Kumpulan Desain Rumah Korea Minimalis

Dalam film korea sering menampilkan spot shooting dengan dekorasi desain rumah korea yang menawan mata penikmat dram film tersebut. Hal tersebutlah salah satu faktor yang membuat beberapa penonton tertarik untuk menonton film korea.

Lokasi syuting yang sangat minim tapi dapat menyajikan alur cerita variatif dan panjang. Tak heran pula fans Indonesia seperti anda juga pengen tahu seberapa detail sih orang korea dalam membangun rumah minimalis mereka.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

Desain Rumah Minimalis Ala Korea

Desain kamar dalam film-film negara Han-Guk disajikan sangat minimalis dan sering menginspirasi sesuatu yang baru dan belum ada di Indonesia. Maka dari itu, anda juga mencari inspirasi dan alasan orang sana membuat desain rumah dengan tanah kecil namun mampu memuat banyak barang di dalamnya. Yuk simak ulasan berikut ini.

Desain rumah kayu dengan banyak kaca

Desain rumah korea kayu dengan banyak kaca

Ide desain rumah Korea yang pertama adalah desain rumah Korea minimalis yang hadir dengan banyak kaca. Anda bisa menghadirkan unsur kayu pada bagian dinding, furniture dan dekorasi yang lain.

Kehadiran kaca di rumah Anda juga dapat menciptakan ruangan yang lebih lapang, cahaya alami dari matahari akan memasuki ke dalam rumah sehingga interior rumah Anda akan lebih terang dan minim penggunaan lampu didalam rumah.

Kaca sendiri didalam sebuah desain rumah minimalis Korea lebih dari sekedar sumber cahaya. Pengaruhnya juga ada pada sebuah ruangan. Sehingga tampak lebih besar tentunya dari ukuran yang sebenarnya.

Sementara unsur kayu akan memberikan keseimbangan didalam ruangan yang menjadikan desain interior terasa lebih hangat dengan nuansa yang diberikan.

Desain rumah Korea minimalis full colour

Desain rumah Korea minimalis full colour

Dalam mendekorasi ruangan bergaya Korea, yang Anda perlu perhatikan lebih dulu adalah perpaduan warna yang ingin Anda hadirkan ke dalam ruangan. Pada desain rumah minimalis sederhana ala Korea, Anda bisa dominasikan warna – warna seperti putih dan pastel yang hasilnya sangat menarik.

Warna tersebut bisa diterapkan untuk cat dinding, furniture atau warna tirai dan gorden. Berbagai aksesoris juga bisa Anda tambahkan.

Desain rumah Korea dengan pencahayaan terang

Desain rumah Korea minimalis

Penerangan menjadi salah satu kunci dalam mewujudkan desain interior rumah Korea yang terkesan modern. Warna pencahayaan yang terang sendiri seringkali terkesan tetap lembut dan menjadi ciri khas dari desain interior rumah Korea.

Anda perlu gunakan pencahayaan sentral dengan lampu yang terlindungi oleh shade lamp supaya cahaya yang dipancarkan bisa merata ke seluruh bagian ruangan dan juga tidak terlalu silau oleh mata. Pencahayaan alami juga didapatkan dari banyaknya bukaan di masing – masing ruangan.

Utamanya untuk bagian ruang keluarga, sisi pencahayaan alami seringkali digunakan sebagai sumber cahaya. Utamanya di waktu siang hari untuk menghemat listrik yang digunakan.

Mendesain rumah dengan rak buku Ala Korea

 rak buku Ala Korea

Dalam desain interior rumah Korea modern, buku-buku bisa menjadi penunjang elemen pentingnya. Type rumah Korea bahkan yang sekecil apapun bisa menerapkan prinsip ini. Rak buku sendiri dapat ditempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga sebagai point of interest bagi sebuah ruangan.

Adapun seperti gambar di atas rak buku menjadi elegan ketika dijadikan sebuah seni penataan ruang. Tempat tidur dengan hiasan rak buku yang sengaja dibuat tepat di bawah kasur. Guna meminimalisir tempat yang sempit agar dapat menempatkan barang lain.

Anda juga bisa coba menata ruang tamu atau ruang keluarga dengan meletakkan sofa, kursi atau alas kursi lain yang dibuat mengelilingi rak buku. Waktu tersebut tentu adalah waktu yang paling tepat untuk mengeluarkan buku-buku Anda dari lemari dan kemudian bisa Anda pajang di rak buku.

Desain ruangan berkonsep open plan

Desain ruangan berkonsep open plan

Desain interior rumah Korea modern pada umumnya menerapkan konsep ruangan terbuka atau open plan. Ruang keluarga, ruang makan, dan dapur menjadi satu tanpa diberi sekat pada ruangan.

Konsep ruang terbuka ini tentu saja dapat disesuaikan dengan rumah modern di Indonesia serta memiliki konsep yang serupa. Sekarang ini sudah banyak arsitektur modern terkenal Korea yang memanfaatkan prinsip desain open plan yang sama.

Jika kemudian Anda ingin memberikan sedikit sentuhan privasi dengan konsep open plan di ruang dapur, Anda dapat membuat penyekat setengah terbuka yang dapat menjadi pemisah antara dapur dan juga ruang makan.

Dengan konsep ruang terbuka tersebut, Anda dan juga semua anggota keluarga Anda tetap dapat saling berinteraksi satu sama lain walau berada di area yang berbeda. Tentu menjadi sebuah inspirasi desain rumah Korea terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Dengan adanya sentuhan taman hijau yang menerangi ruangan akan menambah eksotisme rumah anda. Bisa anda buat taman  di luar rumah atau di sela-sela kecil sudut ruangan yang bisa dijangkau matahari meski hanya sebentar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *