Cara Beli Domain – Tips Beli Domain di Tempat Murah Tapi Terbaik

Cara Beli Domain – Tips Beli Domain di Tempat Murah Tapi Terbaik

Disini saya akan menunjukkan bagaimana cara beli domain dan di mana anda harus membeli domain. Ditambah  bagaimana melakukannya, pasti penasaran? Anda juga akan menemukan tips tentang cara memilihnya, domain anda penting karena itu akan menjadi nama situs web atau blog anda.

Hal pertama adalah bahwa domain .com, .org, .net tidak ada secara gratis. Ada banyak juga nama domain .online, .pro dan lainnya yang bisa dapatkan secara gratis atau diskon selama tahun pertama, Namun dibalik itu banyak pula para pencari dengan nama yang sama dengan alih adanya diskon yanga ada.

Inilah sebabnya mengapa anda harus menggunakan nama dengan .com .org. net .id atau yang sesuai dengan nama negara anda, jangan mencari ujung yang langka dan memburu yang murah. Simak jenis nama dan tingkatan domain disini.

Lanjut ke ulasan mengenai cara beli domain yang murah di Indonesia tapi masuk dalam kategori terbaik dan terpercaya.

Untuk itu, halaman web yang akan anda bangun juga memerlukan dua hal pilar untuk masa depannya yaitu domain dan perusahaan hosting. Bila salah satu keduanya tidak ada maka web pun tiada. Anda dapat membelinya secara terpisah atau bersama-sama. Domain adalah nama halaman web anda, hosting adalah tempat di mana halaman web anda di host dan tersedia untuk anda dan pengunjung anda 24 jam sehari.

Mari simak ulasan cara membeli domain berikut ini.

Domain Gratis dengan Hosting 1 Tahun

niagahoster domain hosting
@ss-niagahoster

Untuk mendaftarkan domain gratis selama satu tahun, anda dapat menggunakan perusahaan yang memberi anda hosting murah dengan domain gratis. NiagaHoster adalah perusahaan yang saya rekomendasikan untuk pemula dalam membangun web. Dengan dana mulai Rp 20.000 / bulan, domain gratis bisa nada dapatkan dan dengan cara cepat lagi sangat sederhana.

Pada artikel ini anda memiliki petunjuk langkah demi langkah tentang cara menyewa domain dan hosting, plus tutorial WordPress, sangat rinci dengan gambar dan instruksi. Tetapi pasti Hosting dan WordPress terbaik yang akan anda temukan.

Dengan membeli paket hosting yang ada pada niagahoster anda bisa mendapatkan domain gratis darinya.

Ini sangat bagus, ini memiliki beberapa batasan, domain gratis 1 tahun, ini hanya berlaku untuk memiliki situs web atau blog. Domain yang tersedia adalah .com .org .net atau .id , jika anda mencari domain .io, misalnya, mereka tidak menawarkannya.

Menurut pendapat saya itu ide yang baik untuk mendapatkan domain dengan .com .org karena memberikan tampilan yang lebih serius ke halaman anda, apakah anda ingin memiliki domain .club ? Silakan mencoba mengingat kapan terakhir kali anda mengunjungi .com dan ketika .club, jika membuat blog atau halaman web, nama domain dan ekstensinya dapat menjadi faktor penentu dalam kesuksesan.

Kenapa Harus .COM

Memilih domain .com adalah keuntungan besar. Dibalik harganya yang murah, perpanjangan tiap tahunnya juga cukup stabil sehingga tidak ada loncatan jauh dari harga ketika awal kita beli. Berbeda dengan .id .net dan lainnya mereka cenderung ada peningkatan drastis ketika beli dan perpanjang domain.

Tetapi karena domain ini sangat populer. Banyak pula nama domain yang telah dipakai orang lain, bahkan kombinasi dari 4 huruf atau kurang semuanya sudah dibeli. Sehingga anda dapat membayangkan menemukan nama yang ada di kepala anda. Sungguh sulit untuk mencetuskan nama.

Nah, untuk menentukan nama domain, tak perlu panjang lebar. Nama penamaan website yang anda perlu ketahui adalah satu kata yang mudah diingat, tidak sulit dihafal dan dilafalkan, dan tidak mengandung kata jorok, serta sesuai dengan topik website yang akan anda garap.

Jika anda memiliki toko online dan anda ingin memiliki akhir dari negara anda itu adalah ide yang baik, maka, apa yang harus dilakukan jika anda ingin domain lain dari .com. org .net .co?

Saya menjelaskan dua opsi yang anda miliki, yang sederhana dan murah dalam jangka pendek yang akan mendaftarkan domain yang anda inginkan dengan Niagahoster.co.id, dan sedikit lebih rumit tetapi lebih murah dalam jangka panjang adalah mendaftarkan domain dengan perusahaan lain.

Kesimpulan : Setiap saat niagahoster akan memberikan sebuah promo untuk para pelanggan yang baru maupun lama. Untuk itu selalu aktifkan notification pada niagahoster dan pastikan anda memilih promo yang tepat. Bila tak mengejar promo silahkan beli paket lain yang mungkin anda anggap lebih bagus. Untuk pemula sih sebaiknya murah tapi terbaik.

Daftarkan Domain dengan Niagahoster (Hosting + domain)

Niagahoster memungkinkan anda untuk membeli nama domain yang anda inginkan, selain itu banyak dari mereka selama tahun pertama memiliki penawaran khusus.

Keuntungannya adalah bahwa domain dan hosting anda berada di perusahaan yang sama dan akan menjadi lebih mudah untuk mengelolanya, satu-satunya masalah mendaftarkan domain anda dengan Niagahoster adalah bahwa pembaruan di tahun-tahun berikutnya akan lebih mahal daripada jika anda menggunakan perusahaan lain.

Cara Membeli Domain di Domainesia

Selain niagahoster, domainesia juga salah satu perusahaan yang berada di Yogyakarta yang memberi jasa penjualan domain. Untuk lebih jelas dan lanjut silahkan lihat video diatas hingga selesai agar tidak ada step yang terlewatkan.

Daftarkan Domain dengan Perusahaan Lain

Ada banyak perusahaan yang dapat mendaftarkan domain, harga tergantung pada masing-masing perusahaan sehingga anda dapat membandingkan harga di beberapa dari mereka.

Sebuah perusahaan yang sangat saya sukai dan yang telah menyesuaikan harga adalah Namecheap (halaman dalam bahasa Inggris), antarmuka pengguna yang saya sukai, mereka tidak mencoba untuk menjual ekstra kepada anda, itu hanya mendaftar dan mendapatkan domain, anda akan melihat bahwa tidak ada diskon tetapi itu adalah harga yang anda akan membayar setiap tahun (yang akan lebih murah dalam jangka panjang).

Meskipun Namecheap dikenal sebagai pendaftar domain resmi, orang-orang tidak tahu bahwa Namecheap juga menawarkan layanan hosting, ini adalah analisis, itu tentu saja salah satu dari sedikit perusahaan hosting internasional yang menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran.

Jika anda ingin membeli domain saja, ini adalah salah satu perusahaan terbaik untuk melakukannya, ia memiliki domain termurah, terutama domain .com.

Tempat Membeli Domain

Sangat mungkinkan juga untuk mentransfer domain anda ke perusahaan ini, meskipun terkadang anda harus membayar untuk transfer (periksa kondisinya), jika anda akan memiliki situs web anda dan anda ingin membeli domain murah selama beberapa tahun, akan lebih murah jika anda memilih opsi ini. Perusahaan hosting anda.

Beli domain di perusahaan lain dari hosting anda memerlukan sedikit kerja ekstra saat mengkonfigurasi server (nama server) tempat domain anda jadi jika anda masih baru dalam hal ini, saya sarankan anda membeli paket hosting Niagahoster + domain.

Bila tak memungkinkan di nisgahoster saya rekomendasikan di domainesia.com lalu mengkonfigurasikan ke hosting lain agar menyatu. Untuk pemula anda bisa langsung ke niaga karena langsung satu paket tanpa ribet.

Tips Untuk Memilih Ekstensi Domain

Saya akan memberi anda beberapa tips untuk mengetahui ekstensi apa yang harus dipilih, karena bagi pengguna internet ekstensi sangat lah penting dan memiliki arti. Baik dari jenis pivasi pribadi, kelompok, organisasi, negara maupun perusahaan. Disini kami akan fokus pada ekstensi global dan ekstensi dari negara-negara berbahasa Indonesia.

Ekstensi domain global

.COM domain par excellence, semua perusahaan harus mendapatkannya jika mereka bisa.

.ORG mengacu pada organisasi, biasanya terkait dengan organisasi nirlaba, tidak menggunakannya untuk perusahaan.

.NET untuk perusahaan teknologi atau blog yang terkait dengan teknologi (walaupun .com akan lebih baik).

.AC.ID eksklusif untuk institusi pendidikan.

Saya telah meletakkannya di bagian ini karena selain dari Indonesia anda dapat mengaitkannya dengan halaman apa pun yang berbahasa Indonesia, jadi ini bukan domain internasional yang buruk.

.CO, seperti yang sebelumnya, mengacu pada suatu negara, Kolombia, tetapi semakin digunakan sebagai alternatif bagi perusahaan sejak .co mengingat “Perusahaan”.

Tinggalkan komentar