Harga Jendela Kayu Beserta Penjelasan Lengkap Tentang Jenisnya

Harga Jendela Kayu Beserta Penjelasan Lengkap Tentang Jenisnya

Harga Jendela Kayu – Pelengkap untuk bangunan adalah aksen untuk memudahkan udara dan sinar matahari masuk kedalam ruangan. Penempatan jendela juga hendaknya disesuaikan denga posisi rumah menghadapt matahari. Karena bila Jendela tidak searah dengan matahari maka ruangan akan menjadi gelap. Sementara terlalu banyak sinar matahari juga tidak baik.

Salah satu bahan jendela kayu yang populer, banyak digunakan dan mudah didapat dimana-mana, adalah jendela kayu. Bahan dasar kayu paling cocok dengan iklim Indonesia yang mengalami musim kemarau dan hujan.

Kayu sangat cocok menghadapi kedua cuaca tersebut. Oleh karena itu, terdapat aneka jenis kayu yang digolongkan atas jenis kayu, model jendela yang umum dipasaran.

Baca : Harga Pintu Kayu Terbaru Tahun Ini

Table of Contents

Jenis Jendela Kayu Berdasarkan Bahan

Kualitas jendela semua tergantung dari bahan dasar yang digunakan untuk bahan membuat jendela. Misalkan kayu jati dan kamper yang termasuk anti rayap namun juga berarti harga jendela kayu berbahan dari kayu tersebut menjadi lebih mahal dari yang lainnya.

Kayu Meranti adalah jenis kayu lainnya yang banyak digunakan sebagai bagian jendela. Sementara jenis kayu yang lebih hemat adalah meranti dan merbau yang cukup kokoh namun memiliki potensi untuk kabur.

Terdapat juga beberapa bentuk jendela kayu yang memiliki cara membuka yang beragam. Hal tersebut juga membuat harga jendela kayu beragam sesuai cara membukanya. dikamar mandi hanya berupa bukaan kecil.

1)    Jendela permanen tidak bisa dibuka

2)    Jendela dibuka kedalam atau keluar

3)    Jendela dibuka secara digeser ke atas atau kebawah

4)    Jendela kaca krepyak (terpisah kecil-kecil)

5)    Jendela diputar dalam sumbu horizontal

Selain itu semua di atas jenis jendela untuk rumah anda juga dibedakan dari bentuknya.

Jenis Jendela Kayu Berdasarkan Bentuknya

Jendela untuk ruang tamu harus cukup besar untuk dapat melihat tamu yang datang berkunjung. Sementara jendela kayu untuk kamar mandi seharusnya dapat memberikan privasi lebih.

Sementara bentuk jendela kayu dikamar mandi hanya berupa bukaan kecil diatas yang dilapisi dengan kaca.

Harga Jendela Kayu Terbaru 2019

harga kusen jendela kayu kati

Seperti halnya materian konstruksi lainnya. Harga jendela kayu juga variatif, hal yang mempengaruhi termasuk jenis kayunya, bila anda berada di daerah mungkin bahan kayu kamper menjadi lebih murah, karen tumbuh disana. Beda bila maksudnya tidak demikian.

Spesifikasi Jendela KayuHarga
Jati700.000 – 900.000
Kamper100.000 – 330.000
Mahoni210.000 – 260.000
Meranti300.000
Meranti (oven)400.000
Merbau650.000
Merbau (oven)810.000

Harga jendela kayu bervariasi sesuai bahan dasar, bentuk dan bahan bakunya. Oleh karena itu, kisaran rentang harga diatas dapat dijadikan panduan, namun di toko mungkin terdapat selisih tertentu.

Baca : Daftar Harga Pasir Daerah Anda (DISINI)

Kelebihan Jendela Kayu

Tentunya jendela kayu memiliki beberapa kelebihan, diantaranya termasuk

  • Natural

Karena Indosia pada dasarnya negara tropis maka akan lebih mudah untuk menggunakan jendela kayu. Selain itu tampilan alaminya sangat cocok dengan berbagai tema interior yang ingin dicoba.

  • Tahan Cuaca

Karena kayu dapat menahan panas ketika hujan serta terbiasa dengan cuaca ekstrem seperti hujan yang deras. Maka, memiliki jendela kayu yang baik dapat menghadapi berbagai cuaca.

  • Mudah Dibentuk

Pengerjaan pembuatan jendela kayu dapat dilakukan dengan mudah. Untuk menyesuaikan ukuran jendela juga dapat dipotong dengan mudah.

  • Mudah Dibersihkan

Hampir tidak ada perawatan rumit untuk jendela kayu, gunakan waktu untuk mengelap bagian berdebu dengan lap biasa.

  • Harga Terjangkau

Harga jendela kayu terjangkau dibandingkan jendela bentuk lainnya. Oleh karena itu harga juga tergantung dengan bahan jendela yang digunakan dirumah.

Baca : Harga Galvalum Terkini (Sangat Baru)

Tinggalkan komentar