jubileo-iglesia-Richard Meier

8 Arsitek Modern Terkenal & Terbaik di Dunia

Dibalik berdirinya gedung-gedung dan bangunan megah di dunia ini, pasti ada aktor yang membintangi pembangunan tersebut. Arsitek Modern terkenal dan terbaik di dunia bisa anda kenal melalui tulisan ini.

Berikut beberapa para tokoh arsitektur yang bisa kita panggil mereka dengan nama bapak arsitektur dunia. Tokoh arsitektur modern dunia tersohornya adalah sebagai berikut.

Arsitek Modern Terbaik & Tersohor di Dunia

1. Cesar Pelli

Cesar Pelli

Cesar Pelli adalah arsitek berkebangsaan Argentina. Cesar Pelli lahir pada tahun 1926 dan terkenal karena hasil karyanya yang memiliki berbagai macam elemen metalik dan berliku.

Salah satu karya arsitektur modern yang sangat dikenal dari seorang arsitek modern terkenal ini adalah Menara Kembar Petronas yang ada di Kuala Lumpur. Ia juga pernah merancang World Financial Center di New York City dan berhasil mengelilingi World Trade Center.

Ada banyak penghargaan di bidang arsitektur yang sudah diraihnya selama ini sebagai bukti kehebatan yang ia punya. Salah satu penghargaan di bidang arsitektur yang ia raih adalah penghargaan bergengsi AIA Gold Medal di tahun 1995.

Sementara di tahun 1991, ia pernah didaftarkan sebagai 10 arsitek terkenal Amerika yang paling handal dan hidup di dunia oleh AIA (Institut Arsitek Amerika). Sebagai bukti cintanya pada dunia arsitektur kemudian arsitek modern terkenal tersebut membangun Pelli Clarke Pelli Architects.

2. Louis Kanh

Louis Kanh

Louis Kanh dianggap sebagai sosok arsitek rumah yang punya gaya monumental dan monolitik. Ada banyak karya dari Louis Kanh yang memperlihatkan hal yang demikian.

Louis Kanh adalah sosok salah satu dari 8 arsitek modern terkenal di dunia yang berbagai karyanya sangat diperhitungkan. Sebagai salah satu contoh karya unik dan elegannya adalah gambar berikut.

Karya Louis Kanh

Louis Kanh lahir pada 1 Februari 1901 dan berhasil merancang Jatiyo Sangshad Bhaban, Salk Institute, Yale University Art Gallery, Phillips Exeter Acedemy Library, Indian Institute of Management dan masih banyak lagi yang lainnya.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Ala Korea

3. Le Corbusier

Le Corbusier

Le Corbusier adalah pria yang pernah meraih penghargaan AIA Gold Medal di tahun 1961 dan juga Grand Officiers of the Legion d’honneur di tahun 1964. Le Corbusier pernah merancang villa savoye di Poissy, villa La Roche di Paris, Unite d’habitation di Marseille, notre dame du haut dan yang lainnya.

4. Louis Henry Sullivan

Louis Henry Sullivan

Arsitek jenius yang satu ini terkenal dengan prinsip perancangan gedung yang memiliki konsep Form Follow Function atau Bentuk Mengikuti Fungsi. Louis Henry Sullivan pernah mendapatkan penghargaan AIA Gold Medal di tahun 1994 .

5. Ludwig Mies van der Rohe

Ludwig Mies van der Rohe

Ludwig Mies van der Rohe adalah seorang arsitek modern terkenal yang lahir di tahun 1886. Pria berkebangsaan Jerman ini lebih dikenal dengan nama Mies. Ludwig Mies van der Rohe merupakan seorang pioneer dari arsitektur modern.

6. Richard Meier

Richard Meier

Richard Meier merupakan seorang arsitek yang pernah menyabet penghargaan Pritzker Architecture Prize di tahun 1984. Richard Meier terkenal dengan arsitektur modern berdesain geometris dengan penggunaan warna putih yang mencolok.

Karya Arsitek Richard Meier

Di sepanjang karirnya, Richard Meier telah mendesain beberapa gedung ternama di dunia diantaranya yaitu Getty Center di Los Angeles, The Hague City Hall, Teacher Village Richard Meier dan juga Barcelona Museum of Contemporary Art.

7. Ieoh Ming Pei

Ieoh Ming Pei

Ieoh Ming Pei adalah seorang arsitek keturunan Tionghoa Amerika yang sering disebut sebagai master dari arsitektur modern. Karya dari Ieoh Ming Pei sungguh sangat mengagumkan dan ia juga berhasil memenangkan beberapa penghargaan yang sangat prestisius di bidang arsitektur.

Baca Juga : Desain Rumah Minimalis Ala Jepang

8. Zaha Hadid

Zaha Hadid

Zaha Hadid merupakan satu-satunya sosok arsitek wanita dari 8 arsitek modern terkenal di dunia. Zaha Hadid bahkan menjadi yang pertama di tahun 2004 dan wanita satu – satunya juga yang memenangkan penghargaan Pritzker Prize sampai saat ini.

dezeen Galaxy Soho Zaha Hadid

Beliau dapat memenangkan penghargaan tersebut karena memang karya seni arsiteknya sangat membius banyak mata. Baik secara ornamen desain luar maupun seni dalam peletakan ruangan.

Zaha Hadid

Karya dari  Zaha Hadid yang paling dikenal dan tersohor adalah gedung pusat seni Kontemporer Rosenthal di Cincinnati yang dilukiskan di New York Times sebagai gedung baru paling penting sampai saat ini di Amerika.

Baca Juga : 10 Hasil Arsitektur Terbaik di Indonesia

husni

Solo (Spirit of Java) - Magetan - Young - Moslem - Publisher - Marketer Online - Student - Worker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *