Cara Merawat Rambut Pria Yang Baik & Benar [Cara Sehat Alami]

Tips kecantikan rambut bukan hanya milik wanita saja. Pria juga butuh penampilan keren pada rambutnya. Maka dari itu saya selaku admin damainesia akan menuliskan tentang cara merawat rambut pria agar tidak rontok, kering, lepek, bercabang, kaku dan sebagainya.

Untuk itu simak dengan seksama agar bisa dipraktekkan untuk menghemat biaya ke tempat perawatan rambut. Mungkin ulasannya sedikit namun sangat bermanfaat bagi anda yang pengen merawat rambut dengan baik dan benar tanpa efek samping di kemudian hari besok.

Cara Merawat Rambut Pria

Model Rambut Pria MandarinKlimis
@modelrambut.info

Jangan lupa untuk rutin memotong rambut

Cara merawat rambut pria di zaman milenial yang pertama perlu Anda tahu adalah dengan memotong rambut sesuai bentuk wajah. Bisa dibilang, ini merupakan hal wajib bagi seorang pria.

Tidak hanya untuk estetika dan penampilan saja, ternyata rutin memotong rambut bagi pria juga memberikan manfaat tersendiri bagi rambutnya tersebut. Misalnya saja, bisa mengurangi dampak rambut bercabang.

Makanya penting sekali bagi Anda para kaum millennial untuk lebih rutin lagi melakukan pemotongan rambut agar pertumbuhan rambutmu lebih terjaga.

Memperhatikan dengan baik frekuensi keramas

Sering keramas dan menggunakan shampo adalah solusi untuk menjaga kebersihan rambut agar senantiasa terjaga, tapi faktanya hal tersebut hanya mitos belaka. Jika Anda terlalu sering keramas justru akan membuat rambutmu kehilangan kelembaban alaminya, dan membuat rambut Anda cepat kering. Efek buruknya lagi, rambut Anda akan rusak dan mudah patah.

Makanya penting sekali bagi Anda untuk lebih memperhatikan frekuensi keramas agar kelembaban rambutnya terjaga. Normalnya, Anda bisa keramas setiap 2 – 3 hari sekali. Shampo untuk rambut kering pada pria anda perlu kombinasi dengan mengaplikasikan conditioner rambut pria agar rambutmu tetap lembab.

Memperhatikan penggunaan hair dryer

Cara merawat rambut pria selanjutnya adalah perawatan harian. Meskipun penggunaannya tidak dilarang, akan tetapi Anda juga tidak boleh sampai terlalu sering menggunakan alat pengering rambut satu ini. Sebab, penggunaan hair dryer ternyata bisa membuat rambutmu cepat rusak, apalagi jika dilakukan terlalu sering dan dalam durasi waktu cukup lama.

Lebih baik apabila rambut Anda tak terlalu basah, cukup pakai handuk untuk mengeringkan rambut Anda tersebut. Caranya, cukup menekan permukaan rambut dengan handuk bersih secara pelan – pelan.

Konsultasikan potongan rambut yang sesuai

Apabila Anda memang bingung dalam memilih potongan rambut yang paling sesuai, jangan pernah sungkan – sungkan untuk mengkonsultasikan hal ini ke kapster berbershop pilihanmu. Jangan sampai ada insiden salah potong yang justru akan mengurangi penampilan Anda.

Oh iya, jangan lupa juga untuk mengkonsultasikan mengenai produk merk vitamin rambut untuk pria  yang paling sesuai dengan karakteristik rambutmu, atau cara mengatur, serta menyisir rambut yang tepat.

Mengatur rambut agar tampak lebih bervolume

Khususnya nih buat pria di generasi millennial yang memiliki rambut tipis, volume rambutmu sudah pasti harus jadi perhatianmu. Rambut yang tebal dan bervolume tentulah nyaman untuk dipandang. Untuk bisa memberikan kesan rambut yang tebal, bervolume, dan mengembang, maka Anda bisa aplikasikan tatanan rambut slicked back.

Tatanan rambut ini ternyata jadi gaya rambut pria yang paling klasik dan umum dipakai oleh banyak pria di generasi millennial. Jika perlu, Anda juga bisa aplikasikan pomade untuk mempertahankan tampilan gaya rambutmu.

Memilih produk penataan dan perawatan rambut yang tepat

Menjadi salah satu bagian paling penting, sehingga Anda sangat tidak boleh asal dalam memilih produk penataan dan perawatan rambut. Sebaiknya sesuaikan produk dengan karakteristik diri Anda. Banyak sekali model penataan rambut yang bisa dipilih, seperti spikey look, clean cut look, dan messy look.

Untuk Anda yang suka gaya spikey look, maka produk Axe Hairstyling Extreme Hold Gel menjadi yang paling pas untukmu, sementara itu untuk Anda yang suka gaya messy look Anda bisa memilih Axe High Hold Matte Wax, dan untuk gaya clean cut look pilihannya adalah Axe Hairstyling Perfect Control Pomade.

Untuk anda yang menyukai gaya diatas, sebagai cara membuat rambut menjadi kaku. Perlu tambahan minyak rambut yang aman dan terjamin tanpa efek samping di hari ke depan. Adapun beberapa produk yang sudah ada BPOM izin agar terlindungi hukum atas prodksinya.

Untuk minyak rambut untuk rambut kering pria anda bisa memberikan masker minyak zaitun agar terlihat hitam pekat dan sehat. Lakukan pemaskeran ketika di rumah dengan durasi masker 20 menit pada rambut seminggu sekali.

Baca juga : Cara Mengatasi Rambut Kering Pecah-Pecah Secara Alami

***

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara merawat rambut pria generasi millennial. Semoga bermanfaat. Jangan sungkan untuk klik share agar bermanfaat untuk orang lain juga.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *