Lafadz Doa Berhubungan Suami Istri Malam Pertama Pengantin Baru

Lafadz Doa Berhubungan Suami Istri Malam Pertama Pengantin Baru

Dari banyaknya doa yang telah diajarkan dan disunnahkan Nabi Muhammad SAW. Doa malam pertama pengantin baru inilah yang sering dilupakan oleh banyak orang.

Mungkin karena tergesa-gesa, atau kelalaiannya seorang hamba yang menjadi tempat salah dan lupa. Ya, karena baru pertama kalinya kan, pasti ada saja yang terlewatkan.

Amalan dan doa sebelum berhubungan intim suami istri sudah ada dan telah menjadi sunnah yang harusnya bisa kita kerjakan agar aktivitas malam kita bernilai ibadah dan mendapatkan berkah.

Baca : Kiat Cara Berhubungan Badan Cepat Hamil

Adapun berbagai amalan dan lafal doa malam pertama yang Rasulullah SAW ajarkan yakni sebagai berikut.

Adab & Amalan Sebelum Berhubungan Intim Suami Istri

cara membikin anak di kamar rumah

1. Mengajak Pasangan Dengan Santun

Apabila ingin mengajak pasangan anda berhubungan, alangkah baiknya anda mengajak dengan lemah gemulai santun dan lembut agar pasangan lebih redpek dan prosentase menolaknya lebih rendah.

Situasikan dalam keadaan tak terlihat oleh umum. Dengan aturan dalam ruangan tertutup.

2. Mengusap Kepala Istri

Setelah mengajak dengan nada suara yang lembut, hendaknya suami merayu istri dengan membelai rambut kepala istri dan mendoakan kebaikan baginya.

Rasulullah SAW bersabda : Apabila seorang diantara kalian menikahi seorang wanita ______ maka peganglah ubun-ubunnya dan bacakan do’a : “Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiat-nya yang telah ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekan-nya dan kejelekan tabiat yang telah ia bawa.” (HR. Al Bukhari).

3. Sholat 2 rakaat bersama pasangan

Dari Abu Wail, ia berkata, “Ada seseorang yang mendatangi  Abdullah bin Mas’ud RA”, lalu ia berkata, ‘Aku menikahi seorang gadis, namun aku khawatir dia membenciku.’ ‘Abdullah bin Mas’ud berkata, ‘Sesungguhnya cinta muncul dari Allah, sedangkan rasa benci muncul dari setan, untuk membenci apa-apa yang dihalalkan oleh Allah. Jika istrimu datang kepadamu, maka perintahkanlah untuk melaksanakan shalat dua raka’at bersama (jamaah) di belakangmu. Lalu seraya berdo’alah :

اَللَّهُمَّ بَارِكْ لِي فِي أَهْلِيْ، وَبَارِكْ لَهُمْ فِيَّ، اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِي مِنْهُمْ، وَارْزُقْهُمْ مِنِّي، اَللَّهُمَّ اجْمَعْ بَيْنَنَا مَا جَمَعْتَ إِلَى خَيْرٍ، وَفَرِّقْ بَيْنَنَا إِذَا فَرَّقْتَ إِلَى خَيْرٍ

ALLOOHUMMA BAARIK LII FII AHLII, WA BAARIK LAHUM FIYYA. ALLOOHUMMARZUQNIII MINHUM, WARZUQHUM MINNI. ALLAAHUMMAJMA’ BAIYNANAAA MAA JAMA’TA ILA KHOIRIN, WA FARRIQ BAIYNANAAA IDZA FARROQTA ILAA KHOIRIN.

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah berkah kepadaku & juga isteriku, serta limpahkanlah berkah mereka dgn sebab aku. Ya Allah, limpahkanlah pula rizki kepadaku lantaran mereka, dan limpahkanlah rizki kepada mereka lantaran aku. Ya Allaah, satukanlah antar kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antar kami (berdua) dlm kebaikan.”

(HR. ‘Abdurrazzaq pada kitab Al-Mushannaf, 6 : 191, nomor 10460, 10461).

4. Berdoa

Untuk bacaan doa, bisa dibaca dan dihapalkan di bab selanjutnya dibawah. Baik doa sebelum berjima’ maupun doa setelah selesai jima’ hubungan badan intim suami istri menurut agama islam.

5. Memakai Penutup

Sebagian ulama telah sepakat untuk menganjurkan pasangan suami istri, apabila jima’ menggunakan penutup atau tidak telanjang bulat alias bugil. Dikarenakan ada hadist yang menerangkan bahwa.

“Bila salah seorang diantara kalian mendekati istri (untuk melakukan hubungan) maka pakailah penutup & janganlah kedua dari kamu telanjang bulat” (HR. Ibnu Majah)

Namun ada sebagian ulama yang berbeda pendapat dengan mengutip dari Kitab Adz-Dzakirah yang ditulis Ibnu Al-Qasim.

Jadi anda boleh mengikuti salah satu dari keduanya selagi masih dalam kontek kebaikan untuk anda dan kenyaman pasangan anda.

6. Bersuci setelah selesai berjima’

Adapun anjuran wajib untuk bersuci setelah berhubungan malam pertama maupun berhubungan intim hari biasanya. Karena setelah keluarnya air mani dan berhubungan badan hukumnya berkewajiban mandi besar/mandi janabah/mandi junub.

7. Tidur bersama

Sebelum tidur jangan lupa membaca doa sebelum tidur juga, agar tidur anda bersama pasangan terjaga dan penuh lindungan. Teks doa sebelum tidur dengan tata cara tidur ala Rasulullah SAW

Doa Malam Pertama Pengantin Baru

cara membuat anak setelah menikah

Dari Amr ibnu Syuaib, dari bapaknya, dari kakeknya : Rasulullah SAW bersabda “Apabila ada seseorang dari kalian yang menikahi wanita atau membeli budak, maka peganglah ubunkelapanya kemudian bacakan :

اَللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْه

ALLAAHUMMA INNII AS-ALUKA MIN KHOIRIHAAA WA KHOIRI MAAA JABALTAHAAA ‘ALAIH. WA A’UUDZU BIKA MIN SYARRIHAA WA SYARRI MAA JABALTAHAAA ‘ALAIIH.

Artinya: ‘Ya Allah, aku memohon kebaikan-nya & kebaikan tabiat-nya yang telah ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekan-nya dan kejelekan tabiat yang telah ia bawa.’

(HR. Abu Daud, nomor 2160 ; Ibnu Majah, nomor 1918. Al-Hafidzh Abu Thohir menyimpulkan bahwa hadits ini hasan)

Dalam hadist riwayat lain memiliki arti sebagai berikut. “Apabila kalian menikahi seorang wanita, maka peganglah ubun-ubunnya, sebutlah nama Allah, dan doakanlah memohon keberkahan, serta ucapkan: Allahumma inni as-aluka…. dst.” (HR. Bukhari dalam Af’al al-Ibad Hal. 77, Abu Daud 1:336, Ibn Majah 1:592, Hakim 1:185, dan dihasankan Al-Albani)

Doa Berhubungan Badan Intim Suami Istri

cincin pernikahan terbaru

Doa sebelum berjima’

Ibnu Abbas berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda: “Apabila seseorang (dari kalian) membaca doa ini sebelum berjima bersama istri :

 بِسْمِ اللَّهِ اللَّهُمَّ جَنِّبْنِى الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا 

‘Bismillaahi Allaahumma jannibnisy-syaithoona wa jannibisy-syaithoona maa rozaqnaa’
**

Artinya : ‘Dengan menyebut nama Allah. yaa Allah jauhkan-lah syaithon dari diri saya dan jauhkan-lah is (syaithon) dari apa yang Engkau karuniakan kepada kamu (yakni keturunan)’

Kemudian dari hubungan tersebut akan ditakdirkan oleh Allah seorang anak, maka dengan itu ia tidak akan diganggu oleh syaithon selamanya” (HR. Bukhari & Muslim)

Doa bersetubuh ketika air mani keluar

اَللّهُـــمَّ اجْعَــلْ نُطْفَتَــنَا ذُرّ ِيَّةً طَيِّــبَةً

Allahummaj’alnuthfatna dzurriyyatan thayyibah”.

Artinya : Ya Allah, semoga sperma yang kami keluarkan bisa menghasilkan keturunan yang baik.

Doa setelah selesai melakukan hubungan badan

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِيْ خَلَقَ مِنَ المْـَــاءِ بَشَـــرًا

 “Alhamdu lillaahi Lladzii Khalaqa Minal Maa I Basyaraa

Artinya : Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan)

Keberkahan Berdoa Malam Pertama

Cara Membuat Anak Sehat dan Cepat Hamil

  • Apabila kita mengikuti ajaran yang telah disunahkan Rasulullah SAW dari membaca doa dan amalan lainnya kita akan lebih mudah mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT.
  • Apabila kita membaca doa, syaiton pun tidak akan bisa mengganggu dan mendekat kepada kita dan keturunan kita.
  • Doa bukan hanya semata untuk pasangan kita (suami istri) namun juga bagi keturunan.
  • Keturunan dapat lindungan dan berkahan yang melimpah di masa mendatang.
  • Ibu hamil juga mendapat perlindungan dari Allah SWT atas wasilah doa tersebut.
Note : Baca juga doa pagi dan sore al-ma’surat agar hari-hari anda selalu tetap dalam lindungan Allah SWT.

Tinggalkan komentar