Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia Saat ini

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia Saat ini

Daftar asuransi terbaik di Indonesia – Apakah anda sedang mencari perusahaan asuransi terbaik di Indonesia?Disini saya memberikan list perusahaan asuransi terbaik versi Majalah Investor. Dengan daftar perusahaan asuransi ini bisa anda jadikan bahan untuk pertimbangan dalam memilih perusahaan dan produk asuransi yang diinginkan.

Di Indonesia terdapat sebanyak lima perusahaan asuransi nasional yang telah mendapatkan predikat sebagai perusahaan asuransi terbaik. Dengan perusahaan-perusahaan asuransi ini dikemudian hari anda dapat menjadikan referensi apabila anda tertarik dalam berinvestasi melalui asuransi. Beberapa produk asuransi yang paling populer masuk dalam kelompok asuransi jiwa.

Sebelum beranjak untuk mengetahui urutan nama asuransi terbaik baca dahulu manfaat dan kegunaan asuransi serta pelajari juga cara kerja asuransi di negara kita.

Daftar Nama Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Hasil dari penialain penilaian oleh Majalah Investor, maka saya pribadi sangat terbantu untuk memilih perusahaan asuransi yang sesuai. Jika ingin mengunjungi kantor mereka satu per satu suatu hal yang mustahil karena akan menghabiskan waktu dan tenaga.

Majalah Investor telah melakukan survey mendalam dalam memilih perusahaan asuransi tersebut.

Tidak harus mempertimbangkan dari satu sisi saja, melainkan kuantitatif dan kualitatif  menjadi faktor penting dalam meraih penghargaan ini.

Pada saat melakukan penilaian, maka terdapat lima perusahaan asuransi dengan kulitas terbaik pada tahun 2016. Perusahaan-perusahaan asuransi ini kedepannya bisa menjadi pilihan anda saat memilih asuransi terbaik. Dibawah ini saya mengulas daftar asuransi terbaik di Indonesia.

Berikut list: 5 Daftar Asuransi Terbaik di Indonesia

1. Cigna

perusahaan asuransi cigna

PT Asuransi Cigna adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Perusahaan ini telah berdiri pada tahun 1990, Cigna Indonesia adalah anak perusahaan dari Cigna Corporation, saat ini menjadi sebuah perusahaan dalam melakukan pelayanan kesehatan terbesar di pasar Amerika Serikat, yang berkantor pusat di Bloomfield, Connecticut, selain itu beroperasi secara internasional di 30 negara, yang telah memiliki sekitar 90 juta nasabah di seluruh dunia dan melayani kurang lebih 41.000 karyawan.

Cigna Indonesia saat ini telah tumbuh dan berkembang menjadi sebuah perusahaan asuransi terkemuka di Indonesia dengan memiliki keunggulan dalam menyediakan produk serta layanan dalam menjangkau konsumen dan rekan bisnis secara langsung.

Cigna Indonesia membukukan pencapaian rasio tingkat solvabilitas pada akhir tahun 2016. Ini disebut RBC (Risk Based Capital) sebesar 637% dan jauh di atas peraturan pemerintah sebesar 120%.

Saat ini asuransi Cigna Indonesia telah memiliki tiga produk unggulan, yaitu Cigna Family Care Optima, Cigna Premium Health Protection, Cigna Proteksi Sehat Optima. Selain itu, anda juga dapat mendaftar asuransi Cigna di web resminya.

2. AXA Mandiri

Asuransi Indonesia AxaMandiri

Pada tahun 2004, Axa mandiri memulai dari bisnis asuransi jiwa dan pada tahun 2011 kesuksesan AXA Mandiri mulai berlanjut dengan dibangunnya bisnis asuransi umum.

AXA Mandiri saat ini semakin kuat dan lengkap dan terus memfokuskan diri dalam menyediakan berbagai macam solusi untuk kebutuhan nasabah, baik dalam disegi layanan investasi dan keuangan, ataupun solusi dalam memberi perlindungan jiwa dan aset.

AXA di Indonesia sebagai bagian dari AXA Group, merupakan salah satu perusahaan asuransi terkemuka dan memiliki manajemen aset terbesar di dunia, dengan 166.000 karyawan dan telah melayani lebih dari 103 juta nasabah di 64 negara.

AXA telah diakui oleh Interbrand menjadi sebuah merek asuransi nomor satu dunia selama delapan tahun berturut-turut dari 2009-2019.

3. Allianz

Allianz-Incurence

Allianz merupakan salah satu perusahaan jasa keuangan multinasional yang berkantor pusat di Munich, Jerman. Asuransi adalah bisnis utamanya. Allianz merupakan perusahaan terbesar ke-25 dunia pada 2013 menurut ukuran gabungan sebuah majalah Forbes. Allianz pertama kali didirikan pada tahun 1890.

Pada tahun 1981, Allianz mulai mengembankan bisnisnya di Indonesia dengan membuka kantor perwakilan.Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia pada tahun 1989, dalam bisnis perusahaan ini yaitu asuransi umum.

Setelah itu, Allianz mengembangkan bisnis asuransi jiwa, dana pensiun dan kesehatan dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia pada tahun 1996. Pada tahun 2006, Allianz Life dan Allianz Utama memulai bisnis asuransi syariah.

Saat ini Allianz Indonesia mendapat dukungan lebih dari 1.400 karyawan/staff dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan mendapatkan tunjangan oleh jaringan mitra perbankan serta mitra distribusi lainnya dalam melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

4. Prudential

prudential-asuransi

Mulai berdiri pada tahun 1995, adalah PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) termasuk bagian dari Prudential plc, salah satu grup perusahaan jasa keuangan terkemuka dan terbaik di Inggris. Dengan menjadi bagian dari Grup yang cukup berpengalaman lebih dari 168 tahun di bidang asuransi jiwa, Prudential Indonesia memiliki komitmen dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia.

Saat ini Prudential Indonesia telah memiliki izin usaha di industri asuransi jiwa patungan. Sejak meluncurnya produk asuransi terkait investasi (unit link) pada tahun 1999,

Prudential Indonesia saat ini telah menjadi pemimpin pasar yang cukup besar dalam kategori produk tersebut di Indonesia.

Prudential Indonesia juga menyediakan beberapa produk dan layanan yang dirancang dalam memenuhi serta melengkapi setiap kebutuhan keuangan para nasabahnya di Indonesia. Prudential Indonesia saat ini juga telah mendirikan unit bisnis Syariah yaitu pada tahun 2007 dan dipercaya menjadi pemimpin pasar asuransi jiwa syariah di Indonesia saat pendiriannya.

Baca juga ulasan pendapat para ulama nasional dan internasional mengenai hukum dasar melakukan akada asuransi. Pembahasan lengkap silahkan klik link ini.

5. Generali

joern-hendrik-ast-generali

Generali atau PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia merupakan bagian dari Generali Group yaitu sebuah perusahaan yang telah berdiri pada tahun 1831, di Trieste, Italia.

Generali Group adalah salah satu perusahaan asuransi jiwa terbesar di Eropa dan telag dipercaya menjadi layanan penyedia jasa asuransi yang terkemuka.

Saat ini Generali pun berhasil menjadi pemain utama industri asuransi jiwa dan juga investasi di Indonesia menjadikan ini strategi bisnis yang terdefinisi secara jelas dan terbuka.

Generali telah didukung oleh lebih dari 11.000 agen penjualan dan kantor agen hampir di seluruh penjuru Indonesia, Generali saa ini fokus dengan langkah-langkah seperti pengelolaan jalur multi distribusi; pembangunan kemitraan seimbang berjangka panjang dengan lembaga keuangan serta distribusi umum; dan menyediakan produk-produk yang inovatif superior dan layanan yang cukup bernilai tambah untuk pelanggan.

Kesimpulan

Sebenarnya masih banyak daftar asuransi terbaik di Indonesia. Tapi apa yang saya sampaikan diatas dapat menjadi acuan untuk anda. Dalam anda bergabung sebagai nasabah di salah satu perusahaan asuransi adalah tindakan tepat. Anda dapat memlih salah satu program asuransi misal, asuransi, kesehatan, asuransi jiwa atau asuransi pendidikan untuk anak. Sesuaikan dengan kebutuhan anda.

Tinggalkan komentar