Daftar Harga Besi Beton

Harga Besi Beton Berkualitas Sesuai Jenis & Ukurannya

Harga Besi Beton Terbaru – Struktur bangunan yang terkenal kuat selalu mengacu pada bahan beton. Lebih tepatnya rangka besi beton adalah material yang yang dapat diandalkan untuk membuat bangunan kokoh. Besi beton atau dikenal juga sebagai concrete steel menambah kelenturan pada beton. Hal ini memungkinkan beton untuk dibentuk dam mengikuti desain yang sudah ditetapkan.

Dasar material yang kuat juga mampu menghadapi beban statis maupun dinamis. Penggunaannya akan membuat konstruksi bangunan tahan lama dan tidak mudah rusak. Semua bagian retak atau pecah akibat gempa, benturan atau guncangan baik dari bencana alam ataupun polusi suara kendaraan, semua dapat ditangani dengan baik.

Jenis-Jenis Besi Beton

harga besi beton terbaru

Pada dasarnya, jenis Besi beton yang dapat dipilih dipasaran hanya terbagi dari dua jenis yang dibedakan dari bentuknya.

Besi Beton Polos (plain rebar). 

Bentuk Besi beton yang polos dengan permukaan yang licin. Kelebihannya adalah lentur dan dapat dibentuk. Lebih sering dibengkokan ssuai kebutuhan konstruksi. Harga besi beton polos lebih murah dibandingkan jenis lainnya yang lebih kompleks.

Besi Beton Ulir (deformed rebar).

Jenis Besi beton lainnya adalah ulir yang memiliki bentuk seperti sirip sepanjang permukaannya. Bentuk khusus tersebut memiliki daya ikat tinggi pada konstruksi bangunan. Bentuknya kaku dan tidak dapat dilengkukan oleh karena itu bentuk ini lebih cocok untuk konstruksi pabrik dan dibeli dalam jumlah banyak.

Bila berminat membeli besi beton sebagai bahan materian konstruksi bangunan, maka pelajari kisaran harga besi beton sesuai ukuran dan merek yang ada dipasaran.

Daftar Harga Besi Beton Terbaru

Spesifikasi Besi Beton UkuranHarga
Besi Beton TARIK3,8 mm – 4 mm15.000 – 17.000
Besi Beton TARIK5 mm – 6 mm20.000 – 30.000
Besi Beton SRB SNI7 mm – 11 mm38.000 – 82.000
Besi Beton SPI7 mm – 8 mm37.000 – 45.000
Besi Beton SPI8,5 mm – 10 mm53.000 – 75.000
Besi Beton MSS BJKU6 mm – 8 mm32.000 – 47.000
Besi Beton MSS BJKU9 mm – 10 mm60.000 – 75.000
Besi Beton IBD SNI Ulir12 mm – 18 mm110.000 – 223.000
Besi Beton TJ SNI Polos15 mm154.000

Berikut adalah ringkasan harga besi beton terbaru di tahun 2019 yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber.  Ketahui bahwa harga tercantum dapat berbeda di beberapa tempat serta dapat berubah sewaktu-waktu.

Cara Memilih Besi Beton Yang Baik

steel contruction

Terdapat beberapa trik untuk dapat mengetahui besi beton berkualitas dan dapat dijadikan bahan utama untuk konstruksi bangunan, selain memilih berdasarkan harga besi beton.

  1. Memperhatikan Jenis Besi Beton

Besi beton terbagi menjadi besi polos dan besi ulir. Masing-masing memiliki bentuk berbeda untuk kebutuhan yang beragam. Besi beton ulir yang bentuknya berpola, lebih sulit dibentuk berbeda dengan besi beton polos yang lebih mudah dibentuk. Pastikan kegunaannya apakah untuk sesuatu yang perlu besi beton dilekukan atau tidak.

  1. Mengecek Kondisi Besi Beton

Anda dapat menggunakan alat Hardness tester untuk memeriksa kekuatan besi beton Kerusakan pada item yang dibeli juga akan mempengaruhi harga besi beton yang dibeli. Perhatikan kondisi besi, apakah ada karat atau ada cacat yang terlihat. Besi beton ulir yang memiliki bentuk berpola lebih besar memiliki bentuk yang tidak rata sesuai pola. Sehingga perhatikan kondisi besi beton dengan lebih teliti.

  1. Ukuran Besi Beton

Kesesuaian antara besi dan beban yang harus ditopang berpengaruh pada ukurannya. Pastikan untuk mengukur dengan benar antara konstruksi dan berat bangunan sehingga tidak salah membeli ukuran. Ukuran besi beton adalah dalam meter. Yang berkisar antara 6mm sampai  25mm.

  1. Pemilihan Merk Besi Beton

Produk apapun bila membeli merk unggulan, akan lebih percaya dengan kualitasnya tanpa terlalu memeriksa terlalu detail. Produk besi beton dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) merupakan merek yang paling berkualitas.

Merk Produsen Besi beton Dipasaran Indeonesia

Beberapa merek besi beton adalah produsen besi beton dengan beberapa ukuran seperti TARIK, SRB SNI, SPI, MSS MJKU. Sementara Merek TJ SNI dan IBD termasuk merek premium dengan rentang harga besi beton yang lebih mahal dibandingkan merek lainnya.

husni

Solo (Spirit of Java) - Magetan - Young - Moslem - Publisher - Marketer Online - Student - Worker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *