiara Cinta Bahasa Jawa

kata kata galau karena cinta bahasa jawa

Ojo Seneng Mergo Bondho

Jangan suka karena harta

Ojo Dumeh Mergo Wes Nduwe Maratuo

Jangan sombong bila sudah punya mertua

Janjimu Koyo Balon Warna-Warni, Angin Tok Gak Ono Isine, Alias Omong Kosong

Janjimu seperti balon warna-warni, angin saja isinya, alias omong kosng

Tiwas Tuku Ninja Jebul Pilih Vespa, Tiwas Jatuh Cinta Jebul Wes Ono Wong Liyo

Terlanjur beli Ninja ternyata pilih Vespa, Terlanjur jatuh cinta ternyata sudah ada orang lain

Lakon Rabi Keri, Ra Payu????

Seorang seri (jagoan) nikah terakhir, Gak laku (ya)????

Kalah Rupo Menang Dowo (Umure)

Kalah ganteng menang panjang (umurnya)

Ora Ketemu Sesasi Rasane Koyo Wes Raketemu 30 Dino

Tidak bertemu sebulan seperti tidak ketemu 30 hari

Iso Nembang Gak Iso Nyuling, Iso Nyawang Gak Iso Nyandhing

Bisa nyanyi gak bisa main suling, bisa memandang gak bisa bersama

Sak Jane Aku Iki Entok Jatah Rabi Po Ra Sih ???? GALAU BOSS

Sebenarnya saya dapat kesempatan nikah gak sih ??? Sedang Galau

Kowe Gelem Nagajari Aku Pora? Ngajari Ben Aku Tresno Kowe

Kamu mau tidak mengajariku? Mengajariku tuk mencintaimu

Jare Wes Gawe Lara Jebul Yo Wegah Ditinggal Lungo

Katanya sudah membuat sakit (hati) tetapi masih tidak mau ditinggal pergi

Kata-Kata Cinta Bahasa Jawa Lucu dan Artinya

Sing Komentar Terakhir Tak Dongakke Cepet Nikah

Yang komentar paling akhir saya doakan cepat nikah

kata mutiara cinta galau bahasa jawa lucu

Ojo Mung Mangan Cinta Mangano Roti Barang, Mergo Cinta Ra Marai Wareg

Jangan hanya makan cinta saja makan juga tori, karena cinta gak bikin kenyang

Prei Mikir Cinta-Cintanan Aku Bacut Loro, Saiki Wes Wayahe Mikir Kerjo

Libur mikirin soal cinta sudah terlanjur sakit (hati), sekarang mikirin kerjaan (saja)

Tresna kanggo manungsa mung amerga katresnane marang Gusti Allah sing Nyipta’aken manungsa!

Cinta Kepada Seorang Manusia Hanya Dikarenan Kecintaan Kepada Allah TuhanSemesta Alam yang Telah Menciptakan Manusia.

Gusti Yen Arek iku Jodohku Tulung Dicidakaken, Yen Mboten Joduhku Tulung Dijodohaken

Tuhan Jika Anak Itu Adalah Jodohku Tolong Didekatkan, dan Jika Bukan Tolong dijodohkan

Iso Nembang gak iso nyuling, iso nyawang gak iso nyanding

Bisa nembang tidak bisa bermain seluling, bisa melihat tidak bisa mendamping

Aku Gak Enek Sampean Bagai Sego Kucing Ilang Karete *AMBYAARR

Aku tanpamu bagaikan nasi kucing tanpa karetnya *Berantakan

Arek Lanang Kuoso Milih, Arek Wedok Kuoso Nolak

Anak laki laki  bebas memilih, Anak perempuan Bebas Menolak

Kata-Kata Motivasi Cinta Bahasa Jawa

 “Aku bacut tresno kowe saklawase”

Aku terlanjur cinta kamu selamanya

“Pokoke mung sliramu sing tak sayang”

Hanya kamu seorang yang bakal aku cinta

“Witing tresno jalaran soko kulino”

Jatuh cinta karena terbiasa (bersama)

“Mung sliramu seng tak enteni”

Hanya kamu yang kutunggu

“Rino wengi aku tansah kelingan, pengenku kowe tak sayang”

Siang malam aku selalu teringat, inginku kau kucintai

“Tresno rawani kelangan”

Cinta gak berani kehilangan

“Kangenku koyo pitik kejiret ban mobil”

Rinduku seperti ayam terkena ban mobil (setengah mati)

“Ra kepetuk sak wetoro rasane pengen weruh sliramu”

Tidak bertemu sebentar saja ingin melihat kamu”

“Saben dino aku tansah ngalamun, mikir sliramu seng ayu dewe”

Setiap hari aku selalu melamun memikirkan kamu yang paling cantik sendiri”

Kata-Kata Galau Cinta Bahasa Jawa

Status Galau Bahasa Jawa Tentang Putus CInta

Dudu Jarak Sing Gawe Aku Gela, Tapi Sikapmu Sing Wes Ra Padha

“Bukan jarak (LDR) yang membuatku pergi, tapi sikapmu yang sudah tak sama (seperti dulu)”

Dekat atau jauhnya seseorang dalam percintaan bukan jaminan untuk terus dalam kondisi nyaman. Namun perbaikan dan persamaan visi adalah sebuah perpaduan. Jadi harus bisa menghargai dalam persoalan cinta agar tidak putus di tengah jalan.

Beras Kui Bakale Soko Pari, Kandas Kui Asale Soko Ngapusi

“Beras itu ada dari padi, Putus cinta ada dari sebuah kebohongan”

Hubungan cinta bisa putus dan bercerai karena terdapat kebohongan dari salah satu pihak. Jadi sebaiknya selalu terbukalah dalam persoalan cinta. Karena cinta menyatukan dua raga.

Mending Kelangan Timbang Ati Tansah Kelaran

“Lebih baik kehilangan dari pada sakit hati terus menerus”

Dalam sebuah percintaan pasti ada rasa cemburu. Nah, dari rasa itu mungkin sebagian orang tak tahan dengan persaan hingga akhirnya memutuskan untuk berpisah di tengah jalan.

Mbiyen Pernah Ono Rasa, Nanging Saiki Bacut Cidra

“Dulu pernah ada rasa, tapi sudah terlanjur sakit (hati)”

Mengungkapkan perasaan kepada seseorang itu butuh keberanian. Bila saja terlambat membuat penyesalan di lain hari. Apalagi bila sudah tertolak beberapa kali. Jangan mudah sakit hati teruslah menanti. Karena bidadari tak hanya dia sendiri.

Saben dino kegowo ngimpi tapi ora bisa nduweni

“Setiap hari terbawa mimpi tapi tak bisa memiliki”

Terulang lagi rasa galau yang satu ini. Dalam mengungkap rasa yang ada pada diri manusia, butuh untaian kata untuk mengelabuhinya. Supaya upaya kita diterima oleh dirinya.

Ngenteni Jawaban Cintamu Kaya Ngenteni Udan Pas Ora Mangsa

“Menunggu jawaban cintamu seperti menunggu hujan pada saat bukan musimnya”

Menunggu jawaban cinta yang terabaikan bak menunggu hujan di musim kemarau. Ya seperti 100% tertolak begitu perasaan hatinya.

Sing Tak Tresno Bakno Ono Sing Nduwe

“Yang aku cinta ternyata Sudah ada yang punya”

Sudah lama tempo hari dilirik sana-sini. Eh, ternyata yang kita incar dan kita cintai sudah ada yang memiliki. Moga aja bisa move on dari doi dan cari yang lebih baik darinya.

Meski Sak Meja Tapi Kok Raono Rasa

“Meski (duduk) satu meja tapi tidak ada rasa (yang tercipta)”

Duduk bersama dalam satu bangku ketika situasi apapun tak menjamin seseorang tersebut memiliki rasa cinta terhadap sampingnya. Jadi tidak perlu percaya diri dan kaku ketika duduk dengan orang baru.

Isoh Nyawang Raiso Nyayang

“Bisa melihat tak bisa mencinta”

Takut dalam menyatakan cinta kembali terbukti. Bila kamu tak segera menyatakannya kamu bakalan hanya memandang tanpa bisa menyayang.

Terlanjur Sayang Bakno Mung Dianggep Kekancan

“Terlanjur sayang ternyata hanya dianggap teman”

Sedih banget, tulus mencinta tapi bertepuk sebelah tangan. Move on gaes. Cari yang lain yang bisa menerima kamu sebagai pasangan bukan hanya teman.

Kata-Kata Galau Bahasa Jawa

Tuku Ebi Kleru Miri, Tiwas Muni Mung Dianggep Ngapusi

“Beli ebi salah miri, terlanjur bilang malahan dianggap bercandaan (bohongan)”

Mengungkapkan perasan kepada seseorang yang hanya dianggap sebuah guyonan atau kebohongan saja. Waduh, sedih baget gaes.

Aku Sing Loro Ati, Ngopo Kok Wong Liyo Sing Mbok Obati?

“Aku yang sakit hati, kenapa orang lain yang kamu obati?”

Ketika sakit hati dengan pacar, eh malah dia langsung pergi meninggalkan dan cari selingkuhan.

Tak Kiro Kewe Totalitas, Tibane Bablas

“Saya kira kamu totalitas (mencintai), tenyata tidak sama sekali”

CInta bertepuk sebelah tangan dengan seseorang yang sangat kita cintai. Mungkin dikira dia juga sayang ternyata tidak ada perasaan.

Tuku Panci Lali Tutupe, Tiwas Janji Lakok Ora Suwe

“Beli panci lupa (beli) tutupnya, sudah janji kok malah tidak lama”

Sudah ada ikata janji suci dengan pasangan lalu ada gejolak di awal pernikahan. Eh ternyata cerai di awal percintaan.

Kowe iku tresno mung sedelo, gawe bekas ning jero dodo sing angel dilalekno

“Kamu itu cinta cuman sebentar (tapi) membuat goresan di hati yang sulit dihapuskan”

Cinta yang hinggap cuman sebentar namun kadang bisa membuat kesan yang amat panjang hingga sulit dihilangkan dari ingatan seorang.

Witing tresno jalaran soko kulino, lunture tresno jalaran ono wong liyo

“Awalan terciptanya cinta dari kebiasaan, hilangnya cinta karena ada orang lain”

Datangnya rasa cinta karena terbiasa bersama dengannya. Namun hilangnya cinta karena adanya orang lain yang mengganggu hubungan kita.

Gambar Untaian Qotes Kata Cinta Galau Basa Jawa

kata kata galau karena cinta bahasa jawa

kata mutiara cinta bahasa jawa

quote bahasa jawa cinta gokil lucu

quotes kata mutiara bijak bahasa jawa lucu gokil cinta

kata kata cinta bahasa jawa

kata mutiara status media sosial tentang cinta

Tinggalkan komentar