The Crystal of Knowledge

8 Karya Arsitektur Indonesia Modern & Terbaik yang Harus Anda Ketahui

Hai sahabat Damainesia. Pada kesempatan kali ini kami, penulis damainesia akan mengulaskan mengenai “8 Arsitektur Indonesia Terbaik Saat Ini”. Sebuah bangunan gedung besar dengan desain dan manufaktur yang sangat mengagumkan mata dan hati.

Dibangun bersama para arsitek terbaik dengan perencanaan desain yang matang menjadi sebuah seni besar yang sengaja diciptakan agar terpenuhinya luapan seni dengan kombinasi banyak seniman arsitek dunia maupun lokal.

Jadi intinya memberi informasi terkait beberapa rancangan gedung yang megah yang membuat anda terkagum akan karya mereka, mempesona dan membuat bangga. Karena berdiri di atas tanah Indonesia. Berikut hasil karya arsitektur terbaik 2019 saat ini.

The Breeze

The Breeze Sinarmas Land

Arsitektur Indonesia terbaik yang pertama adalah The Breeze. The Breeze menampilkan konsep mal tanpa sekat dengan ruang terbuka berwarna hijau yang sangat mengagumkan. Hal tersebut sesuai dengan prinsip pengembangnya yaitu Sinar Mas Land.

Sinar Mas Land menghadirkan bangunan arsitektur Indonesia terbaik The Breeze dengan mengedepankan kelestarian lingkungan dalam perjalanan bisnisnya. Selain menjadi salah satu gedung mal terindah di Indonesia, The Breeze juga sempat masuk ke nominasi Mipim Awards.

Menara Pinisi

menara pinisi makasar - arsitektur terbaik di Indonesia

Menara Pinisi adalah bagian dari Universitas Negeri Makassar yang hadir dengan bentuk bangunan sangat ikonik. Arsitektur lanskap yang banyak dielukan ini memberikan gedung dengan simbol perahu pinisi yang merupakan ciri khas masyarakat Bugis.

Masyarakat Bugis menyebut dengan istilah Tellu Capa yang artinya tiga puncak. Menara Pinisi diresmikan di tanggal 2 Mei 2016 yang lalu. Menara Pinisi didirikan oleh seorang arsitek terkenal bernama Yu Sing. Yu Sing mengusung kearifan lokal dengan paduan kontemporer modern yang sangat menawan.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

Pusat WIKASatrian Indonesia

Pusat WIKASatrian Indonesia

Arsitektur Indonesia terbaik yang selanjutnya adalah Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia. Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia merupakan bangunan arsitektur modern yang mengadopsi falsafah pewayangan Jawa.

Anda bisa lihat penamaan bangunan-bangunan di Pusat Kepemimpinan WIKASatrian Indonesia yang mengedepankan nama-nama Giri Sasana, Giri Wijaya, Giri Budaya, Giri Boga dan juga Giri Pustaka.

Salah satu gedung bangunan terindah di Indonesia ini juga menawarkan beberapa pemandangan ke tiga penjuru yang berbeda. Pemandangan tersebut yang ditawarkan yaitu pemandangan Gunung Pangrango, Gunung Salak dan Gunung Geulis yang menawan.

The Crystal of Knowledge

The Crystal of Knowledge

The Crystal of Knowledge merupakan bangunan perpustakaan Universitas Indonesia yang didirikan di lahan seluas 2,5 hektar dan merupakan karya perusahaan DMC Architect. Pembangunannya memakan waktu hanya 6 bulan sejak Juni 2009 sampai finishingnya di bulan Desember 2009.

The Crystal of Knowledge merupakan bangunan dengan bentuk Kristal yang tidak beraturan dan mampu membuat mata segar kembali ketika Anda menikmati keindahan pesona yang ditawarkan.

Bakrie Tower

Bakrie Tower - Arsitektur Terbaik Indonesia

Gedung dengan tampilan yang asimetris ini memiliki daya tarik tersendiri dengan pengaplikasian kaca dengan warna biru di hampir seluruh dindingnya. Tingginya menjulang dengan ketinggian sebesar 210 meter dan dirancang seperti tubuh penari salsa yang meliuk – liuk mengiringi alunan music samba.

Dengan desain yang menawan ini, jangan heran jika Bakrie Tower masuk dalam daftar gedung terindah yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Ala Korea

Regatta Towers

Regatta Towers

Menara cerminan dari kehidupan bahari di tepian Teluk Jakarta sukses meraih penghargaan Prix d’Excellence di tahun 2010 silam dari Federasi Real Estate International FIABCI karena memiliki keunikan dan keindahan yang sangat menawan.

New Media Tower

New Media Tower

New Media Tower adalah bagian dari bangunan Universitas Multimedia Nusantara di Tangerang. Gedung dengan konsep ramah lingkungan ini sudah berhasil meraih penghargaan efisiensi energy nasional atau PEEN.

Bentuknya yang mirip cangkang telur ini sudah mampu menimbulkan decak kagum mata yang memandangnya dan juga menikmati sejuknya udara didalam bangunan. Pada masing – masing dindingnya terdapat diameter yang berbeda dan didesain khusus untuk memberikan udara yang alami.

Menara UOB Buana

Menara UOB Buana

Menara UOB Buana sudah beroperasi sejak tahun 2009 dan memiliki konsep dasar yang terilhami dari pemasangan mainan lego anak – anak. Bangunan balok – balok ini disusun secara acak seolah imajinasi seorang anak ketika menata bangunan ruang ini.

Hal tersebut menjadi bukti bahwa Menara UOB Buana pantas disebut bangunan terunik yang terdapat di tengah bangunan mewah di sekitar Bundaran HI.

Baca Juga : 5 Desain Taman Rumah Minimalis Terbaik 2019

husni

Solo (Spirit of Java) - Magetan - Young - Moslem - Publisher - Marketer Online - Student - Worker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *