7 Amalan Dzikir & Doa Agar Cepat Hamil

7 Amalan Dzikir & Doa Agar Cepat Hamil

Kumpulan Amalan & Doa Agar Cepat Hamil – Setiap pasangan suami istri setelah menikah, pasti menginginkan datangnya sebuah amanah, berupa anak yang sholeh dan sholehah.

Bagi beberapa pasangan sangat mudah untuk mendapatkan seorang anak melalui rahim istrinya. Bahkan saking suburnya bisa hampir setiap tahun ia melahirkan.

Namun sebagian kecil pula juga sudah sangat menginginkan diberi buah hati, Cepat positif hamil dan punya anak. Namun Allah berkehendak lain, dengan cara menguji kesabaran dan ketaatan seorang hamba. Ditundanya pemberian amanah (bayi). Maka dari itu, ada hikmah yang tersirat di dalam ujian tersebut.

Nah, untuk itu. Sebagai ikhtiyar kita dalam mencari ilmu dan anugerah (berupa anak), kita simak ulasan rangkuman dan kumpulan doa minta segera diberi keturunan yang baik (sholeh & sholehah).

Doa Para Nabi Ketika Memohon Keturunan

Sebagaimana Nabi Ibrahim & Nabi Zakaria yang sama-sama diberi cobaan, istrinya tidak dapat melahirkan anak.

Tetapi karena kehendak Allah SWT atas dasar ketaatan dan amal doa & dzikir-nya, Nabi Ibrahim dan Nabi Zakariya diberikan anugerah berupa anak.

Oleh karena itu, ada baiknya bila kita sebagai umat islam juga mencontohkan lafal bacaan doa meminta keturunan kepada Allah, yang mana telah dicontohkan Nabi-Nabi sebelumnya (sebelum Nabi Muhammad).

Doa-doa ini terdapat dalam al-qur’an.

Doa Meminta Keturunan (Nabi Ibrahim)

doa cepat hamil setelah menikah

Robbii habliii minash-shoolihiin.

Artinya: “Ya Rabb Tuhanku, berilah bagiku anugerah (seorang anak), yang termasuk dari golongan orang-orang yg sholeh.” (As shoffat : 100)

Doa Memohon Anak (Nabi Zakariya)

doa agar cepat hamil diberi keturunan

doa agar istri cepat hamil diberi keturunan

Rabbii laa tadzarnii fardhan wa anta khaiiral waaaritisiiin.”

Artinya: “Ya rabb Tuhanku, janganlah Engkau biarkan diriku hidup seorang diri dan Engkaulah Pewaris yang paling baik.” (QS Al Anbiya’ : 89)

doa minta anak

“Robbiii habliyy min-ladunka zurriy yatan thoyyibatan innaka samiii’ud du’aaaa.”

Artinya: “Ya rabb Tuhanku, anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang anak yg baik. Sungguh Engkau Maha Pendengar doa.” (QS Ali ‘Imran:38)

Doa Agar Istri Cepat Hamil

doa agar cepat hamil

“Robbanaa hablanaa min-azqajinaa wa zurriyatina qurrota a’yunin, waj ’alna lil-muttaqiina imamaaaa.”

Artinya: “Ya rabb Tuhan kami, berikanlah anugerah berupa kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami imam bagi orang2 yg bertaqwa.” (QS. Al-Furqan: 74).

Wirid Amalan Dzikir & Doa Agar Bisa Cepat Hamil

Amalan wirid dan dzikir lainnya yang bisa anda lakukan adalah sebagai berikut. Note: dzikir dan lafadz bacaan di bawah ini telah banyak dikaji oleh para ulama dan orang ahli kitab.

Doa dan dzikir ini merupakan ikhtiar harian seorang mukmin setelah menikah dan setelah berhubungan suami istri agar cepat hamil dan diberi amanah seorang anak (baik kembar, laki-laki ataupun perempuan).

  • Membaca Al fatihah

Dengan membaca al-fatihah sebagai pembuka doa akan membukakan pintu rahmat tersendiri bagi hamba-Nya. Jadi sebagian ulama juga berpendapat bahwa di dalam al-fatihah terdapat keberkahan tersendiri ketika kita sering membacanya.

  • Membaca al-ikhlas

Selain sebagai wasilah agar doa mujarab alias mustajab, membaca surat al-ikhlas juga bisa mengingatkan seorang hamba agar selalu bergantung kepada Allah. Selalu khusnudhon dan optimis akan semua takdir dan ketentuan Allah SWT.

  • Al-baqarah 285-286

Hadist Rasulullah SAW

Dari Abu Mas’ud Al Badri RA, bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Barang siapa yg membaca 2 ayat terkahir dari surat Al Baqarah pada waktu malam hari, maka ia akan diberi kecukupan.” (HR. Bukhari Muslim)

  • Membaca QS. Maryam 1-6

Bacaan dalam awal surat maryam berkenaan dengan doa-doa atas percakapan Nabi Zakariya

  • Perbanyak sholawat

Dalam beberapa hadist juga menerangkan bahwa ada anjuran untuk selalu bersholawat pada setiap mau doa atau bershalawat setetalh berdoa.

  • Perbanyak dzikir

Dengan memperbanyak dzikir, seorang hamba juga akan lebih dekat dengan Sang Penciptanya (Allah SWT). Karena setiap hamba yang dekat dengan Rabb-nya akan dikabulkan hajatnya.

  • Rutin Asmaul Husna

Mengagungkan nama-nama Allah adalah perbuatan mulia. Begitu pula ketika Nabi dan para sahabat dahulu kala berdoa. Pasti ada sanjungan dalam pembukaan doa mengenai asma Allah yang mulia dalam asmaul-husna.

  • Tidak lupa baca Istighfar

Al-hadits dari Nabi Muhammad SAW

“Barang siapa yang memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan melapangkan kesusahannya, memberi jalan keluar pada setiap kesuakarannya, dan memberi rezeki tanpa diguga-duga.” (HR. Abu Daud dan Nasa’i)

  • Hasbunallah wanimal wakil ni’mal mawla wani’man nasiir

Sebagaimana arti dari kalimat tersebut yang memiliki makna “Cukuplah Allah sbg tempat bagi diri kami dan sebaik-baik peling serta sebaik-baik penolong kami”

Semuanya sudah dipasrahkan kepada Allah. Dan doa dalam keadaan khusyuk, tunduk dan pasrah akan lebih diijabah.

  • Memohon doa hajat

Allahummar-zuqniii waladan liusammihi bisminnabiyyika muhammad shollallohu ‘alaihi wa aalihi”

Artinya: “Yaa allah karuniakan kepadaku keturunan supaya aku dapat menemaninya dengan nama Nabi Muhammad SAW.”

Untuk memohon doa kepada Allah, sebaiknya menggunakan doa bahasa arab. namun bila tidak bisa maka anda juga bisa mohon permintaan dengan bahasa indonesia. Hal ini (doa menggunakan bahasa selain arab) dilakukan di luar sholat. Dan dilarang berdoa menggunakan bahasa indonesia ketika sholat.

  • Doa dalam QS Al-Anbiya : 87-89

Doa agar istri cepat hamil

baca juga: doa melapangkan rezeki (berupa keturunan juga)

Doa-doa ini bisa dibacakan sebelum atau setelah bersetubuh agar cepat hamil untuk istri. Dan bisa dibacakan di setiap hari baik di waktu pagi, siang, sore atau malam. terkabulnya doa berkat keistiqomahan hamba yang meminta.

Bisa juga sebagai permintaan doa agar untuk diberikan anak pertama, anak kedua, anak perempuan, anak laki-laki. Karena semua cita-cita dan keinginan seorang hamba akan lebih mulia bila diucapkan dalam doa. cowok cewek

Jadi cukup lakukan secara rutin dan istiqomah dalam berdoa, tetap Allah lah sebaik-baik penentu bagi hidup kita.

  • Tambahan

Lantunkan doa di waktu mustjabah. Kapan waktu mustajabah? baca disini.

Adapun waktu mustajab lainnya yaitu . Ketika berdoa minum zam-zam, anda bisa memohon doa agar cepat hamil. Karena sabda Nabi Muhammad

Air zamzam itu sesuai dengan niat peminumnya” (HR. Ibnu Majah)

jaid pada hakekatnya semua permintaan doa ketika seseorang meminum air zam-zam, insya Allah dengan izin-Nya akan dikabulkan.  ustadz yusuf mansur

Doa Setelah Keguguran

Menurut agama islam setelah keguguran, seorang pasangan suami harus menerima kehendak yang telah Allah berikan. Tiada daya kecuali hanya milik Allah ta’ala.

Untuk meneguhkan hati agar tidak terjadi penyesalan, adapun doa yang bisa anda ucapkan setelah menerima cobaan tersebut. baca di sini (doa-doa untuk menenangkan hati)

***

download mp3 berhubungan intim haid nifas

Adapun doa agar cepat hamil dalam agama kristen,katolik, budha dan hindu.