Harga Galvalum Atap Rumahan Terbaru 2019

Harga Galvalum Atap Rumahan Terbaru 2019

Harga Galvalum Atap Bangunan – Bahan konstruksi atap pabrik atau kanopi bagi hunian perumahan ini mampu menggeser kepopuleran seng sebagai bahan atap yang handal. Bentuknya yang bergelombang dan ketebalan yang variatif membuat penggunaannya beragam pula.

Bahan yang merupakan perpaduan antara Galvanis dan Alumunium ini berbahan dasar baja ringan dengan paduan allumunium dan zinc. Galvalum yang diproduksi dalam beberapa jenis sesuai dengan kebutuhan dan rentan harga galvalum yang berbeda.

Baca : Harga Baja Ringan Terbaru

Jenis Galvalum Atap

reng baja ringan

Galvalum Batangan

Jenis ini berbentuk seperti batang yang lebih cocok untuk menerapkan panel diatas untuk memperoleh atap yang kokoh.  Struktuk konstruksi atap rumah menjadi lebih kuat dengan bentuk batangan ini.

Galvalum Lembaran

Bila harga Galvalum yang sesuai dengan budget, lembaran Galvalum lebih mudah untuk dibawa dan dipasang. Harganya variatif dan memiliki ketebalan yang beragam. Semakin tebal maka semakin besar kedap suara, cuaca dan lainnya.

Galvalum Roll

Pemasangan dan pemotongan menjadi lebih murah bila dilakukan sendiri. Namun untuk keamanan lebih baik untuk menyewa tenaga pasang. Terutama karena harga roll adalah jenis Galvalum yang paling mahal.

Galvalum Gelombang

Bentuk yang tidak biasa memberikan struktur yang menahan panas dengan baik dan membuat sejuk udara didalam. Pemasangannya juga menjadi menantang karena permukaan bergelombang tidak mudah untuk dipotong. Jadi pastikan panjang dan lebar atap serta berapa lembar Galvalum gelombang yang dibutuhkan.

Baca : Harga Batu Bata Terkini Daerah Anda

Keuntungan Menggunakan Atap Galvalum

Harga-Atap-Galvalum

Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari menggunakan bahan galvalum

  1. Mudah Dipasang
    Bahan campuran galvanis dan alumunium ini mudah dibentuk dan ringan. Pemasanganya pun tergolong mudah dan gampang.
  2. Tahan Bunyi dan Panas
    Jenis atap ini kedap suara dan menahan panas diluar dan membuat ruangan bawah menjadi sejuk.
  3. Populer
    Kini semakin mudah mencari dan membeli Galvalum. Stok dan produsen yang banyak membuat barang ini digandrungi dan harganya hemat
  4. Tahan Lama
    Bahan terpecaya yang kedap suara, menahan panas, anti rayap adalah beberapa ciri benda yang tahan lama
  5. Harga Terjangkau
    Bahan ringan dan campuran antara Galvis dan Alumunium ini memiliki harga yang cukup terjangkau dipasarang. Bahkan lebih murah dari seng sekalipun.

Harga Material Atap Galvalum Terbaru 2019

Trus Kaso Baja Ringan

  • Harga Per meter

Dengan ukuran 1,219 per meter kisaran harganya antara 118.000 sampai 275.000. Ketebalannyapun mempengaruhi harga Galvalum dengan perbedaan 30 rb untuk tiap ketebalan.

  • Harga Per Lembar

Rentan harga Galvalum bentuk gulungan berkisar antara 275.000 sampai 1 juta lebih  dengan ukuran 1,219 x 2,438 m x 10,05 kg. Harga tersebut berbeda dari ketebalannya. Semakin tebal maka semakin tahan lama namun juga semakin mahal.

  • Harga Per Roll

Dengan ukuran 1,219 x 25 m, Harga Galvalum roll terpatok 2.950.000 untuk ketebelan terendah sebesar 0,4 sampai dengan termahal yakni 8.700.000 yang mencapai 1.2 cm untuk tebalnya.

Rentan harga galvalum diatas mengikuti jenisnya yang memiliki nominal yang tidak terlalu berbeda dari satu toko satu ketoko lainnya.

Bila berminat memasang atap dengan bahan Galvalum, maka pelajari rentan harga Galvalum untuk dipadukan dengan budget yang ada. Adapun harga galvalum berdasarkan Merk yang telah beredar di negara kita berkisar dengan harga tersebut.

Merk Produk Galvalum Terpopuler

Beberapa merek Galvalum juga merupakan produsen baja ringan seperti Taso, dan Kencana Truss. Merek lainnya aja juga dari IGGI Truss, Nusantara Truss, Genteng Metal. Lainnya adalah spesialis untuk atap seperti Multi Roof, Surya Roof, Adma Roof, Kanmuri, Spyro Roof, Taso Roof- Baja Berat-Genteng Keramik M Class, dan masih banyak lagi.

Baca : Daftar Harga Besi Beton Terkini (BARU!!!)

Tinggalkan komentar