Kartu Ucapan Pernikahan

Kartu Ucapan Pernikahan

Kartu Ucapan Pernikahan Pernikahan merupakan subuah momen yang ditunggu oleh semua orang. Momen ini ditunggu setiap jomblo, setiap teman, setiap sahabat dan setiap orang tua. Karena seumur hidup seseorang, pernikahan hanya bisa ia nikmati sekali,.

Oleh karena itu pernikahan masuk dalam kategori hari spesial. Nah, untuk menyambut hari spesial seseorang, maka kita harus bisa mengungkapkan rasa haru dan bahagia di hari tersebut. Melalui apa? Ya banyak hal. Baik dari ucapan selamat pernikahan, melalui pesan digital, mengirim kartu ucapan selamat menikah, banner pernikahan & lainnya.

Namun pada kali ini kita akan bahas mengenai contoh membuat kartu ucapan selamat menikah pada pernikahan teman, sahabat, saudara, kakak atau adik. Ada beberapa contoh yang bisa anda jadikan acuan. Baik yang lucu, romantis, keren, baik, bikin baper dan masih banyak lagi.

Kumpulan Ucapan Pernikahan

Kata atau ucapan selamat untuk seseorang yang sudah melaksanakan akad nikah, tidak hanya “baarakallohulaka wabaaraka ‘alaika wajama’a bainakuma fii khoiir” ada banyak ucapan doa setelah akad pernikahan.

Selain itu, anda juga bisa mengucap selamat dengan kata mutiara ucapan selamat bahasa indonesia, agar sama-sama bisa memahami makna dan ungkapan kata dari anda. Tidak harus pakai bahasa arab. Diperbolehkan pakai bahas indonesia juga.

Dalam menyampaikan ucapan, tak sekedar apa yang keluar dari mulut saja, tapi harus ada makna yang tertuju dan disampaikan dengan bahasa yang sopan, baik dan benar sesuai tata bahasa.

Ucapan pernikahan barakallah

kartu ucapan pernikahan islami

Baarakallahu lakuma, semoga Allah melimpahkan keberkahan atas kalian berdua

Dengan melampirkan kartu ucapan tersebut, cantumkan juga doa-doa terbaik untuk pasangan pengantin. Karena yang dibutuhkan mereka bukan ucapan dan barang saja, tetapi juga doa.

Ucapan doa untuk pengantin yang diucap setalah mereka menikah ini, diajarkan Rasulullah SAW. Hadist tersebut riwayat Abu Dawud. Adapun rujukan hadist lain dengan lafal doa pernikahan yang berbeda.

“Ya Allah, berkahilah apa-apa yang Engkau limpahkan pada mereka dan ampunilah mereka dan sayangilah mereka” (HR. Muslim)

“Ya Allah, ampunilah mereka dan sayangilah mereka serta berkahilah pada apa-apa yang telah Engkau karuniakan atas mereka” (HR. Ahmad)

Ucapan pernikahan islami

pengertian nikah

“Penantian lama telah kau lewati berkepanjangan. Selamat buat sahabatku, engkau sekarang telah hidup dengan seserorang. Semoga rahmat dan kasih sayang Tuhan (Allah SWT) selalu terlimpahkan padamu. Banyak-banyak bersyukur ya. Agar bisa langgeng sampai akhir hayat.

“Selamat kepada ya ukhti.  Semoga ketenangan menyertai keluarga kalian. Selalu bersyukur agar pintu rezeki selalu terbuka dari pernikahan ini”

“Selamat menikah kawan, akhirnya Allah SWT pertemukan dirimu dengan jodoh pilihan_Nya. Tetap semangat beribadah. Saling mengingatkan bila ada yang salah. Tetaplah tabah ketika ada masalah. Karena kalian disatukan ada ridho Ilah (Tuhan Yang Maha Esa)”

“Selamat menempuh hidup baru sahabatku, semoga sakinah, mawaddah dan warrahmah melekat pada keluargamu. Jadikan menikah sebagai penyempurna agamamu”

“Selamat menempuh hidup baru bersama pasanganmu, semoga menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah. Cepat diberi keturunan dan rizki yang berlimpah nan berkah”

“Kebahagianmu hari ini juga kebahagianku, selamat berjuang menuju gerbang sakinah yang penuh berkah insya Allah

“Memang apa yang telah Allah janjikan benar terjadi. Wanita yang baik akan berjodoh kepada yang baik. Happy wedding

“Pernikahan pembuka rizki, semoga dengan menikah kalian berdua bisa diberi banyak rizki baik kesehatan, ketenagan, kenikmatan dan keturunan”

Ucapan pernikahan bahasa arab

kartu ucapana selamat menikah pernikahan bahasa arab

Bila teman anda lulusan pesantren atau bisa bahasa arab. Anda bisa menuliskan ucapan dengan bahasa arab pada kartu ucapan anda.

Dengan begitu anda juga memberi kesan yang unik dan berbeda dengan tamu yang lain. Biasanya sesuatu yang unik dan berbeda selalu dapat dan cepat diingat.

kartu ucapan pernikahan bahasa arab

Kehidupan baru setelah menikah sangat berbeda. Yang dulunya hidup sendiri kini ada yang menemani. Tentu itu menjadi pengalaman berharga yang hanya didapat setelah menikah.

kartu ucapan pernikahan islami

Untuk mendapatkan inspirasi lebih lengkap menegenai untaian kata mutiara pernikahan mengenai cinta silahkan kunjungi kata mutiara bahasa arab. Dan bila ingin mencari  inspirasi terkait doa , silahkan kunjungi doa untuk pengantin setelah akad nikah.

Ucapan pernikahan bahasa inggris

kartu ucapan selamat menikah - wedding card

Kartu ucapan bahasa inggris memang menarik sih, tapi kalau penerimanya kurang mengerti bahasa inggris juga kasihan. Tetapi itu bukan masalah kok, karena google transleter menjadi solusi. Jadi mereka yang baca juga biar belajar bahasa inggris. XD

ucapan ulang tahun pernikahan bahasa inggris

Dengan kata ucapan bahasa inggris sangat banyak dicari bila anda termasuk pemuda milenial, karena milenial harus pandai banyak bahasa agar bisa menempuh hidup hingga memutari dunia.

kartu ucapan kata selamat menikah pernikahan bahasa inggris

As you start this new journey in life, may every day hold wonderful shared experiences! Wish you a very joyous and blissful married life.

“Saatnya kamu memulai perjalanan baru dalam hidup, semoga memiliki pengalaman bersama yang indah setiap harinya! Semoga Anda memiliki kehidupan pernikahan yang sangat menggembirakan dan membahagiakan”

Best wishes on this wonderful journey, as you build your new lives together. 

“Selamat atas perjalanan (baru) yang indah ini, (selamat juga) atas membangun kehidupan baru bersama”

Orang lain juga mecari inspirasi di sini kata-kata bijak mutiara bahasa inggris.

Ucapan pernikahan untuk teman & sahabat

kartu ucapan pernikahan damainesia

Ucapan pernikahan untuk mempelai pria

Selamat berjuang di kehidupan selanjutnya ya sahabatku. Jaga baik-baik pujaan hatimu. Jangan kau sia-siakan permaisurimu
Selamat menikah bro, sekarang kamu sudah jadi pria sejati. Punya amanah baru dan tanggung jawab besar atas istri dan anak-anakmu nanti. Tetap semangat, perjalanan masih panjang
Jadilah singa ketika bekerja, jadilah raja ketika bersamanya (istri), jadilah guru ketika mendidiknya (anak). Semoga Allah menjagamu selalu
Semoga Allah melimpahkan berkah padamu dan atasmu keberkahan dan mengumpulkan kamu berdua dalam kebaikan semata

Ucapan pernikahan untuk mempelai wanita

Hai sahabatku. Sekarang kau mengemban amanah baru sebagai istri. Kelak kau akan merasakan manisnya menjadi guru bagi anak-anakmu
Taatlah pada suami selagi masih dalam kebaikan karena rida Allah terletak pada rida suamimu. Semoga bahagia selalu bersama imam-mu
Semoga kalian selalu sedekat di hari ini.
Semoga hidup kalian diberkahi.
Semoga kalian menemukan kebahagiaan yang haqiqi.
Semoga cinta kalian semakin tumbuh hingga nanti.
Dan semoga masa depan kalian lebih indah dari hari ini.
happy wedding

Ucapan selamat menikah romantis

Hikmah pernikahan di mata islam

“Sungguh aku pun turut merasakan kebahagiaan atas pernikahan kalian. Lupakan masa lalu dan mulailah memupuk masa depan agar kehidupan rumah tangga lebih terasa nyaman. Semoga pernikahanmu selalu di berikan keberkahan dan kebahagiaan oleh cinta, Amin.”

“Menikah adalah anugerah terindah, semoga pernikahan ini menjadi pernikahan yang barokah. Menjadikan motivasi untuk tetap tabah pengingat kepada Sang Ilah.”

“Sakinah di dunia memang tujuanmu namun sakinah bersamanya di akhirat adalah pilihan wajib bagimu. Berjuanglah bersamanya untuk membuka pintu surga-Nya”

Kata ucapan selamat menikah lucu

ucapan-pernikahan-lucu

Menikah membuat hidup seseorang penuh warna. Selamat melukis warna baru ya teman

Bila kemarin berdoa sulit terkabul, maka sekarang ada kesempatan tepat. Karena yang berdoa lewat dua hati yang berbeda namun dengan tujuan dan permintaan yang sama.

Percayalah jodoh itu sudah kehendak Tuhan. Jadikanlah dia layaknya pilihan yang tepat pemberian Tuhan.

Kalian sangat beruntung dipertemukan secepat ini. Semoga, doa ku menyertai kalian selalu.

Kebahagian adalah pilihan. Maka tepatlah dalam berbahagia.

Bukan soal kamu itu sempurna namun jodoh karena kemurahan Tuhan Yang Maha Esa.

Yah, aku ditinggal. Kemarin masih nongkrong bareng. Sekarang sudah sama orang lain aja. Emang kamu sahabat terbaik mendapat jodoh yang terbaik juga hari ini. Doakan semoga aku cepat menyusul ya. Hehe

Contoh Kartu Ucapan Pernikahan

ucapan ulang tahun pernikahan dalam bahasa inggris

Untuk anda yang baru jauh dari jangkauan teman yang sedang menikah, anda bisa mengirimkan gambar poster seperti diatas. Dengan sebuah tulisan dan juga kata motivasi untuk mereka yang menikah.

Tapi ingat jangan lupa juga untuk memberi kado pernikahan terbaik juga sebagai luapan bahagia sebagai teman ataupun sahabat.

ucapan selamat ulang tahun pernikahan bahasa inggris

Untuk poster juga harus bisa disisipkan pada kado yang anda berikan kepada sang pengantin. Bikinlah poster sesuai dengan kado dan sebagus mungkin. Usahakan bungkus kado sebagus mungkin agar memiliki kesan unik menarik. Untuk melihat tips membungkus kado silahkan kunjungi link 11 cara membungkus kado unik nan kece.

kartu ucapan pernikahan

 

Kartu ucapan pernikahan sederhana juga bisa anda buat sendiri dengan menggunakan aplikasi-aplikasi edit yang free di lomputer maupun handphone. Cara editnya pun sangat simpel. Coba cek gambar dibawah ini. Sederhana namun berisi ucapan yang membuat sang pengantin bahagia.

Contoh kartu ucapan selamat menikah di pernikahan

Anda bisa menggunakan jasa desain untuk membuat kartu ucapan pernikahan, anda juga bisa membuat desain sendiri bila memang mampu untuk membuatnya. Berikan yang terbaik untuk orang lain, maka feedback alam akan selalu ada untuk anda. Tak ada yang rugi bila kita memberi kepada sesama.

Contoh kartu ucapan happy wedding

Sebagai tambahan: bila tulisan kata diolah dengan menggunakan kosa kata yang baik seperti puisi maupun pantun juga lebih menarik untuk dibaca. Jangan lupa berikan background, wallpaper atau desain bunga juga pada kertu ucapan. Karena hakekat bunga adalah pemilik arti seni keindahan, ketenangan dan banyak digunakan sebagai hiasan pada acara nikahan.

Kartu Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Bila anda sebagai pihak pengantin, sebaiknya anda juga mengucap terima kasih juga kepada para hadirin yang telah datang ke acara pernikahan anda menggunakan kartu ucapan terimakasih. Sebagai apresiasi untuk mereka, selain memberi wejangan makanan dan hiburan, alangkah baiknya anda juga memberi souvernir pernikahan ataupun kartu ucapan atas kehadirannya.

Adapun beberapa contoh kartu ucapan terimakasih pernikahan yang bisa anda jadikan referensi yakni sebagi berikut.

  • Kartu ucapan terima kasih versi bunga

kartu ucapan terima kasih pernikahan

  • Kartu ucapan terima kasih versi simpel

kartu ucapan terima kasih atas kehadiaran di pernikahan

  • Kartu ucapan terima kasih pernikahan

ucapan terima-kasih pernikahan

  • Kartu ucapan terima kasih pernikahan sederhana

Kartu Ucapan Terima Kasih Pernikahan Teman Sahabat Mantan

  • Kartu ucapan terima kasih terbaru 2019

Kartu Kata Ucapan Terima Kasih Pernikahan

Karyanya luar biasa bukan? Untuk bisa membuat karya seperti diatas, silahkan ikuti cara membuat kartu ucapan di bawah ini.

Cara Membuat Kartu Ucapan Pernikahan dengan Canva

aplikasi edit canva

Apabila anda belum memiliki aplikasi pada komputer atau laptop untuk edit gambar kartu ucapan pernikahan. Anda bisa gunakan media aplikasi online berbasis website, yaitu canva.

Langkah pertama anda cukup buka situs canva.com, lalu ikuti langkah selanjutnya berikut ini:

  1. Buka canva, masuk menggunakan email
  2. Lalu pilih tipe desain “kartu ucapan”
  3. Pilih perputakaan elemen desain. Ada gambar, ikon, logo, bingkai & lainnya
  4. Bila ingin menambah gambar lain, anda bisa mengunggah untuk stok foto di canva
  5. Rapikan desain anda dengan edit dan fitur filter unik disana
  6. Simpan di folder anda melalui download

Hasilnya seperti sebagian gambar-gambar di atas. Dengan canva premium berbayar anda lebih bebas memilih template ikon, fitur dan desain lainnya, lebih lengkap.

Cara Membuat Kartu Ucapan Pernikahan dengan Kertas

Selain menggunakan media komputer untuk desain grafiknya. Anda juga bisa menggunakan bahan yang lebih berbentuk 3 dimensi. Barang memiliki wujud, yaitu membuat kartu ucapan dengan kertas karton.

Untuk lebih jelasnya tonton video diatas ya. Langkangnya cukup mudah dan cepat. Tinggal penyesuaian bagaimana anda menambahkan suatu desain pada kartu.

***

Sekian kumpulan kartu ucapan atas pernikahan yang bisa kami berikan untuk anda. Semoga bermanfaat, jika dirasa ada yang perlu direvisi silahkan beri masukan di kolom komentar. Terima kasih.

Tinggalkan komentar