List Harga Keramik Dinding Terbaru Mei 2019

List Harga Keramik Dinding Terbaru Mei 2019

Harga Keramik Dinding – Memiliki tampilan interior rumah yang menarik bukan lagi perkara susah. Perkembangan teknologi memang menguntungkan masyarakat memiliki hunian yang unik dan menarik.

Salah satunya menggunakan keramik dinding. Penggunaan cat pada dinding memang masih dimintai, namun menggunakan material keramik dinding menjadikan dinding cantik dan berkelas.

Baca : Harga Keramik Lantai Terkini (Bulan Ini)

Jenis Keramik Dinding

harga keramik dinding

Diketahui, keramik dinding memiliki berbagai manfaat dan desain yang beragam. Tentunya pemilik rumah bebas memilih keramik dinding sesuai keinginan atau menyesuaikan dengan furniture maupun lantai agar senada.

Selain itu keramik dinding memiliki material kokoh dan tidak mudah retak. Perlu diingat, harga keramik dinding bervariasi karena terdapat banyak jenis dan motifnya, diantaranya adalah:

  • Keramik Dinding Kaca

Jenis keramik dinding kaca atau Glass Tile cocok untuk dinding dapur dan kamar mandi. Keramik ini banyak diminati karena tampilannya berkilau dan membuat desain interior ruang tamu dapur dan kamar mandi berkesan mewah.

Apalagi kemilau yang dimiliki glass tile tidak dimiliki jenis keramik lainnya sehingga harga keramik dinding ini masih tergolong mahal namun kualitasnya nyata.

  • Keramik Mozaik

Jenis keramik dinding Mozaik atau Mosaic Tile memiliki tampilan yang menawan dan saat membeli dapat custom atau menentukan motif yang diinginkan. Bahkan warna, tekstur dan motifnya yang menawan membuat interior rumah tidak monoton dan memberikan kenyamanan bagi pemilik rumah.

Paling bagus desain keramik mozaik ditaruhkan bagian luar depan rumah minimalis. Motif dinding teras rumah sangat bagus dikombinasikan bebatuan agar lebih unik dan terlihat elegan mewah.

Baca : Cara Membuat Mozaik yang Sesuai Impian Anda

  • Keramik Dinding Berglasir

Keramik jenis ini sangat kokoh karena proses pemanasannya dibawah suhu 2500 derajat fahrenheit dan terbuat dari bahan mineral, tanah liat dan beragam bahan pelarut yang dicampur menjadi satu. Agar keramik dinding ini awet dan tidak berpori, pemilik rumah harus rajin membersihkannya.

***

Sementara motifnya juga beragam seperti motif bunga, batu dan lain-lain, bahkan bebannya ringan dan mudah saat memasangnya. Walaupun begitu harga keramik dinding jenis ini tidak terlalu mahal dan semua orang dapat membelinya.

Sebenarnya jenis keramik dinding masih beragam karena jenis keramik dinding secara signifikan mengalami perkembangan. Tak heran harga keramik dinding juga beragam dan disesuaikan dengan kualitas dan motifnya.

Baca : List Harga Pintu Kayu Kusen 

harga keramik dinding rumah toilet kamar mandi

Harga Keramik Dinding Tahun 2019

  • Roman 20 x 20 golongan A, 25/per dus Rp. 86.000
  • Roman 20 x 25 golongan A 20/dus Rp. 85.000
  • Roman 20 x 20 golongan B 20/dus Rp. 93.000
  • Roman 20 25 golongan B 20/dus Rp. 93.000
  • Platinum 20 x 20 Galaxy black, grey, white, cream 25/dus Rp. 41.000
  • Platinum 30 x 30 bintan, bone, cream 11 dus Rp. 49.000

Keramik dinding memang membuat banyak orang terpikat membeli agar memiliki rumah dengan dinding yang menawan. Usahakan sebelum membeli harus membandingkan harga keramik dinding di beberapa toko terdekat. Hal itu karena setiap toko memberikan harga yang berbeda. Namun, sebelum membeli keramik dinding usahakan mengetahui tips-tipsnya agar tidak salah memilih dan menimbulkan kekecewaan.

Baca : Daftar Harga Semen Lengkap (Sangat Baru)

Tips Memilih Keramik Dinding Yang Tepat

  • Mudah Dibersihkan

Banyak orang mengeluh susah membersihkan dinding padahal sudah berkali-kai di cat, terutama yang memiliki anak kecil dan hobi menulis-nulis didinding. Namun dengan menggunakan keramik dinding, pemilik rumah mudah membersihkannya karena cukup menggunakan kain yang dibasahi air.

  • Hemat Semen

Keramik dinding membuat anda dapat menghemat pengeluaran semen karena saat memasangnya langsung pada dinding dengan memberikan adonan semen dan pasir yang tidak terlalu banyak, bahkan tidak perlu diaci.

  • Tahan Lama

harga keramik dinding memang lebih mahal dibanding material lainnya karena terbuat dari proses pembakaran yang tinggi sehingga kokoh dan tidak mudah pecah. Tentunya membuat keramik dinding tahan lama.

Tinggalkan komentar